4 Kelebihan Menginap di Homestay

Pada umumnya liburan tentu tidak lepas dari yang namanya tempat untuk menginap sementara selama sedang berlibur, biasanya masyarakat akan menjatuhkan pilihan menginap di hotel atau bahkan dirumah kerabat agar menghemat biaya liburan, akan tetapi tahukah anda bahwa banyak alternatif tempat menginap selain hotel yang murah dan nyaman?

salah satunya adalah homestay,apa itu homestay ? homestay adalah rumah yang sengaja disewakan oleh pemiliknya sebagai tempat menginap sementara bagi orang yang berkunjung ke suatu kota, biasanya tempatnya seperti layaknya rumah biasa.

Seperti kota wisata seperti jogja sekarang ini ini permintaan akan homestay jogja murah sekarang ingin semakin meningkat, membuat perkembangan homestay di kota ini kian menjamur, agar tidak salah dalam memilih homestay berikut ini beberapa tips singkat memilih homestay.

Jadi apa Kelebihan dari menginap di homestay ?

1. Harga Yang Lebih Murah

karena layaknya seperti rumah biasa,maka menyewa homestay bisa dibilang lebih murah daripada kita menginap di hotel, apalagi jika kita rombongan lebih dari 4 orang, menginap di homestay akan jauh lebih hemat dibandingkan menginap di hotel,kapasitas homestay biasanya dari 4 orang hingga 30 orang,tergantung seberapa besar rumah yang dijadikan homestay.

2. Fasilitas yang lengkap

Pada umumnya rumah yang dijadikan homestay memiliki fasilitas yang lumayan komplit,seperti layaknya rumah pada umumnya,fasilitas standar homestay biasanya adalah, garasi,ruang tamu,ruang makan & tv,kamar tidur,kamar mandi, Dapur, untuk fasilitas dapur biasanya pemilik homestay sudah menyiapkan fasilitas yang komplit untuk memasak, seperti kompor & gas, peralatan masak,dispenser & air mineral,kulkas.

Sebagai tambahan jika tidak tertulis pada keterangan fasilitas homestay mungkin anda bisa menanyakan beberapa fasilitas seperti wifi, peralatan mandi, dan sarapan, beberapa homestay biasanya memberikan free breakfast/sarapan untuk tamu yang menginap.

Beberapa homestay terdapat fasilitas kolam renang, jika anda memilih homestay dengan fasilitas kolam renang,tanyakan juga apakah kolam renang itu bisa digunakan, karena banyak homestay yang mempunyai fasilitas kolam renang namun tidak bisa dipakai karena biaya operasional yang tinggi.

3. Kapasitas yang lebih banyak

Walaupun terkadang pada sebuah homestay tertulis kapasitas untuk 6 orang, pemilik homestay biasanya memperbolehkan tamu lebih dari jumlah yang di anjurkan oleh pemilik homestay, untuk hal ini ada pemilik homestay yang menerapkan tambahan biaya ada yang gratis, untuk tambahan biaya biasanya di ikuti dengan fasilitas penambahan bed.

4. Waktu lebih fleksibel

Dengan memilih menginap di homestay waktu untuk chek in dan cek out biasanya lebih fleksibel tidak seketat di hotel.

Salah satu faktor yang harus di perhatikan ketika kita akan memutuskan ingin menginap di homestay adalah, pertimbangan lokasi dari homestay itu sendiri, pilihlah lokasi homestay yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, terutama jika anda tidak membawa kendaraan sendiri, memilih homestay harga murah tapi dari jauh pusat kota, akan memakan biaya tambahan untuk transportasi seperti taksi atau ojek online, kemudian pertimbangkanlah memilih homestay yang dekat dengan fasilitas umum seperti minimarket atau pasar, terutama jika anda memilih homestay agar bisa memasak makanan sendiri.

Jika memungkinkan anda bisa browsing dahulu di internet mengenai review dari homestay yang akan anda pilih, apakah ulasan/reviewnya bagus atau jelek, sehingga nantinya anda akan nyaman ketika tinggal di homestay tersebut.

Demikian beberapa tips jika anda ingin memilih homestay sebagai tempat menginap selama berlibur, pastikan anda memesan homestay jauh hari jika ingin berlibur di waktu long weekend, karena biasanya mencari homestay mendekati liburan sangat susah dan biasanya harganya sudah melambung tinggi.

Memilih Desain Baju Kemeja Panjang Formal

Sebelum Anda memutuskan membeli dan memilih desain baju kemeja panjang, ada beberapa pertimbangan yang mesti dipikirkan, salah satunya ialah mengenai desain kemeja yang nantinya akan Anda pilih. Memilih desain kemeja yang tepat sangat penting, mengingat desain baju bisa membuat pemakainya lebih nyaman ketika menggunakan kemeja tersebut, sekaligus dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.

kemeja lengan panjang

Memilih Desain Baju Kemeja Kerja Sesuai Kebutuhan

Kemeja adalah atasan pakaian dengan tampilan yang menutupi dada, bahu, tangan sampai perut. Ada banyak sekali jenis kemeja yang dikenakan pada acara-acara bersifat formal, baik itu untuk menghadiri meeting, acara pesta, pertemuan bisnis dan lainnya. Kemeja sebenarnya identic dengan baju pria, karenanya tak sedikit model-model baju kemeja khusus pria. Sebab untuk wanita sendiri, ada banyak pilihan model baju berkerah yang dapat dipilih tak hanya kemeja saja.

Dikarenakan kemeja termasuk pakaian penting untuk pria, karenanya diperlukan pemilihan desain kemeja yang cocok digunakan di segala suasana. Dalam memilih kemeja berlengan panjang pria tak hanya dilihat berdasarkan ukurannya saja. Namun juga dari segi motif dan corak yang berpengaruh. Memilih desain baju kemeja yang cocok juga bisa menimbulkan kepercayaan diri si pemakainya saat menghadiri sebuah acara.

Adapun tips memilih desain kemeja sesuai kebutuhan dan postur tubuh Anda, bisa dilihat sebagai berikut :

  1. Kemeja Bermotif Gingham Untuk Pemilik Tubuh Kurus

Motif Gingham adalah motif yang ada dalam kemeja flannel biasanya, berbentuk garis-garis yang menumpuk serta membentuk kotak-kotak kecil. Untuk pria-pria bertubuh kurus, sebenarnya motif kemeja yang satu ini sangat pas dikenakan, sehingga mereka terlihat lebih dewasa dan gagah.

  1. Memilih Desain Kemeja Bermotif Vertikal

Bagi pemilik tubuh gemuk, sangat cocok memilih kemeja bermotif vertikal sebab bisa menciptakan ilusi pada orang-orang diluaran sana yang melihat bentuk tubuh Anda, supaya tampak lebih ramping dibandingkan berat badan sebenarnya.

  1. Motif Kemeja Floral

Pria dengan kemeja bermotif floral biasanya tampak lebih enerjik sebab motif bunga yang terdapat dalam kemeja bisa memberikan kesan positif untuk si pemakainya. Selain itu, adanya kesan keceriaan yang dapat ditimbulkan. Baju kemeja motif floral sangat cocok dipakai saat bepergian ke acara piknik atau pantai bersama keluarga maupun orang tercinta.

Tak hanya memilih desain pada kemeja saja, pemilihan tipe dan jenis kemeja sesuai bahannya pun sangat dibutuhkan. Seiring dengan perkembangan zaman, ada banyak inovasi pengembangan pembuatan kemeja agar menyesuaikan dengan lingkungan dan kondisi seseorang, sehingga bisa terasa tetap nyaman meskipun sedang beraktivitas. Anda bisa memilih kemeja sesuai keseharian.

Pemilihan desain dan jenis kemeja juga disesuaikan dengan tujuan atau fungsi pemakaian kemeja tersebut. Desain baju kemeja kerja dengan kemeja untuk acara non formal tentu akan berbeda. Seperti untuk menghadiri event pesta pernikahan, Anda dapat memilih kemeja batik berlengan panjang. Sementara acara-acara santai sendiri bisa memilih model kemeja kasual yang nyaman digunakan. Sama halnya jika Anda mengenakan kemeja berlengan panjang ketika bekerja, tentu saja harus memilih kostum yang sesuai pekerjaan Anda.

Pemilihan desain baju kerja keren pada kemeja juga harus menyesuaikan umur. Karena umur dapat berpengaruh pada penentuan desain baju yang akan Anda gunakan. Bagi pria yang usianya masih muda tentu tak ingin memakai pakaian yang desainnya dikhususkan untuk orang tua. Untuk itulah, pilih desain kemeja yang sesuai dengan usia Anda. Anda bisa memesannya di konveksi baju konveksi.co atau jasa lainnya .pertimbangkan desain dan bahan sebelum memesan.

Gitar Akustik, Beli Bekas Aja

Anda dapat membeli gitar akustik bekas dengan harga mulai dari 1 juta-an hingga puluhan juta rupiah. Tujuan kamu membeli sebuah gitar adalah kunci dalam memutuskan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan. Sebagai contoh, seorang siswa yang baru belajar akord dan materi dasar mungkin cocok dengan gitar yang harganya hanya 2 jutaan. Namun, pemain semi-profesional mungkin perlu menghabiskan 7 juta, 10 juta atau bahkan lebih untuk sebuah gitar yang ditujukan untuk pentas live.

Pada level berikutnya, musisi profesional yang sering rekaman dan tampil live mungkin rela menginvestasikan 30 juta untuk gitar dengan kualitas yang lebih baik. Beberapa gitar bahkan memiliki harga fantastis, terutama jika instrumen tersebut dibuat khusus untuk individu atau dibuat oleh perusahaan sebagai seri terbatas. Gitar akustik elektrik dengan merek Gibson mungkin masuk dalam kategori terakhir tadi.

 gitar akustik

Ada beberapa detail yang harus diperhatikan ketika ingin membeli gitar akustik bekas. Selain mencari gitar dengan harga yang terjangkau, pemain harus memilih gitar yang belum pernah rusak dan diperbaiki. Pengecualian untuk hal ini mungkin gitar vintage atau custom yang merupakan barang kolektor. Idealnya, kamu harus mencari gitar akustik bekas dalam kondisi sangat baik. Kendati demikian, beberapa goresan atau cacat kecil yang tidak memengaruhi kualitas suara dapat ditoleransi.

Sebelum membayar, kamu perlu mencoba gitar yang kamu inginkan. Gitar harus nyaman dipegang dalam posisi berdiri dan duduk. Selain itu, suaranya harus penuh dengan beberapa getaran string yang berlanjut saat dipetik. Salah satu fitur yang seharusnya tidak menjadi masalah dengan gitar akustik elektrik Gibson adalah panjang tali neck. Instrumen dari perusahaan klasik ini cenderung membuat instrumen berkualitas tinggi dan mudah dimainkan.

Beberapa pemain gitar yang tidak berpengalaman seringkali mengabaikan satu elemen penting dari gitar akustik. Bridge pada gitar yang layak beli harus tidak menunjukkan tanda-tanda akan copot. Selain itu, jarak senar dan peg harus seragam. Saddle dan senar harus memiliki jarak yang memadai dari bridge itu sendiri (tapi tidak terlalu tinggi!).

Beberapa detail lain yang harus dicari: senar harus kencang dan kokoh di head; harus ada keausan minimum di fret; bodi seharusnya tidak memiliki retak. Beberapa menit tambahan dengan mencoba masing-masing gitar akustik akan membantu Anda membuat keputusan yang bijaksana ketika saatnya untuk mengeluarkan uang.

Sumber: Melodiamusik.com

Konveksi Baju Sepeda Printing Aneka Model Desain

Konveksi baju sepeda printing untuk saat ini memang banyak dicari oleh para penggemar olahraga bersepeda. Dengan adanya konveksi pembuatan baju sepeda, membuat mereka bisa membuat dan memiliki baju sepeda sesuai dengan seleranya masing-masing. Hal ini tentu akan berbeda jika Anda membeli baju sepeda di sebuah toko ataupu outlet tertentu. Otomatis, kami harus membeli sesuai dengan yang ada pada display yang tersedia. Semntara, tidak semua desain atau bahan dan ukuran sesuai dengan yang diinginkan.

Menggunakan baju sepeda khusu yang dibuat dengan metode printing memiliki beberapa kelebihan seperti pada hasil cetakan atau sablon dan juga bahan kain yang digunakan. Bahkan kamu bisa melakukan pemesanan dan pembuatan baju sepeda dengan desain yang bebas, tanpa batasan pilihan warna dan motifnya.

Pembuatan Baju Sepeda Printing Modern

Vendor konveksi baju sepeda printing yang sudah menyediakan layanan jasa layanan pembuatan baju sepeda printing. Biasanya sudah menggunakan mesin digital printing yang modern. Sehingga hasil printing yang dihasilkan lebih maksimal dan detail sehingga bisa sama persis dengan desainnya. Begitu juga dengan warna yang dihasilkan, juga akan lebih awet dan tidak mudah luntur meski akan sering dipakai dan dicuci.

Dengan menggunakan mesin printing modern ini. Memungkinkan bagi Anda untuk bisa memiliki baju sepeda dengan beragam pilihan kombinasi warna dan juga motifnya. Anda bisa membuat baju sepeda dengan desain yang minimalis seperti polos atau motif garis-garis saja. Namun Anda juga bisa bikin baju sepeda dengan motif-motif yang terlihat rumit seperti motif batik, 3D, full colour, animasi, gradasi warna dan lainnya.

Desain jesey sepeda sendiri ada yang memakai kantong dan resleting / gowes dan ada juga yang tidak memakai kantong dan releting atau biasa disebut jersey downhill / MTB. Anda bisa bikin jersey gowes atau bikin jersey sepeda MTB sesuai kebutuhan.

Warna Yang Dihasilkan Lebih Tajam

Ada beberapa alasan kenapa sekarang banyak para penyuka aktivitas bersepeda  lebih suka melakukan pembuatan baju sepeda dengan taknik printing. Di banding dengan teknik sablon manual, jelas teknik printing akan lebih bisa menghasilkan warna pada kain lebih taja, dan tidak mudah luntur. Hal ini berbeda dengan teknik sablon manual yang terkadang hasilnya bisa memudar dan mengelupas.

Baca juga : bikin baju berkerah

Cara mencegah stroke

Stroke adalah pasokan darah menuju aktifitas kinerja otak, jadi kemungkinan besar sistemnya akan terganggu dan berkurang, dampaknya pada sistem di otak akan kekurangan oksigen juga nutrisi. Bisa jadi beberapa menit kemudian sel dalam otak akan mati. Penyakit yang demikian adanya keadaan yang bisa mengancam nyawa  penderita dan bisa menimbulkan dampak permanen. Banyak penderita yang sering waspada dengan penyakit mematikan ini beberapa mengeluhkan banyaknya dampak yang timbul sebelum memaksa masuk dalam jaringan otak atau sesudah banyaknya penanganan medis juga pembedahan yang memberikan operasi dengan baik itu juga akan berdampak komplikasi dalam organ dalam.

Gejala pada penyakit Stroke dapat berbeda pada setiap para penderitanya, namun pada gejala yang paling umum, meliputi:

1. Tungkai mati rasa, saat berjalan kaki menjadi salah satu bagian penyangga yang bisa menopang berat dan beban pada satu tumpuan dan mampu menyeimbangkan tubuh selama berjalan dan melakukan aktifitas berat ataupun ringan. Pada pergerakan akan memudahkan para orang sehat melakukan pergerakan secara bebas namun jika orang tersebut mengalami penderitaan semacam ini akan mempengaruhi semua kinerja tubuh bahkan otak sekalipun tidak mampu menyeimbangkan semuanya.

2. Bicara menjadi kacau, pada lawan bicara ketika penderita melakukan perkataan pada lawan bicara yang akan berdampak pada sistem kerja otak. Pada kerusakan, otak akan melemah dan kosa kata yang telah tersusun dalam otak tidak dapat diungkapkan dengan benar dan akan terdengar aneh juga melantur. Kesulitan saat berbicara menjadi salah satu dugaan memang sudah menjadi tanda untuk segera melakukan terapi atau dampaknya akan memperburuk suasana.

3. Wajah terlihat menurun, terlalu muram atau pada cahaya wajah terkesan tidak ceria pada dasarnya Stroke dapat melemahkan keadaan semuanya bahkan pada otot kencang pada wajah juga ikut menurun dan kendur.

Penyebabnya cukup bervariasi, mulai dari gumpalan darah pada pembuluh darah di otak, adanya tekanan darah tinggi, dan obat yang mempengaruhi gumpalan pada otak. Stroke sangat berisiko  yang terus di alami oleh penderita yakni tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, obesitas atau yang di sebut kelebihan berat badan, serta diabetes. Risiko bisa terdapat pada orang yang tidak pernah olahraga dan mempunyai kebiasaan minum alkohol dan perokok aktif. Penanganan dan pengobatan dapat memberikan upaya pencegahan stroke dan itupun tergantung kepada keadaan dari penderita. Dokter akan memeriksa dengan keadaan tubuh penderita jika tergolong parah dokter akan menyarankan untuk mengkosumsi obat-obatan dan melakukan tindakan operasi. Upaya untuk pemulihan keadaan penderita dianjurkan menjalani fisioterapi dan diikuti terapi psikologis berupa mengolah emosional pada penderita.

Adapun mencegahan adanya Stroke, antara lain:

1. Pola makan yang sehat, utamakan pola hidup sehat dengan makan sayur juga buah yang memberikan efek pada tubuh tampak sehat. Asupan pada tubuh harus sering diperhatikan jauhkan dari berbagai penyebab berupa tekanan darah tinggi, diabetes dan obesitas ( berat badan yang berlebihan) pada tubuh penderita.

2. Berolahraga secara rutin, olahraga bisa menjadi alternatif pergerakan tubuh dan menyeimbangkan tumpuan pada tungkai kaki. Pada gerak reflek bisa diatur secara bebas kemudian adanya perbaikan mengangkat berat badan supaya dapat memberikan tenaga yang bisa berdampak baik bagi tubuh serupa dengan berlari-lari kecil dan melakukan jalan sehat di waktu pagi ataupun sore hari.

3. Hindari merokok dan alkohol, untuk menghindari harus dilakukan karena jika diteruskan akan adanya komplikasi di tubuh lainnya. Alkohol yang sering berpengaruh karena campuran yang mengandung bahan aktif membuat pusing dan tak sadarkan diri untuk beberapa saat sangat tidak di anjurkan dari dokter karena akan berpengaruh juga pada kinerja otak.