Redakan Gejala Syaraf Kejepit dengan Cara Berikut

Syaraf kejepit menjadi salah satu momok penyakit yang cukup menakutkan. Biasanya penyakit ini sering terjadi pada usia diatas 35 tahun keatas. Namun terkadang juga terjadi dibawah usia tersebut. Penyebabnya bisa beberapa hal tapi mayoritas karena jarang olahraga dan dipaksa melakukan olahraga berat dalam waktu dekat.

Seperti yang dikutip dari dokter syaraf indonesia memberikan informasi bahwa pertumbuhan jumlah dokter syaraf berkorelasi dengan banyaknya jumlah kejadian. Maka dari itu, kamu bisa mencoba beberapa metode untuk meredam rasa sakitnya.

Ada sebagian metode simpel yang dapat Anda jalankan sendiri di rumah, untuk meredakan gejala syaraf terjepit, seperti bawah ini.

1. Perbanyak rehat

Tidur dan rehat yang cukup, betul-betul mutlak untuk menunjang pengobatan penyakit syaraf. Ketika tidur, tubuh kita dapat mengkoreksi kerusakan-kerusakan yang berjalan di dalamnya. Sehingga, sekiranya kurang tidur, karenanya kala pembenaran rusaknya malahan dapat berkurang.

Batasi kesibukan Anda. Karena, memaksakan mengerjakan profesi ketika gejala masih timbul, dapat mengakibatkan keadaan jadi tambah parah.

2. Ubah perawakan tubuh

Anda mungkin kudu merubah perawakan tubuh Anda ketika berdiri ataupun duduk, untuk kurangi rasa nyeri yang muncul dampak syaraf kejepit.

Memakai bantal, bangku yang bisa disesuaikan, dan sandaran leher ketika duduk bisa menolong meringankan tekanan dan membikin syaraf pulih. Cari posisi duduk maupun berdiri yang dapat kurangi rasa nyeri, dan ubahlah kultur dengan metode baru hal yang demikian.

3. Pastikan posisi tubuh aman dan nyaman ketika berprofesi

Buat daerah kerja Anda senyaman mungkin. Posisikan barang-barang supaya lebih ergonomis. Buat layar pc searah dengan mata, sehingga Anda tak seharusnya menunduk sangat lama, yang dapat mengakibatkan syaraf di leher terjepit.

Anda juga bisa kadang-kadang berprofesi sambil berdiri supaya tulang belakang konsisten fleksibel, untuk kurangi risiko terjadinya syaraf kejepit.

4. Konsumsi obat pereda nyeri

Untuk meredakan nyeri yang muncul, Anda bisa mengkonsumsi obat berjenis anti-inflamasi nonsteroid (AINS) seperti ibuprofen dan asam mefenamat. Sekiranya mengkonsumsi obat ini, amati metode dan dosis konsumsinya dengan bagus. Jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

5. Lakukan pemanasan dan yoga

Melaksanakan pemanasan mudah dan yoga, dapat kurangi tekanan pada syaraf di zona yang terganggu. Melainkan, jangan jalankan pemanasan secara berlebihan, sebab bisa memperburuk gejala.

6. Pijat

Memijat zona yang sarafnya terjepit, bisa menolong meredakan nyeri dan tekanan yang dinikmati. Memberikan sedikit tekanan dengan memijat zona yang nyeri, dapat menolong kurangi ketegangan otot, sehingga otot jadi lebih rileks.

7. Naikkan kaki

Cara ini bisa Anda coba untuk memecahkan gejala syaraf punggung bawah yang terjepit. Cobalah untuk menambah kaki Anda dan sandarkan di tembok, sehingga menyusun sudut 90 derajat. Tekuk lutut dan pinggang ketika menjalankannya.

8. Kompres dingin dan hangat

Kompres hangat dapat menolong membikin otot jadi rileks, sehingga kurangi tekanan ke syaraf. Temperatur panas yang diterapkan ke tubuh, juga dapat menolong memperlancar aliran darah, sehingga cara kerja pengobatan dapat terbantu.

Kompres syaraf yang terjepit dengan handuk hangat sepanjang 10-15 menit. Sementara itu, kompres dingin bisa meredakan pembengkakan dan peradangan jaringan, sehingga membikin syaraf tak kembali tertekan. Kompres zona syaraf yang terjepit dengan handuk dingin sepanjang 10-15 menit.

9. Perubahan style hidup

Perubahan style hidup bisa memecahkan syaraf kejepit secara bentang panjang. Mulailah berolahraga secara teratur, dengan mengerjakan latihan-latihan mudah seperti jalur pagi, berenang, dan bersepeda.

Olahraga teratur bisa melindungi tubuh supaya konsisten fleksibel, sehingga berisiko lebih rendah mengalami gangguan syaraf ataupun tulang. Menurunkan berat badan berlebih juga dapat menolong meredakan syaraf terjepit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *