Sehat dan Indah: Inilah Jenis-jenis Perawatan Gigi yang Bisa Kamu Coba

Siapa tak ingin memilik gigi sehat dan indah? Semua orang pasti suka. Oleh karena itu, banyak orang melakukan perawatan khusus untuk gigi. Bahkan, demi memiliki gigi yang indah dan menawan, tak segan seseorang akan merogoh kocek cukup dalam.

Pada kenyataannya, memiliki gigi yang sehat tidak hanya untu penampilan, tapi juga untuk kenyamanan. Jika gigi tidak bisa memotong dan menghancurkan makanan secara sempurna, pasti akan mengganggu bukan? Nah, berikut adalah jenis-jenis perawatan gigi yang bisa kamu coba:

1. Memeriksa Secara Berkala

Setidaknya 6 bulan sekali, kamu perlu memeriksa gigi untuk mengetahui kesehatan gigi. Dokter gigi akan memeriksa secara menyeluruh kondisi gigi serta mulut kamu. Masalah gigi dan gusi seperti pembusukan, plak, dan lubang bisa dideteksi.

Dengan melakukan pemeriksaan berkala, kamu akan lebih waspada terhadap penyakit gigi yang akan menyerang.

2. Membersihkan Gigi

Membersihkan gigi memang bisa dilakukan sendiri di rumah. Tetapi hal itu paling hanya sampai menghilangkan kotoran pada gigi akibat makanan

Selain membersihkan sendiri, kamu juga perlu ke dokter gigi untuk membersihkan gigi. Dokter gigi akan mengolesi gigi dengan pasta abrasive dan menggosok gigi dengan sikat berputar serta memberikan petunjuk dan saran cara menjaga kebersihan gigi.

3. Merawat denga Icon

Perawatan gigi selanjutnya adalah perawatan pemutih mutakhir yang disebut Icon. Perawatan gigi tersebut dapat membantu menghilangkan bintik-bintik putih pada gigi. Cara kerjanya dengan mengoleskan gel khusus, yang dibiarkan pada gigi selama 20 menit, diikuti oleh larutan resin yang menembus permukaan gigi untuk mengisi white spot dan memulihkan.

4. Menambal Gigi

Gigi geraham merupakan gigi yang rentan berlubang. Salah satu perawatan gigi berlubang yang cukup efektif adalah dengan menambalnya.

Dokter gigi akan memakai bor khusus gigi dan berbagai peralatan lain untuk membuang bagian gigi yang sudah busuk, setelah itu rongga dibersihkan, dikeringkan, lalu di tambal dengan zat khusus untuk menutupi lubang.

5. Merawat dengan Restorasi Gigi

Apabila kamu memiliki gigi rusak akibat kecelakaan, jatuh, ataupun bawaan dari lahir, kamu masih bisa memperbaikinya lho. Perbaikan gigi tersebut dilakukan dengan memperbaiki bentuk dan susunan gigi.

6. Melakukan Perawatan Ortodontik

Apabila kamu memiliki gigi menonjol atau posisi yang kurang rapi, perawatan ortodontik bisa menjadi pilihan. Perawatan ortodontik ini bisa dengan pemasangan kawat gigi Jogja.

Kawat gigi Jogja tak hanya membuat gigi makin rapi, tetapi bisa juga menjaga kesehatan gigi serta membuat tampilanmu makin trendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *