Biografi Youtuber Terkaya Ke-8 di Dunia, Atta Halilintar

Masuk ke urutan sepuluh bersa Youtuber ASEAN dengan menduduki peringkat kedelapan, Muhammad Attamimi Halilintar alias Atta Halilintar menjadi seorang Youtuber terkaya di dunia. Lahir di Dumai, Riau 24 November 1994, Atta sudah menjadi seorang wirausaha di usia yang masih sangat belia.

Berangkat dari latar belakang keluarganya yang dulu sempat mengalami masa kesulitan karena usaha sang ayah yang terhambat di Malaysia, Atta mulai mencari uang sendiri dengan menjual berbagai macam barang. Diawal usahanya Atta mulai berjualan sandwich dan berbagai macam mainan yang dijajakkannya ke manapun ia berada.

Dari usaha pertamanya yang sukses, Atta pun mulai berjualan kartu perdana dan sukses hingga memiliki konter sendiri. Tak hanya sampai situ, meski ia pernah diremehkan karena terlalu kecil untuk berjualan motor bekas di usia 11 tahun, tapi dirinya membuktikan bahwa ia pun bisa sukses.

Atta tak pernah sekalipun meminta uang jajan kepada kedua orang tuanya. Ia terus berusaha sendiri hingga akhirnya ia pun berjualan handphone bekas keluaran Cina di Kawasan Lebak Bulus, hingga punya toko sendiri dan sukses mendapatkan penghasilan sebesar 1M dengan jerih payahnya sendiri.

Sebelum ia dan keluarganya bisa seterkenal sekarang karena buku yang sang ibu tulis bertajuk “Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team”. Tak hanya bercerita tentang kehidupan keluarga Halilintar saja, tapi sang ibu pun meceritakan tentang hobi keluarga ini berlibur ke luar negeri. Hingga akhirnya, satu keluarga pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Longgogeni Faruk yang memiliki 11 anak pun ramai diperbincangkan.  

Tak lama berselang dengan berita liburan keluarga Gen Halilintar, Atta pun memutuskan untuk bekerja sendiri dengan membuat Youtube Channel dengan akun Atta Halilintar. Banyak video yang telah ia upload dan membuat banyak orang mengaguminya terutama anak muda.

Youtuber dengan julukan “Ashiiaap”-nya ini pun telah memiliki 19,3 juta subsciber dan telah mengupload 615 video. Bahkan Atta mampu meraup keuntungan sebesar 22M setiap bulannya dan 269M per tahunnya.

Selain memiliki akun Youtube, lelaki yang dikabarkan sempat memiliki hubungan dengan Youtuber Ria Ricis dan artis Aurel Hermansyah ini pun memiliki bisnis lainnya seperti jual beli mobil, aktor, penyanyi, rapper, penulis, dan juga sebagai seorang pengusaha di bidang clothing line.

Atta pun juga sempat bermain film dalam judul “13: The Haunted” dan “Belok Kanan Barcelona” pada tahun 2018. Apabila dijumlahkan, semua penghasilan Atta Halilintar ini berjumlah tak terhingga. Dengan kekayaan yang dimiliki ia pun akhirnya bisa membeli rumah dan mobil mewah, serta beberapa barang branded yang selalu dikenakannya.

Atta sangat menginspirasi banyak anak muda dalam bidang usaha yang telah dilakukannya semenjak usia belia. Beberapa kali ia juga diundang sebagai narasumber untuk memotivasi kalangan anak muda.

Kali ini Atta sedang ramai diperbincangkan karena rumor beritanya yang melakukan pelecehan seksual terhadap DJ bernama Bebi Fey. Atta pun sudah membuat klarifikasi bahwa berita yang menyebar adalah hoax dan ia tak pernah melakukan hal tersebut kepada sang DJ yang hanya ingin pansos saja dengan nama Atta Halilintar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *