Memilih Desain Baju Kemeja Panjang Formal

Sebelum Anda memutuskan membeli dan memilih desain baju kemeja panjang, ada beberapa pertimbangan yang mesti dipikirkan, salah satunya ialah mengenai desain kemeja yang nantinya akan Anda pilih. Memilih desain kemeja yang tepat sangat penting, mengingat desain baju bisa membuat pemakainya lebih nyaman ketika menggunakan kemeja tersebut, sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

kemeja lengan panjang

Memilih Desain Baju Kemeja Kerja Sesuai Kebutuhan

Kemeja adalah atasan pakaian dengan tampilan yang menutupi dada, bahu, tangan sampai perut. Ada banyak sekali jenis kemeja yang dikenakan pada acara-acara bersifat formal, baik itu untuk menghadiri meeting, acara pesta, pertemuan bisnis dan lainnya. Kemeja sebenarnya identic dengan baju pria, karenanya tak sedikit model-model baju kemeja khusus pria. Sebab untuk wanita sendiri, ada banyak pilihan model baju berkerah yang dapat dipilih tak hanya kemeja saja.

Dikarenakan kemeja termasuk pakaian penting untuk pria, karenanya diperlukan pemilihan desain kemeja yang cocok digunakan di segala suasana. Dalam memilih kemeja berlengan panjang pria tak hanya dilihat berdasarkan ukurannya saja. Namun juga dari segi motif dan corak yang berpengaruh. Memilih desain baju kemeja yang cocok juga bisa menimbulkan kepercayaan diri si pemakainya saat menghadiri sebuah acara.

Adapun tips memilih desain kemeja sesuai kebutuhan dan postur tubuh Anda, bisa dilihat sebagai berikut :

  1. Kemeja Bermotif Gingham Untuk Pemilik Tubuh Kurus

Motif Gingham adalah motif yang ada dalam kemeja flannel biasanya, berbentuk garis-garis yang menumpuk serta membentuk kotak-kotak kecil. Untuk pria-pria bertubuh kurus, sebenarnya motif kemeja yang satu ini sangat pas dikenakan, sehingga mereka terlihat lebih dewasa dan gagah.

  1. Memilih Desain Kemeja Bermotif Vertikal

Bagi pemilik tubuh gemuk, sangat cocok memilih kemeja bermotif vertikal sebab bisa menciptakan ilusi pada orang-orang diluaran sana yang melihat bentuk tubuh Anda, supaya tampak lebih ramping dibandingkan berat badan sebenarnya.

  1. Motif Kemeja Floral

Pria dengan kemeja bermotif floral biasanya tampak lebih enerjik sebab motif bunga yang terdapat dalam kemeja bisa memberikan kesan positif untuk si pemakainya. Selain itu, adanya kesan keceriaan yang dapat ditimbulkan. Baju kemeja motif floral sangat cocok dipakai saat bepergian ke acara piknik atau pantai bersama keluarga maupun orang tercinta.

Tak hanya memilih desain pada kemeja saja, pemilihan tipe dan jenis kemeja sesuai bahannya pun sangat dibutuhkan. Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak inovasi pengembangan pembuatan kemeja agar menyesuaikan dengan lingkungan dan kondisi seseorang, sehingga bisa terasa tetap nyaman meskipun sedang beraktivitas. Anda bisa memilih kemeja sesuai keseharian.

Pemilihan desain dan jenis kemeja juga disesuaikan dengan tujuan atau fungsi pemakaian kemeja tersebut. Desain baju kemeja kerja dengan kemeja untuk acara non formal tentu akan berbeda. Seperti untuk menghadiri event pesta pernikahan, Anda dapat memilih kemeja batik berlengan panjang. Sementara acara-acara santai sendiri bisa memilih model kemeja kasual yang nyaman digunakan. Sama halnya jika Anda mengenakan kemeja berlengan panjang ketika bekerja, tentu saja harus memilih kostum yang sesuai pekerjaan Anda.

Pemilihan desain baju kerja keren pada kemeja juga harus menyesuaikan umur. Karena umur dapat berpengaruh pada penentuan desain baju yang akan Anda gunakan. Bagi pria yang usianya masih muda tentu tak ingin memakai pakaian yang desainnya dikhususkan untuk orang tua. Untuk itulah, pilih desain kemeja yang sesuai dengan usia Anda. Anda bisa memesannya di konveksi baju konveksi.co atau jasa lainnya .pertimbangkan desain dan bahan sebelum memesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *