Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Nikon 1 J-series adalah lini kamera yang mudah dioperasikan dan berkecepatan tinggi. Benarkah performanya sesuai yang diharapkan Seperti pendahulunya, Nikon 1 J4 memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Kecepatan pemotretan kontinyu-nya mencapai 60 frame per detik dan pengujian di lapangan pun membuktikannya. Namun 59 foto yang kami ambilternyata tidak bisa ditangani oleh buffer memory yang hanya mampu menyimpan 20 foto sebelum akhirnya menyerah. Dalam hal kualitas foto, kami suka dengan kemampuan J4 menangani bintik.

Di monitor, foto yang diperbesar 100 persen terlihat mulai berbintik di setting ISO 3200. Namun setting tersebut masih bisa dipake untuk cetak foto A3. Sensitivitas sensor unggul. Nilai yang diukur tergolong bagus namun tetap saja masih terdapat sedikit pengurangan detil dan ketajaman. Bahkan dalam ISO minimum, detil foto bisa berkurang dari 60 persen menjadi 30 persen di ISO 3200. Bagi yang ingin mencari jalan pintas untuk mengurangi efek blur, bisa menggunakan mode pemotretan RAW alih-alih JPEG, serta mengurangi bintik foto saat pasca pemrosesan di PC.

Canon PowerShot G7 X – Performa Unggul,Mudah Digunakan

Resolusi 20,2 megapiksel dalam sensor 1 inci, kamera ini mengingatkan pada seri Sony RX100. Tren yang diciptakan Sony dengan mengusung sensor lebar 1 inci di kamera kelas kompak kini diikuti oleh Panasonic dan Canon. PowerShot G7X juga demikian adanya, dengan dimensi kompak seperti kamera Sony, dan mengemas resolusi tinggi 20 megapiksel. Kualitas gambarnya hingga ISO 800 memiliki detil dan ketajaman yang tinggi hingga di ujung-ujung foto. Bintik foto terlihat di monitor mulai ISO 400. Namun saat dicetak, foto terlihat baik-baik saja. Feature yang disertakan Canon antara lain layar 3,0 inci termasuk feature layar lipat dan layar sentuh.

Selain itu masih ada Wi-Fi dan NFC untuk transmisi data nirkabel. Total terdapat 17 scene mode plus mode pemotretan kontinyu yang bisa dipilih. Penyuka video juga bisa merekam video full HD dengan kecepatan 60 fps dan audio stereo. Dengan fokal 24-100 mm, lensa yang diusung G7 X memiliki bukaan f1,8 – 2,8yang cukup lebar. Diafragma dan shutter bisa dikontrol melalui cincin yang ada di lensa. Cincin tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur fokus secara manual. Ketajaman foto di bagian tepinya sedikit turun, penyimpangan warna juga masih di atas batas minimal.

TOEFL Writing – Seperti Apa Bagian Menulis TOEFL

TOEFL Writing - Seperti Apa Bagian Menulis TOEFL

TOEFL Writing – Semua keterampilan bahasa Inggris Anda berkumpul di bagian terakhir TOEFL. Bagian terakhir ini adalah bagian Menulis. Ini adalah bagian yang menilai kemampuan menulis Anda, pengetahuan tata bahasa dan penggunaan kosa kata. Menulis hanya terdiri dari dua tugas: satu tugas Menulis Terpadu dan satu tugas Menulis Independen. Ide di balik tugas-tugas ini mirip dengan tugas-tugas bagian Berbicara. Untuk tugas Penulisan Independen, Anda akan menulis opini tentang topik kasual. Anda akan mendapatkan pertanyaan untuk dijawab, tetapi Anda tidak perlu mendengarkan rekaman audio yang panjang atau membaca bagian yang panjang.

Untuk tugas menulis Terpadu, Anda akan menulis esai berdasarkan bahan bacaan dan mendengarkan tambahan. Anda akan memiliki lebih banyak waktu (30 menit) untuk dibelanjakan pada tugas Independen daripada pada tugas Terintegrasi (20 menit), sehingga Anda akan diharapkan untuk memberikan esai yang sangat baik tentang yang sebelumnya (tugas Independen) dan jawaban yang sedikit lebih pendek pada yang terakhir (tes Terpadu). Mencatat dan membuat garis besar jawaban Anda sangat berguna selama kedua bagian bagian Menulis. Satu-satunya cara untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk Menulis TOEFL adalah, tentu saja, menulis esai latihan sebanyak mungkin. Ingat bahwa pendapat Anda yang sebenarnya tidak penting di bagian Penulisan.

TOEFL Writing – Seperti Apa Bagian Menulis TOEFL

Anda dapat mengatakan bahwa Anda menyukai musim dingin dan bahwa Anda membenci es krim, meskipun Anda tidak. Orang-orang yang menilai esai Anda akan melihat seberapa baik Anda mendukung argumen Anda dan seberapa baik Anda menjelaskan pilihan Anda. Struktur esai dan kalimat yang jelas, tata bahasa yang benar adalah yang paling penting. Berlatih menulis esai dengan pengantar yang tepat, badan utama dan paragraf penutup. Segarkan tata bahasa Anda. Belajarlah untuk menggunakan konektor seperti “karena itu,” “Namun,” dan “walaupun” untuk membuat esai Anda lebih baik. Jangan mencoba menggunakan kata-kata yang terlalu panjang, terutama jika Anda tidak yakin apa artinya. Pilih kualitas, bukan kuantitas!

TOEFL Writing – TOEFL adalah ujian yang sulit, tidak ada keraguan tentang hal itu. Tapi kamu bisa sukses. Anda harus mendaftar terlebih dahulu, memberi diri Anda setidaknya tiga atau empat bulan untuk belajar dan mempersiapkannya dengan baik. Dan pastikan untuk mengikuti ujian praktik TOEFL lengkap setidaknya sekali. Lakukan ini di BestMyTest — Anda tidak hanya akan mengikuti ujian praktik TOEFL yang terasa seperti aslinya, Anda juga akan mendapat umpan balik dari guru TOEFL bersertifikat dan banyak alat belajar interaktif. Ini sangat penting jika Anda ingin sepenuhnya siap untuk hari ujian yang sebenarnya.

Format tes tidak pernah berubah, yang merupakan berita bagus untuk Anda! Ini berarti menemukan bantuan studi dan sumber daya jauh lebih mudah. Anda hanya perlu mempelajari tentang format TOEFL satu kali. Setelah Anda mendapatkannya, Anda akan dapat membuat jadwal belajar Anda sendiri, fokus pada bidang bahasa Inggris Anda untuk meningkat dan pada akhirnya meningkatkan peluang Anda untuk sukses di TOEFL. Selamat belajar!

Learn English Online – Tips Membaca Dan Menulis Hangul

Learn English Online - Tips Membaca Dan Menulis Hangul

Learn English Online – Belajar bahasa korea memang mengharuskan Anda untuk bisa menghafal Hangul. Dimana Hangul ini merupakan huruf atau abjad nya orang orang korea. Dengan Anda menghafal huruf Hangul ini maka akan secara otomatis Anda nanti aka bisa semakin fasih lagi dalam mempelajari bahasa korea. Langkah yang pertama yang harus Anda lakukan tentu Anda harus menghafal Hangul ini terlebih dahulu. Nah setelah Anda sudah hafal dengan Hangul ini maka jangan lupa untuk Anda membaca dan menulis juga. Anda bisa selalu melatih kemampuan membaca dan menulis Hangul Anda setiap hari. Dengan melatihnya setiap hari maka akan secara otomatis Anda akan bisa mulai terbiasa degan Hangul ini. Dengan Anda sering mengasah kemampuan Anda dalam mempelajari Hangul ini maka tentu untuk ke depan nya Anda tidak akan mudah lupa.

Learn English Online – Tips Membaca Dan Menulis Hangul

Di dalam membaca dan menulis Hangul ini Anda tentu harus melakukannya dengan telaten. Sebab jika Kita mempelajari bahasa baru maka bisa di ibaratkan Kita menjadi seorang bayi. Dimana Kita akan memulai belajar bahasa mulai dari awal. Dalam berlatih menulis Hangul ini Anda bisa memulainya dari hal hal yang sederhana. Misalkan saja Anda bisa memulainya dengan menuliskan nama Anda terlebih dahulu dengan menggunakan Hangul. Nah jika Anda sering melakukan kesalahan tentu tidak akan menjadi masalah. Sebab yang namanya belajar kesalahan memang wajar terjadi. Nah jika Anda sering melakukan kesalahan maka Anda bisa belajar dari kesalahan yang Anda buat.

Dengan Anda melakukan kesalahan ini maka Anda bisa mengetahui mana yang salah dan mana yang benar. Jika Anda sudah pernah melakukan kesalahan maka Anda bisa mencegah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Maka dengan demikian jika Anda melakukan kesalahan jangan pernah takut untuk mencobanya kembali. Dengan Anda melakukan latihan secara rutin dan berkelanjutan maka skill yang Anda miliki akan bisa terasah dan Anda pun akan bisa menguasainya dengan sendirinya.

Silakan Download Aplikasi Maxtube APK Paling Baru Disini

Hall sahabat semua, suka sekali rasa-rasanya admin dapat kembali ada menemui kalian semua tentu saja dalam pemkajian paling baru yakni tentan aplikasi yang sekarang ini viral di media sosial sob. Kalian tentu bertanya-tanya kan saat ada meme atau berita lucu tentang aplikasi yang disenangi beberapa peria ? ya benar namanya ialah maxtube. Entahlah nama itu ada darimanakah Admin pun tidak memahami, nama simontok banyak dicari di google dalam kata penelusuran apakah itu simontok, simontox, maxtube apk, max tube dan lain-lain, jadi beberapa beberapa orang banyak yang ingin tahu sob.

Oke, di sini Admin akan menjelaskannya pada kalian semua, apa sich maxtube apk itu ? buat kalian yang peria perlu untuk diketahui jika aplikasi maxtube adalah aplikasi yang asyik sekali serta pas untuk kalian yang jomblo hehe. Mengapa demikian ? sebab aplikasi maxtube paling baru 2019 adalah satu aplikasi yang menyiapkan beberapa video dengan gratis dan tayangan atau kanal TV belahan negara sob terhitung kanal TV dewasa wah ? bagus sekali bukan. Bukan sekedar hanya itu, video yang berada di aplikasi maxtube ada berbagai macam video sob, seperti video begitu – begitu serta video seperti semi serta masih banyak yang lain. Admin di sini cuma menerangkan saja ya sob, selebihnya bila kalian tertarik serta ingin tahu langsung deh unduh saat ini juga. Gratis!!

Dengan Aplikasi maxtube kita juga bisa nikmati film bioskop yang kita gemari, jadi kita tak perlu keluarkan uang untuk pergi ke bioskop. meskipun sudah banyak aplikasi streaming android tapi aplikasi maxtube masih jadi pilihan nomer 1 buat beberapa streamer di android.

Dengan adanya banyak yang memakai aplikasi maxtube hingga aplikasi ini tetap di upgrade supaya menganakemaskan pemakainya serta pada tahun ini aplikasi maxtube sudah bertukar nama jadi aplikasi Maxtube. maka bila sahabat semua meng-install aplikasi simontox ini tapi yang terinstal itu maxtube itu sama juga.

Unduh Aplikasi Maxtube Apk
Ada beberapa ratus Video yang tersaji di aplikasi ini, hingga benar-benar menganakemaskan kita kita ingin tonton apa ada s/d vfideo 17+ ada di sini

Keunggulan Aplikasi simontoxs Apk

  1. Video memiliki Kualitas HD, tidak buram serta gambar berkualitas
  2. Banyak juta-an video yang tetap di up-date sehari-harinya
  3. Ada kelompok film dari anak kecil sampai Film dewasa semua gratis
  4. Aplikasi ini memberi Kanal TV premium dengan gratis tanpa ada berbayar

Sesuai janji saya akan memberi link untuk unduh aplikasi max tube apk ini, file yang saya beri berupa APK. Aplikasi ini tidak berada di playstore jadi sahabat harus unduh di situs ini untuk dapat nikmati aplikasi maxtube.

10 TIPS UNTUK MENDAPATKAN BISNIS ANDA DIMULAI DI INSTAGRAM

Manusia adalah makhluk sosial – jadi, tentu saja, teknologi sosial mengubah minat sehat kita pada kehidupan orang lain menjadi obsesi yang teraktivasi. Dengan kejadian paling kecil dan biasa di seluruh jaringan kami sekarang tersedia untuk kita konsumsi, renungkan, dan teliti, hal-hal yang kami temukan menarik di Facebook sangat menarik: dari merek kertas toilet pilihan selebritis hingga seni latte mantan kekasih – hal-hal yang kami bagikan dan mulai dari yang indah hingga yang sangat, sangat aneh. jual pashmina instan di bogor

Dalam hal bercak selebriti – koneksi digital bisa jadi nyata dan kuat. Belajar itu “Oh, hei! Saya memiliki sepatu yang sama dengan Nicki Minaj ”atau“ Justin Timberlake makan di In N ‘Out? Pasangan jiwa! ”Membuat warga sipil merasa terhubung, meskipun hanya sesaat. Hebatnya, koneksi candid yang dibuat Instagram ini benar-benar dapat memanusiakan dunia selebriti. jual vape

Instagram telah mengambil kelompok-kelompok elit yang dulunya tak tersentuh ini di masyarakat kita dan membuatnya bisa diterima. Meskipun secara teori kita tahu bahwa “mereka mengenakan celana seperti kita, satu kaki pada satu waktu”, bagi penggemar, sungguh memukau melihat realisme ini beraksi. Setelah koneksi Insta yang terkenal dipicu, hubungan digital itu benar-benar bisa bertahan lama – terutama karena jaringan-jaringan ini menyediakan satu-satunya sumber keterangan mentah dan tak terpotong dari kehidupan idola kita.

Melalui real-time, foto-foto pribadi, kesamaan dapat dibuat – kita dapat melacak pakaian mereka, mencocokkan gaya mereka dengan gaya kita, membeli favorit mereka dan bahkan mereplikasi pemilihan ray-ban mereka; kesempatan untuk bercita-cita tidak ada habisnya. Demikian juga kesempatan bagi merek untuk membangun aspirasi. Satu pos dari ikon sempurna yang memamerkan merek pilihannya dapat memulai suatu gerakan.

Media Celeb tidak hanya mengaktifkan pelanggan, tetapi dapat menginspirasi pasukan duta besar dan tenaga penjualan yang bonafid yang menyebarkan berita melalui saluran online mereka sendiri. Mencintai label sukarela dikombinasikan dengan merek insentif meningkatkan benar-benar merusak seluruh makna dukungan. Jelas, Instagram telah menjadi alat penjualan yang kuat dan sering kali gratis untuk merek-merek di seluruh dunia.

Selalu ada tangkapan

Instagram adalah cara gratis untuk berbagi foto menggunakan filter untuk menyempurnakan foto Anda. Tapi tidak ada yang benar-benar gratis, bukan? Di luar sana di dunia maya, ada ribuan akun dengan ratusan ribu atau jutaan pengikut. Selebriti memiliki kemudahan dalam hal pengikut karena mereka sudah memiliki penggemar yang ingin terhubung melalui Instagram segera. Merek seperti Nike, Nordstrom, dll. Juga memiliki pelanggan setia yang segera ingin terhubung, sehingga mereka mendapatkan penggemar sepanjang waktu.

Tapi jangan berkecil hati

Ada banyak ikan kecil yang menjadi besar di Instagram sepanjang waktu, tetapi waktu adalah yang Anda butuhkan. Ini tidak akan menjadi perbaikan cepat untuk semua masalah Anda. Ini hanyalah cara lain Anda dapat mulai berbagi konten yang baik dengan orang-orang yang mencintai merek Anda.

10 Tips Memulai di Instagram

  1. Membuat nama pengguna Anda – Pastikan di seluruh keberadaan sosial Anda, Anda memiliki konsistensi dalam nama pengguna Anda. IE: jika bisnis Anda disebut “Toko Roti”, URL Facebook Anda haruslah facebook.com/bobsbakery dan nama akun Instagram Anda harus @bobsbakery bukan @ bobsbigbuns6. Percayalah, klien menganggap lucu memiliki nama seperti itu, tetapi itu hanya mengurangi kehadiran sosial Anda.
  2. Gambar – Banyak klien bertanya kepada saya “Berapa banyak gambar yang harus saya posting?” Saya memberi tahu mereka setidaknya 3 gambar seminggu untuk memulai. Dan ketika Anda mulai membangun lebih banyak pengikut Anda dapat berbagi lebih banyak dan lebih banyak lagi. Anda awalnya tidak ingin membanjiri Instagram dengan seluruh hidup Anda. Kualitas diatas kuantitas. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda poskan dan buat itu tampak luar biasa. Luangkan waktu untuk konten Anda sehingga pengguna ingin membaginya dengan teman-teman mereka.
  3. Pembingkaian dan Fokus – Saya melihat begitu banyak Instagramer hari ini memposting gambar yang secara visual tidak menarik. Sepertinya mereka baru saja mengeluarkan ponsel mereka, mengambil gambar dan menekan “POST!”

Tenang saja Instagram Sam!

Santai, tenang dan bangga dengan tembakan Anda. Orang tidak akan menyukai gambar Anda atau mengikuti Anda jika mereka tahu Anda tidak menghabiskan waktu untuk memposting sesuatu yang layak.

  1. Mengikuti – Ikuti orang-orang yang ada di ruang atau ceruk Anda, dan mereka mungkin akan mengikuti Anda kembali. Ikuti orang-orang yang fotonya menarik bagi Anda. Saya suka mengoleksi sepatu kets retro jadi saya mengikuti banyak kolektor sepatu kets dan mereka mengikuti saya kembali karena saya sesekali memposting tentang sepatu.

Ulasan permainan: ‘Resident Evil 2 still masih menakutkan setelah bertahun-tahun ini

Sama mendebarkan seperti versi aslinya, dirilis pada tahun 1998, dan bisa dibilang bahkan lebih mengerikan dan luar biasa aneh, Resident Evil 2 adalah tolok ukur untuk apa remake video game sebenarnya bisa. livery bussid

Remake ini awalnya direncanakan untuk rilis tahun 2015, tetapi pencipta Resident Evil Shinji Mikami ingin fokus pada angsuran seri ke-4, yang kemudian dalam pengembangan. berita game indonesia

Sutradara asli Hideki Kiyami adalah kunci dalam mendorong pengembang game Capcom untuk melakukan remake, dengan produksi akhirnya dimulai pada 2018.

Benar meninggalkan permainan seperti itu, dengan hanya beberapa tweak terkemuka untuk memodernkannya, pembuatan ulang masih merupakan pengalaman menyeramkan yang terasa terus-menerus – dan dengan mulia – mengerikan.

Bukan hal yang mudah untuk membuat remake dari sebuah game yang sangat melekat pada waktu rilisnya, tetapi remake itu memang memiliki manfaat teror, sebuah elemen yang dimiliki aslinya dalam sekop dan yang tidak pernah berakhir. Ketakutan abadi.

Perubahan yang paling menonjol adalah sudut kamera baru, dengan pemain melihat dari balik bahu karakter, meningkatkan ikhtisar Anda dan membuatnya kurang membuat frustrasi ketika zombie menggantung tepat di luar bingkai Anda (kamera aslinya diperbaiki di sudut, dengan frustrasi), siap untuk melompat dan menggigit dagingmu. Lain adalah kemampuan untuk mengaktifkan tujuan otomatis, yang tentu saja banyak membantu dalam peledakan kepala zombie.

Ini adalah pembaruan yang masuk akal, membuat gameplay terasa terkini, bukan sekadar retro. Tapi mereka tentu saja tidak membuat game lebih mudah. Untuk satu, lanskap yang harus dilalui pemain jauh lebih suram secara keseluruhan – lebih gelap dan sarat dengan kabut yang konstan, sehingga kemudahan kamera baru diimbangi oleh area yang lebih sulit untuk dilalui.

Cahaya dan asap juga memainkan peran utama dalam menyembunyikan zombie. Ini adalah sesuatu yang sengaja dilakukan pengembang, karena frekuensi tinggi penampilan zombie di versi aslinya membuat mereka kurang menakutkan.

Masih menakutkan: Remake mempertahankan elemen teror. (Atas perkenan Capcom / -)

Demikian pula, auto-bertujuan memang membuat zombie menembak lebih mudah, tetapi tidak harus membunuh mereka. Kali ini, mereka membutuhkan lebih banyak tembakan sebelum turun. Pemain yang mencari lebih banyak tantangan dapat melakukannya dengan mematikan fitur auto-aim. (Tentu saja, veteran Resident Evil tahu bahwa sering kali lebih pintar untuk hanya menghindari zombie daripada mencoba mengalahkan mereka).

Perubahan-perubahan ini adalah keseimbangan yang sama baiknya dengan pembuatan ulang, menjaga intisari dari yang asli tetapi mengubah kemampuan bermainnya untuk mengejar ketinggalan dengan permainan modern.

Perubahan lain termasuk sistem penyimpanan baru yang tentu saja dibutuhkan dalam permainan yang panjang dan sulit; sesuatu yang tidak dimiliki aslinya, membuatnya menjadi pengalaman yang sering membuat frustrasi. Perubahan ini jelas menambah banyak gameplay dan rasa memberi pemain kesempatan yang adil.

Karakter-karakter itu juga diberi penampilan yang diperbarui, termasuk pahlawan polisi Leon S. Kennedy, yang bantalan bahu besarnya telah diambil. Dalam aslinya, bantalan ada di sana untuk membedakan karakter dengan jelas satu sama lain.

Lebih banyak bidikan: Fitur auto-bertujuan membuat zombie lebih mudah ditembak, tetapi tidak harus membunuh mereka. (Atas perkenan Capcom / -)

Remake ini juga menggunakan kemampuan grafis dari PlayStation 4 Pro dan Xbox One X, menawarkan resolusi 4K pada 60 frame per detik.

Ini berarti lebih banyak detail dalam persembahan berdarah gim, termasuk otak dan bagian tubuh yang berserakan. Kekhawatiran pengembang tentang zombie tidak lagi menakutkan tentu saja dihilangkan oleh atmosfer permainan yang tegang.

Beberapa tata letak telah diulang, seperti di departemen kepolisian Kota Racoon dan sistem saluran pembuangannya yang besar, yang – tergantung pada siapa yang Anda tanya – adalah bagian permainan yang paling membosankan atau yang terbaik.

Plot permainan pada dasarnya tetap sama, dengan pemain mengendalikan Leon, seorang polisi pemula pada hari pertama bekerja, atau Claire Redfield, yang merupakan saudara perempuan dari Chris Redfield, pahlawan dari permainan Resident Evil pertama.

Peningkatan: Perubahan yang paling menonjol adalah sudut kamera baru, dengan pemain sekarang melihat dari balik bahu karakter mereka. (Atas perkenan Capcom / -)

Saat permainan dimulai, keduanya terjebak di dalam kantor polisi saat wabah zombie terjadi. Cerita berbeda dalam detail kecil tergantung pada karakter yang Anda mainkan, seperti menyelesaikan teka-teki tertentu atau membuka kunci pintu tertentu, tetapi intinya adalah sama.

Dengan seri Resident Evil, pengembang Capcom telah mencoba berbagai cara untuk membuat setiap sekuel dalam game terasa seperti petualangan baru.

Ini patut dipuji tetapi tidak selalu menghasilkan pengalaman gaming terbaik. Dengan pembuatan ulang ini, pengembang entah bagaimana berhasil mencapai keseimbangan sempurna antara menambahkan barang baru dan mempertahankan elemen tanda tangan seri. Di sini berharap bahwa entri berikutnya menawarkan kesenangan yang sama.

ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas)

* originals.id – Jika Gejalanya Batuk Pilek Meski tergolong sakit ringan, kalau bayi kena ISPA, sering kali kita jadi berpikir macam-macam untuk mengobatinya. Bagaimana tidak? Hidungnya yang mungil selalu berair (pilek), bahkan mungkin tersumbat. Lalu, kalau lendirnya menghalangi jalan napas, ia pun akan sering batuk. Dari situ, muncul deh kekhawatiran jangan-jangan sumbatan di hidung ini akan membuatnya sulit menyusu. Padahal, ISPA karena virus obatnya ya ASI, karena ASI mengandung zat kekebalan tubuh yang jitu bagi bayi.

SOLUSI:

– Ringankan hidung berairnya dengan menyedot ingus keluar menggunakan aspirator karet. Gunakan perlahan.

L Untuk hidung tersumbat, teteskan cairan NaCl sedikit-sedikit ke hidung bayi (boleh ke kedua lubangnya, karena Mama Papa tidak tahu mana yang tersumbat bukan?). Lakukan sebelum bayi menangis minta disusui, sehingga prosesnya lancar.

* Jika Gejalanya Demam Bayi dinyatakan demam jika suhu tubuhnya meningkat melebihi 37,5 derajat Celsius. Demam merupakan respons tubuh yang membantu sistem kekebalan agar dapat menghalau gangguan (dalam hal ini infeksi virus atau bakteri penyebab ISPA).

SOLUSI:

– Susui bayi lebih sering untuk membantu bayi mendapatkan kekebalan tubuh, menghindari dehidrasi, dan merasa lebih nyaman. Pada saat menyusui, lakukan kontak kulit ke kulit dengan bayi agar panasnya terserap dan tidak terus meninggi.

– Bawa ia ke dokter apabila: usia < 3 bulan dengan suhu >37,9 C; usia 3-6 bulan dengan suhu >38,3 C; anak > 6 bulan dengan suhu >39,4 C; usia berapa pun dengan demam menetap >72 jam; ada tanda bahaya: tidak mau menyusu, dehidrasi, rewel, menangis kuat terusmenerus, kejang, mengantuk terus, kaku kuduk, gelisah luar biasa, muntahdiare, wajah membiru, sesak napas.

– Jika kekuatan mengisap ASI berkurang, perahlah ASI dan berikan kepada bayi dengan sendok agar asupan cairan tercukupi dan terhindar dari dehidrasi (kekurangan cairan).

Menyusui Bayi “Spesial”

BEBERAPA bayi dilahirkan tidak seberuntung bayi-bayi lainnya. Kondisi ini terjadi jika bayi lahir dengan kelainan bawaan seperti bibir/langit-langit sumbing, sindrom Down (kelainan kromosom), atau kelainan bawaan pada jantung. Menyusui bayi-bayi seperti ini memerlukan waktu dan kesabaran ekstra dari Mama, sebab mereka perlu dirangsang lebih lama untuk mau menyusu.

Waktu menyusunya pun hanya sebentar-sebentar. Oleh sebab itu, dukungan dan bantuan luar biasa juga dibutuhkan dari orang-orang terdekat Mama. SOLUSI: L Mintalah bantuan dari perawat atau nenek si bayi untuk memosisikan si kecil agar bisa menyusu dengan benar (memasukkan sebanyak mungkin bagian gelap payudara/ areola ke dalam mulutnya). L Bila bayi belum mampu menyusu langsung, berikan ASIP dengan sendok sambil terus melatihnya menyusu dengan baik.

Pembentukan Karakter di Sekolah

generasimaju.com – Ungkapan orangtua yang menyatakan bahwa anaknya malah belajar hal-hal yang buruk di sekolah menunjukkan bahwa lingkungan sekolah dan pergaulan sang anak secara sosial tidak baik. Ketika sebuah keluarga memercayakan kelanjutan proses pendidikan anak-anaknya pada lembaga pendidikan, ada dua kemungkinan ekstrem yang bisa terjadi.

Pertama, orangtua pasrah total menyerahkan anaknya pada lembaga pendidikan yang ia percaya. Kedua, sekolah merasa sebagai pemilik wewenang tunggal untuk menentukan kehidupan siswa. Ini yang membuat pihak sekolah mengabaikan peranan orangtua dalam proses pendidikan ini. Kedua hal ini sama-sama tidak menguntungkan, baik bagi orangtua, siswa, maupun sekolah itu sendiri.

Kerja sama antara keluarga, sekolah dan masyarakat kiranya sangat penting dan mendesak. Orangtua perlu menyadari peran dan tanggung jawabnya sebagai pendidik, meski anak sudah menjalani masa sekolah dan tanggung jawab pendidikan seolah-olah mereka alihkan pada para pendidik di sekolah. Peranan orangtua pun mestinya semakin intensif, bukan marginal, ketika mereka menyerahkan anak-anak mereka untuk dididik di sekolah.

Sayangnya, sering kali komunikasi inilah yang macet. Sekolah hanya melibatkan orangtua kalau anaknya bermasalah, atau perlu uang untuk membicarakan ekonomi sekolah. Dua sikap yang kurang tepat ini harus dikoreksi. Sebab orangtua tetap memerlukan komunikasi yang baik dengan sekolah dan sekolah perlu memandang orangtua sebagai rekan kerja, karena mereka dipercaya oleh orangtua sebagai tangan, hati, mata, mulut, dan perhatian orang tua selama anak di sekolah.

Tanpa ada komunikasi yang baik antara orangtua dan pendidik di sekolah, pembentukan karakter anak tidak akan mungkin berjalan dengan baik. Orangtua dan keluarga memang merupakan tempat pertama dimana nilai-nilai mulia itu bertumbuh. Sedangkan apakah nilai-nilai mulia itu tetap bertahan pada saat anak memasuki masa sekolah, akan bergantung pada bagaimana orangtua dan sekolah memahami peran dan tanggung jawabnya secara benar. Bila ada komunikasi yang baik, antara orangtua dan sekolah, saya yakin, keluhan yang bernada saling menyalahkan tidak perlu terjadi. Sebab, baik orangtua dan sekolah memiliki tanggung jawab untuk membentuk karakter mulia anakanak yang dipercayakan kepada mereka.

Dari Keluarga, Bersemai Nilai-Nilai Mulia Bagian 2

sat-jakarta.com – Dialog rasional yang terjadi dalam keluarga akan membuat pertumbuhan penalaran dan logika anak berkembang dengan baik. Contoh dialog yang tidak rasional, ketika seorang anak sedang belajar berjalan, lalu terjatuh dan menangis, untuk mendiamkan anaknya agar tidak menangis, seorang ibu mengalihkan perhatian anak dengan mengatakan, “Kataknya udah pergi,” atau “Tuh..bagus bulannya”.

Jarang orangtua yang mengatakan, “Udah, tidak apa-apa, ayo, bangun lagi, tidak usah menangis.” Percayalah, semakin besar, anak semakin butuh penjelasan rasional untuk memahami sebuah perilaku dan sikap. anak butuh penjelasan rasional mengapa ia boleh melakukan ini atau tidak boleh melakukan itu. Diperlakukan seperti ini, anak akan merasa dianggap sebagai pribadi yang bisa dipercaya dan mandiri. Ini menjadi sarana internalisasi nilai yang efektif.

• Ketika seorang anak sudah mampu menggunakan kemampuannya berpikir (ia sudah mampu berkomunikasi dan dapat bersosialisasi sesuai norma yang berlaku) di sinilah proses berpikir rasional dan momen pendidikan karakter itu terjadi. Karena pada saat inilah dialog akan efektif bila dilakukan. Proses sosialisasi nilai dan perilaku yang paling efektif adalah melalui metode pemberian keteladanan dan dialog secara serempak.

Dua model inilah yang sangat memengaruhi proses pembentukan karakter seorang anak di kemudian hari. Melalui metode keteladanan dan komunikasi, anak memahami bahwa perilaku sama yang dilakukan secara berulang-ulang akan membentuk pemahaman, sikap, dan pengertian tentang sebuah tindakan. Proses pengulangan perilaku inilah yang nantinya akan menjadi kebiasaan yang terpatri di dalam diri seoarang anak.

• Ketika seorang anak mulai berjumpa dengan lingkungan di luar keluarga, ia mulai menemukan bahwa di dalam masyarakat terdapat nilai-nilai dan norma-norma sosial yang berlaku bagi setiap anggota masyarakat. ada norma berbeda yang dijumpai seorang anak ketika ia berada di luar lingkungan keluarga. Misalnya, saat ia mulai berada di lingkungan sekolah, anak berjumpa dengan aturan di sekolah yang mungkin berbeda dengan sosialisasi dan praksis nilai di dalam keluarga.

Persoalan yang sering dihadapi orangtua dan juga anak adalah pada saat anak memasuki masa sekolah dan menemukan ada banyak norma dan peraturan yang mengharuskan anak untuk menyesuaikan diri, seperti peraturan sekolah, kebiasaankebiasaan baru, teman-teman baru dan lingkungan baru.

Dari Keluarga, Bersemai Nilai-Nilai Mulia

pascal-edu.com – Keluarga merupakan lingkungan pertama di mana seorang anak belajar tentang nilai, sikap dan perilaku yang akan memengaruhi pembentukan kepribadian dan karakternya. Seorang ibu suatu ketika bertanya pada saya,” Mengapa anak saya yang sebelumnya memiliki adat santun, setelah masuk sekolah justru semakin pintar berbicara kotor dan kasar?” Sebaliknya, seorang guru juga sharing pengalaman,“ Karakter anak-anak banyak terbentuk dalam keluarga.

anak-anak yang mengalami salah didik sejak dalam keluarga, akan sulit bagi kami membetulkannya. namun, kamilah yang selalu disalahkan bila ada ketidakberesan dalam diri siswa,” keluhnya. Dua kisah di atas, meskipun tidak menggambarkan persoalan pendidikan secara umum, sesungguhnya mewakili pertanyaan pokok kita tentang persoalan sinergi pengembangan model pendidikan karakter yang efektif.

Di manakah peranan keluarga, sekolah, dan lingkungan dalam membentuk karakter anak-anak kita sehingga menjadi pribadi yang baik, memahami nilai-nilai moral, mau dan mampu mempraktikannya dalam hidup mereka? Keluarga, sekolah, dan lingkungan memiliki peranan yang khas dalam rangka pembentukan karakter individu. Memahami porsi tanggung jawab masing-masing individu dalam keluarga, sekolah, dan lingkungan menjadi sangat penting, karena dengan kesadaran akan tanggung jawab inilah dapat dibangun sinergi yang baik dalam rangka pembentukan karakter anak.

DARI RUMAH

Proses pembentukan karakter bisa digambarkan sebagai sebuah perjalanan yang bermula dari rumah, menuju ke masyarakat luas. Dari keluargalah bersemai nilai-nilai mulia yang diperoleh, dipahami, dan diterima oleh anak. Bagaimana seorang anak menerima bentukan karakter dari lingkungan keluarga?

• Sejak anak lahir, anak sudah belajar mengenal bagaimana lingkungan sekitar mendukung pengembangkan dirinya secara utuh. Proses belajar anak pertamatama dilakukan melalui perasaan enak dan tidak enak. Kalau seorang bayi merasa nyaman dengan fsiknya, dia akan tenang, diam dan tidak rewel. Tapi kalau ia mengalami ketidaknyamanan secara fsik, baik karena kehausan, kepanasan, atau kelaparan, ia akan menangis. Lingkungan fsik yang hangat dan ramah membantu seorang anak bertumbuh dan berkembang.

• Ketika anak semakin besar (bisa berjalan, mulai belajar mengeja kata-kata, belajar mandiri), proses pembelajarannya adalah melalui komunikasi, dialog, dan contoh. Mereka akan belajar bersikap dan bertindak dari apa yang ia lihat dan ia dengar. apa yang dilakukan dan dikatakan orang dewasa akan menjadi model dan pedoman bagi cara dia bersikap dan bertingkah laku.