Maine Coon Grooming Tips Terlengkap

Kucing adalah jenis hewan peliharaan yang dapat membuat seseorang jatuh cinta kepada mereka dan tidak pernah melepaskannya. Pemiliknya menjadi sepenuhnya bergantung pada imajinasi dan kebiasaan mereka, kucing-kucing ini membuat pemiliknya melilit cakar kecil mereka. Apa yang ada di dalam kucing yang bisa membuatnya menjadi makhluk yang menyenangkan? Apakah itu wajah mereka yang imut, mata mereka yang indah atau kekeluargaan mereka? Sayang! Kami tidak pernah tahu. Ini hanyalah salah satu misteri yang berputar di sekitar teman-teman kucing kita. Kucing telah berada di sekitar manusia untuk waktu yang sangat lama. Mereka telah menjadi bagian dari banyak budaya dalam berbagai tingkatan dan peran. Ada lebih dari 73 jenis ras kucing yang ditemukan di dunia menurut INTERNATIONAL PROGRESSIVE CAT BREEDERS ALLIANCE (IPCBA). Salah satu ras ini adalah MAINE COON.

SEDIKIT TENTANG COINE UTAMA:

MAINE COON adalah raksasa kucing yang dianggap sebagai jenis kucing peliharaan terbesar. Ini adalah penduduk asli MAINE sebuah negara bagian di AMERIKA SERIKAT AMERIKA di mana ia adalah kucing resmi negara bagian. Ini adalah kucing berambut panjang dengan mantel bulu yang lebat, memberikan penampilan yang berbeda dari kasar, bulunya berbeda panjang di berbagai bagian tubuhnya dengan jumbai rambut di ujung telinganya. Ia memiliki tubuh berotot dengan dada lebar. Ekornya panjang dan sangat berbulu yang digunakan untuk mengekspresikan salam dan emosi lainnya. Ini adalah kucing cantik yang tersedia dalam berbagai warna, nyatanya, Maine Coon adalah kucing pertama yang menang dalam pertunjukan kucing besar di Amerika Serikat. Cosey adalah COINE MAINE perempuan coklat, yang mendapatkan perbedaan pada tahun 1895.

Maine Coons memiliki cakar yang sangat empuk yang membuatnya cocok untuk berjalan di atas es sehingga kucing ini sangat cocok untuk lingkungan utara tempat ia asli.

Ada banyak mitos dan legenda tentang COOTS MAINE yang seharusnya. Menurut salah satu legenda, Maine Coot adalah keturunan kucing hutan dan seekor badut. Legenda lain memberikan asal-usul mereka kepada kucing berbulu panjang pelaut Inggris CAPTAIN CHARLES COON. Dikatakan bahwa setiap kali kapten membuat pelabuhan, kucing-kucingnya akan turun dari kapal dan kawin dengan populasi kucing lokal dan hasilnya adalah anak kucing berambut panjang dan dijuluki sebagai COONS CATS setelah kapten.

Intinya adalah bahwa tidak ada yang yakin tentang asal-usul kucing ini, tetapi ini sangat yakin bahwa mereka telah menjadi bagian penting dari banyak rumah tangga di seluruh dunia.

Bahkan di masa lalu, kucing-kucing maine coon grooming ini dihargai karena kemampuannya yang luar biasa dalam menangkap tikus, ia juga merupakan kucing peliharaan favorit.

MENGAPA COINE UTAMA?

Apa yang membuat kucing ini menjadi pilihan yang populer di kalangan manusia? Terlepas dari ukurannya yang signifikan dan kehadirannya yang mengesankan, ia dijuluki ENT THE GENTLE GIANT ”. Kenapa namanya seperti itu? Ini terutama karena kepribadian mereka. Mereka memiliki sifat yang sangat menyenangkan dan unik yang dapat memenangkan jiwa yang paling keras. Faktanya, kucing-kucing ini sangat mudah bergaul dan ramah sehingga mereka juga disebut sebagai anjing-anjing dari dunia kucing, gagasan di balik sentimen ini adalah bahwa mereka adalah hewan peliharaan yang setia, menyenangkan, tanggap yang tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian. Mari kita jelajahi beberapa aspek kucing, apa alasan di balik popularitasnya akan diperjelas segera.

KEPRIBADIAN:

Kucing ini memiliki salah satu kepribadian terbesar. Ini adalah hewan peliharaan yang murah hati yang akan memberi Anda ruang Anda tetapi hati-hati, terlalu banyak ruang bukanlah kata dalam kamus MAINE COON. Meskipun kucing ini tidak akan pernah dianggap sebagai orang yang membutuhkan, ia senang berada di dekat orang-orang sehingga waktu yang lama tanpa kontak tidak diperbolehkan di dunia MAINE COON. Biasanya, pintu adalah satu-satunya penghalang yang dapat memisahkan Anda dari kucing Anda. Kucing ini adalah perpaduan unik antara kecerdasan dan kegembiraan. Ini adalah kucing yang sangat pintar dan suka bermain mengejar apakah objek yang mereka kejar adalah tikus atau mainan. Selama coon Maine ada di rumah, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah hewan pengerat. Kucing-kucing ini rentan terhadap perilaku seperti anak kucing bahkan ketika mereka jauh lebih tua. Kegembiraan ini sangat memikat hati dan merupakan sifat yang membuat kucing ini sangat menyenangkan berada di sekitarnya.

SUARA YANG MEREKA MEMBUAT:

Kucing ini memiliki gudang suara yang unik yang tidak seperti kucing lainnya. Kadang-kadang rasanya seperti mereka berbicara kepada Anda. Mereka memiliki seluruh celoteh dan bunyi trill yang berbeda untuk MAINE COON. Mereka adalah hewan yang pendiam tetapi bisa melolong yang terbaik dari mereka ketika kesempatan itu menyerukannya.

PURR PURRR PURRRRING:

Kucing-kucing ini adalah penggemar berat mendengkur dan merupakan jenis kucing yang sangat penuh kasih sayang, dan satu ekspresi dari keterikatan besar mereka terhadap pemiliknya adalah mendengkur. Kucing-kucing ini hanya akan meringkuk di sebelah Anda dan membiarkannya merobek.

CINTA AIR:

Jika Anda memiliki MAINE COON, Anda selalu bisa berharap teman kucing Anda akan mengikuti Anda ke kamar mandi atau mandi bersama Anda. Kucing-kucing ini suka air, cukup beri mereka semangkuk air atau isi bak cuci dan Anda akan bersenang-senang dengan cipratan air, kebanyakan dunking bermain air.

Saya bisa terus menerus tentang makhluk-makhluk yang menggemaskan ini, sifatnya yang santai dan cinta mereka kepada tuannya menjadikan mereka teman yang ideal. Dalam waktu singkat, kucing ini akan memiliki hatimu di cakarnya yang kecil. Tetapi seperti halnya dengan hewan apa pun, menerima COINE UTAMA dalam keluarga Anda adalah tanggung jawab besar. Mereka membutuhkan perhatian dan perawatan yang konstan. Mereka rentan terhadap beberapa penyakit. Oleh karena itu, kesehatan dan kesejahteraan mereka harus terus diatur tetapi tidak perlu takut. Berikut adalah beberapa tips tentang cara merawat MAINE COON Anda.

MAINE COONS adalah kucing berbulu panjang, dan sangat penting mereka dirawat setiap hari jika tidak, satu-satunya solusi Anda adalah pergi ke dokter hewan untuk mencukur kucing Anda karena jika tidak dirawat dengan benar, bulunya akan kusut dan kusut sehingga tidak memungkinkan bagi Anda untuk mengurai mantel kucing Anda. Selain itu, rambut panjang ini juga bisa menjadi bahaya tersedak bagi kucing Anda dalam bentuk bola rambut. Jadi bagaimana kita bisa menjaga kucing-kucing ini?

MULAI GROOMING DI USIA MUDA:

Seperti semua kucing lainnya, MAINE COON juga merugikan sentuhan berlebihan terutama jika niat pemiliknya adalah untuk merawatnya. Rahasia di balik COINE MAINE yang patuh adalah usia yang masih muda. Jika Anda memulai proses perawatan pada usia yang lebih muda dan menjadi sukses dalam menciptakan rutinitas untuk kucing Anda, maka Anda siap untuk hidup. Kucing-kucing ini tidak keberatan disikat terutama pada kepala dan tubuh mereka, tetapi membersihkan bagian pantat dan belakang mereka dapat terbukti sebagai percobaan tetapi membiasakan kucing Anda dengan idenya adalah kuncinya di sini.

MEMBANGUN KUCING ANDA:

Menyikat kucing secara teratur dan konsisten adalah kunci bulu lembut. Jika Anda tidak mengikuti langkah penting ini dalam merawat bulu kucing Anda bisa menjadi kusut dan sulit akhirnya melukai kulit kucing Anda ketika Anda berusaha mengeluarkan kusutnya. Langkah-langkah berikut dapat diamati saat menyikat kucing:

Temukan kuas yang cocok untuk kucing Anda. Sikat bulu lembut sangat disarankan karena tidak melukai kulit kucing Anda dan merupakan alat yang efektif untuk mengeluarkan semua kusut.
Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya untuk konsisten saat merawat kucing Anda; konsistensi adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa mantel bulu kucing Anda tidak kusut karena mantel bulu MAINE COONS terdiri dari dua lapisan dengan lapisan dalam rentan terhadap anyaman.
Jika tikar ditemukan dalam kegembiraan kucing Anda, jangan khawatir masih mungkin untuk mengeluarkannya jika tidak menjadi terlalu keras. Sisir adalah alat terbaik untuk tujuan ini. Yang ingin Anda lakukan adalah menarik sisir perlahan ke arah menjauh dari kulit kucing sambil berhati-hati agar Anda tidak melepas tikar terlalu keras.
Jika tikar menjadi terlalu keras dan sulit untuk dilepaskan, menjadi hampir mustahil untuk mengeluarkannya dengan menyikat, pada kenyataannya, tindakan menyikat mungkin terbukti mudah tersinggung bagi kucing Anda, mungkin menyebabkan cedera pada kulit kucing. Solusi untuk ini adalah memotong rambut kusut kucing Anda, atau ukuran yang lebih drastis adalah membawa kucing Anda ke groomer untuk mendapatkan potongan singa. Dalam prosedur ini, seluruh bulu tubuh kucing Anda dicukur kecuali rambut yang ada di sekitar kepala kucing membuatnya tampak seperti singa.

MEMUTUSKAN RAMBUT KUCING ANDA:

Rambut MAINE COON dapat tumbuh sangat panjang yang tidak dihargai oleh kucing, untuk membuat kucing Anda senang, Anda harus memotong kelebihan rambut pada cakar kucing Anda dan juga di bagian belakangnya. Kucing-kucing ini tidak suka disentuh di bagian belakangnya sehingga Anda harus menahan kucing saat melakukan ini.

WAKTU UNTUK MANDI:

Memandikan kucing bisa jadi sulit tetapi MAINE COON adalah kucing yang sangat santai dan karenanya meskipun tidak terlalu menikmati mandi tetapi juga tidak akan banyak repot. MAINE COON tidak perlu mandi secara teratur tetapi karena banyaknya bulu yang mereka miliki, kucing bisa bermanfaat untuk mandi. Alternatif untuk memandikan kucing Anda adalah penggunaan tisu kucing; serbet berguna ini bisa sangat berguna untuk memberi kucing Anda sentuhan lembut sekali.

SIKAT GIGI KUCING ANDA:

Meskipun bukan kebiasaan yang umum di antara pemilik kucing untuk menyikat gigi peliharaan mereka, tetapi metode ini dapat terbukti sangat bermanfaat bagi kucing Anda. Ada berbagai sikat gigi dan pasta gigi yang tersedia yang dikembangkan hanya untuk tujuan ini. Meskipun bukan pengetahuan umum, gingivitis dapat terbukti sebagai keluhan pada sebagian besar kucing. Jadi, dengan menyikat gigi kucing, Anda dapat melindungi kucing dari penyakit semacam itu.

DECLAW CAT ANDA ATAU KLIP MEREKA KUKU:

Melarang adalah praktik umum di antara pemilik kucing. Kucing memiliki cakar yang sangat tajam yang melayani berbagai keperluan. Kucing menggunakan cakar mereka untuk menangkap mangsa, untuk traksi dan saat membela diri. Tidak jarang pemilik tergores saat bermain dengan kucing mereka. Kucing juga mengeluarkan cakar mereka ketika mereka tidak senang dan meskipun ini mungkin tidak terbukti menjadi masalah besar dengan orang dewasa, kucing bisa berbahaya bagi anak-anak.

Jadi, pemilik kucing biasanya mengambil opsi mendeklamasi kucing mereka. Ini dilakukan oleh dokter hewan. Tetapi jika seseorang tidak ingin kucingnya didekawinkan, mereka dapat mencari alternatif lain dengan memotong kuku kucing mereka. Proses memotong kuku sangat mudah:

Yang Anda butuhkan hanyalah claw clipper yang biasanya tersedia di toko hewan peliharaan.
Sekarang Anda hanya perlu menekan kaki dengan lembut; kucing akan secara otomatis mengeluarkan cakarnya.
Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memotong kuku dengan hati-hati agar Anda tidak merobek kulit kucing Anda.
Jika Anda tidak dapat melakukannya, maka Anda dapat meminta orang lain melakukannya untuk Anda atau Anda bahkan dapat pergi ke hewan peliharaan untuk memotong kuku kucing Anda.

Kita dapat dengan aman mengatakan bahwa meskipun kucing ini hanya membutuhkan sedikit perawatan dan merawat persahabatan yang Anda dapatkan dalam hasil kerja keras ini layak untuk diupayakan. Dengan COINE MAINE, Anda tidak hanya mendapatkan hewan peliharaan, tetapi Anda juga mendapatkan teman seumur hidup.