Berapa biaya yang harus kamu siapkan jika kredit mobil

Bagi kalian, memiliki kendaraan pribadi itu perlu ngga sih, atau gimana pendapat kalian tentang orang jaman sekarang yang ingin memiliki mobil pribadi dengan cara kredit ?
Sebenarnya boleh saja jika kalian ingin memutuskan untuk membeli mobil dengan cara kredit.

Tapi, asalkan mobil tersebut memang kamu perlukan untuk mobilitas kalian, bukan sekedar gengsi atau ingin pamer ke tetangga dan juga sahabat kalian.

Hal yang perlu kalian ingat, dalam mengajukan kredit mobil bukan hanya sekedar biaya cicilan tiap bulannya saja. Tetapi kalian juga harus menghitung beberapa biaya ini supaya angsuran mobil kalian nanti tidak mengganggu ekonomi atau uang bulanan kalian.

Biaya Bahan Bakar, Parkir dan TOL

Tidak mungkin kan kalian punya mobil hanya buat pajangan atau koleksi di dalam garasi rumah kalian? Kalian pasti akan sering untuk memakainya untuk berpergian. Nah, ongkos perjalanan menggunakan kendaraan beroda empat atau mobil tentu akan lebih tinggi ketimbang kalo kita berpergian naik motor atau angkutan umum. Apalagi jika kalian sering mengendarainya ke tempat kerja kalian.

Asuransi mobil

Biaya asuransi mobil ini dibayarkan lebih awal ketika kita mengkredit mobil. Nilainya tentu saja bervariasi, tergantung merk dan type mobil yang kalian ambil dan juga perusahaan yang kalian pakai. gadai bpkb mobil di tangerang
Dengan kita memperkirakan biaya asuransinya, kalian harus bisa lebih siap lagi dalam merencanakan keuangan sebelum kredit mobil dilakukan.

Biaya servis dan perawatan mobil

Supaya kinerja atau performa mobil kalian tetap dalam keadaan prima dan juga interior mobil kalian tetap cantik, tentunya kalian harus sering membawanya ke bengkel resmi untuk melakukan service secara berkala, maupun sekedar cek kondisi fisik mesin mobil kalian. Apalagi jika cuaca sering turun hujan, kalian bakal lebih sering untuk membawanya ke tukang steam atau cuci mobil untuk membuat bodi mobil kalian menjadi lebih kinclong lagi.

Biaya pajak STNK

Meskipun dibayarnya pertahun, besar ataupun kecil biaya pajak ini tidak boleh kalian lupakan atau luput dari hitungan kalian sebelum mengajukan kredit mobil. Bahkan bisa jadi adanya biaya yang tiba-tiba muncul bersamaan dengan biaya jatuh tempo pajak mobil kalian. Kalian tentunya harus siap dengan kondisi atau situasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *