5 Keuntungan Kerja Part Time yang tidak disadari

Modern saat ini sudah banyak pekerjaan yang tidak mengharuskan karyawannya untuk bekerja secara permanen atau full time. Bukan berarti juga full time tidak diminati oleh banyak orang. Tipe setiap karyawan berbeda-beda, ada yang memang tidak menginginkan bekerja full time karena lebih nyaman dengan sistem kerja part time dengan berbagai alasan.

Kebanyakan kerja part time lebih diminati oleh para mahasiswa karena mereka ingin mendapatkan tambahan uang jajan. Beberapa orang beranggapan bahwa kerja part time saat kuliah bisa mengakibatkan berantakan. Sebenarnya kamu tak perlu takut akan hal itu, justru bermanfaat untuk kuliah kamu. Tanpa disadari sebenarnya kerja part time memiliki keuntungan, berikut diantaranya :

Tak begitu menyita waktu, uangnya pun cukup untuk jajan

Memang benar bekerja part time bisa diandalkan untuk menambah pemasukan bagi siapapun termasuk untuk kamu yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Bahkan untuk seorang pelajar atau mahasiswa pun bisa. Dibandingkan harus full time dan merelakan salah satunya, mereka biasanya akan memilih untuk mencari tambahan uang dengan cara part time. Part time memiliki kerja yang fleksibel jadi kamu pun bisa menyesuaikan sesuai dengan kesibukanmu. Saat ini pun telah banyak perusahaan atau home industri yang membuka lowongan part time. Dan ada beberapa kerja part time yang tidak harus dikerjaan di kantor, ada yang mengerjakannya di luar ataupun dirumah sesuai dengan kesepakatan. Dinilai kerja part time ini sangat efektif untuk mengisi waktu  saat off kuliah ataupun kerja tetap.

Menambah network dan pengalaman

Jika kamu bekerja secara professional dan baik tentu akan banyak orang yang percaya denganmu walaupun kamu hanya bekerja secara part time. Tak menutup kemungkinan bekerja part time akan menambah banyak network yang nantinya akan membantu kamu. Dinilai untuk seorang mahasiswa bekerja part time, hal ini akan sangat membantu dalam hal pengalaman. Dibandingkan yang lain, tentu akan lebih unggul dari pengalaman dan juga network. Jumlah pengalaman bekerja pun meningkat dan skill pun akan bertambah. Maka dengan sendirinya nilai jualmu pun akan meningkat. Ini sangat bermanfaat saat kamu bekerja di sebuah perusahaan nantinya, saat HRD membaca CV kamu tentu akan menambah point positif untuk bisa diterima di perusahaan tersebut.

Menjadikanmu pribadi yang lebih mandiri

Mengambil keputusan berani mengambil pekerjaan part time apalagi freelance, terlebih saat kamu masih duduk di bangku kuliah tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Saat masih muda kamu sudah terlatih mandiri secara finansial, dan kamupun sudah paham betapa susahnya memanajemen antara waktu, kesibukan dan prioritas. Secara perlahan kamu akan terlatih untuk pribadi yang lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Mengajarkan kedewasaan

Menghargai uang sepeserpun yang kamu dapatkan berarti kamu mampu menghargai diri sendiri. Belajar mencari pengalaman dengan bekerja sebuah keputusan yang baik, hal ini pula yang membentuk kedewasaan dalam diri. Dengan begitu kamu akan mempergunakan uang hasil jerih payah dengan cara yang benar dan tidak sembarangan. Karena kamu sudah memahami bahwa mencari uang itu ternyata susah, dan kamu akan paham betul mana yang masuk dalam kategori keinginan dan kebutuhan.

Punya banyak waktu untuk keluarga

Jika selama ini kamu merasa kekurangan waktu untuk dapat berkumpul dengan keluarga, maka dengan memilih untuk bekerja part time kamu memiliki banyak waktu untuk bisa berkumpul. Disini kamu hanya butuh memastikan pekerjaan dan tanggumg jawabmu apakah sudah selesai. Dan selebihnya kamu bisa memiliki quality time bersama orang terkasih.

Perhatikan juga jika kamu bekerja part time, carilah yang memang tak jauh dari tempat tinggalmu. Karena jika terlalu jauh akomodasi dan juga jarak akan sangat berpengaruh. Apalagi kamu sebagai mahasiswa yang masih aktif kuliah. Carilah informasi lowongan kerja part time surabaya melalui aplikasi mamikos. Download aplikasinya sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *