5 Inspirasi Dekor Rumah Dengan Botol Kaca Bekas

5 Inspirasi Dekor Rumah Dengan Botol Kaca Bekas

Solasbars – Anda sering mengkonsumsi sirup, madu maupun aneka minuman yang dikemas dalam botol kaca. Pengemasan pada botol kaca memang cenderung lebih baik karena kedap udara jadi minuman tidak mudah untuk terkontaminasi oleh udara bebas atau bakteri yang bisa merusak kualitasnya. Sayangnya, karena ukurannya yang terlalu besar dan bahan berisiko pemakaian botol kaca hanya Anda biarkan bertumpuk di rumah.

Daripada Anda membuang botol kaca yang berjubelan mengapa tidak memanfaatkan botol-botol tersebut menjadi dekorasi rumah yang unik dan cantik. Inilah beberapa inspirasi dekorasi rumah dengan menggunakan botol kaca bekas.

Wadah Minum dan Makan Burung

Ada cara unik yang bisa Anda coba untuk membuat wadah makanan dan minum untuk burung liar atau burung peliharaan, yaitu dengan menggunakan botol kaca bekas. Cukup iktakan botol kaca dengan kawat dan gantungkan botol kaca tersebut secara terbalik di tempat yang tinggi, tepat di bagian bawahnya Anda bisa merekatkan wadah makanan atau wadah minum burung.

Pot Bunga Terbalik

Beli pot bunga yang unik mengapa harus jika ada banyak botol kaca bekas yang bisa Anda gunakan baik sebagai pot bunga biasa maupun bot bunga terbalik. Potong botol kaca dan gunakan baian atas botol sebagai tempat penyimpanan tanah, setelah terisi dengan tanah dan tumbuhan, letakkan botol kaca sercara terbalik di atas pecahan botol kaca lainnya yang sudah terisi air.

Lonceng Teras

Dibutuhkan kreativitas untuk menciptakan alat dekorasi rumah ini, yang perlu Anda gunakan cukup bagian atas botol bibir dan seperempat badan botol kaca. Gunakan hiasan untuk mempercantik lonceng teras dari botol kaca tersebut.

Tempat Lilin

Jika Anda memiliki botol kaca berukuran mini, maka Anda bisa menggunakannya sebagai media untuk menyimpan lilin. Supaya terlihat lebih cantik, alangkah baiknya bila Anda menghias lebih dahulu botol kaca tersebut dengan mengecatnya atau memberi hiasan lainnya.

Lampu Chandelier

Punya banyak botol kaca berwarna-warni, maka Anda bisa membuat lampu chandelier yang cantik, cukup gantungkan botol-botol kaca tersebut mengelilingi bohlam lampu.

Musik Ciamik Dari Huawei Honor 3C (H30-U10)

Musik Ciamik Dari Huawei Honor 3C (H30-U10)

Lewat Google Play Music atau Music, musik bisa dinikmati. Meski minimalis, tampilan keduanya cukup bagus dan mudah dioperasikan. Namun keduanya tak memiliki equaliser, jadi kamu harus downlod aplikasi lain jika perlu. Output suara dari speaker mononya cukup keras, jernih dan bagus. Meski samar-samar, tendangan bass di lagu bertempo cepat bisa dirasakan. Lewat headset, kita bisa nikmati suara yang lebih bagus dan jernih. Efek stereo yang kuat terasa, ditambah nada bass yang mantap. Alhasil, berlama-lama menikmati musik di ponsel ini terasa menyenangkan.

Baca Juga : Status Wa

Sebagai alternatif, ada radio FM sebagai media hiburan lain, yang perlu headset sebagai antenanya. Penangkapan radio jernih dan sensitif sehingga nyaman dinikmati. Tampilan radio terlihat segar dan modern, bisa menyimpan 4 stasiun favorit. Pas dinikmati menjelang tidur, karena radio bisa dimatikan otomatis dalam waktu 1 sampai 60 menit. Foto Tajam dan Berwarna Cemerlang Bekal kamera 8MP dan flashnya terbilang berkinerja prima. Yang menarik, kamera depan beresolusi 5MP yang andal untuk foto selfie. Dengan kamera buatan Sony yang memiliki bukaan kecil (kamera belakang f2.0, kamera depan f2.4).

Secara otomatis, kamera bisa memotret lewat deteksi senyuman atau lewat suara dengan tingkat kekerasan tertentu. Fitur kameranya seperti 11 pilihan Scene, White balance, dan Image adjusment (Exposure, Saturation, Contrast, Brightness). Juga ada pilihan ISO hingga 800 untuk membantu pemotretan di dalam ruang. Yang unik, ada fitur otomatis seperti Smart (otomatis memperbaiki kualitas foto sesuai suasana sekitar), Beauty (mempercantik wajah), HDR, Panorama, Meter (mengambil titik tertentu di layar sebagai acuan kecerahan foto), dan Eff ect. Agar hasil foto lebih lucu dan menarik, dengan mudah kita bisa tambahkan komentar suara untuk informasi foto. Adanya touch focus sangat memudahkan pemotretan. Kita bisa bebas pilih bagian mana saja di layar yang menjadi fokus dan ingin tampil tajam.

Hasil foto luar ruang tampak tajam dan bagus, warna hangat dan cemerlang, dengan noise rendah. Kamera juga mampu menangani objek dengan pencahayaan sulit seperti backlight. Objek berjarak dekat (makro) bisa dipotret dengan hasil tajam dan autofokus yang cepat. Beralih ke dalam ruang, ketajaman foto masih bagus dengan warna yang terjaga kematangannya. Hebatnya lagi, meski sudah mulai terlihat, noise foto di dalam ruang juga rendah. Hal ini agak jarang ditemui di kamera ponsel lain.

Kameranya bisa merekam video Full HD (1080p), juga menunjukkan hasil bagus. Saat diputar di komputer, video tampil tajam dan berjalan mulus tanpa terlihat gejala tersendat (lag). Kamera bisa beradaptasi dengan cepat pada kondisi cahaya terang gelap yang sangat kontras, misal di bawah pohon ke atap rumah. Di salam ruang dengan cahaya remangremang, video tetap terekam dengan baik. Apalagi jika lampu flash diaktifkan sebagai lampu video, bisa didapat video yang tajam dan berwarna cerah.

Makanan Ala Bintang Lima di Cafe Two Stories

Makanan Ala Bintang Lima di Cafe Two Stories – Mau menikmati makanan ala hotel bintang lima di restoran dengan konsep berbeda di setiap lantainya? Di sini tempatnya! Bagi pecinta kuliner, Bogor memang menjadi tempat yang wajib ada di daftar mereka untuk dikunjungi. Selain santapan yang sudah tak diragukan lagi perihal rasanya, desain interior dari setiap restoran pun kini semakin unik dan berkonsep. Salah satu yang menarik perhatian dan wajib dikunjungi ialah Two Stories. Sejak dibuka tahun 2014, restoran ini seakan tak pernah sepi pengunjung. Bila bertandang pada akhir pekan, Anda mungkin harus gigit jari melihat antrean pengunjung yang datang.

Restoran ini memang memiliki daya tarik sendiri karena desainnya yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Berangkat dari konsep industrial vintage, sang arsitek, Robert B. Wanasida, memang sengaja mendesain restoran senyaman mungkin untuk para pengunjung. Resto ini terdiri dari 3 lantai dan setiap lantainya memiliki konsep yang berbeda. “Lantai 1 karena pasarnya untuk keluarga jadi didesain se-homy mungkin. Furnitur yang dihadirkan juga seolah-olah seperti di living room, tempatnya tertutup, dan non smoking,” jelas Robert. Beranjak ke lantai dua, ambience yang ditawarkan jauh lebih bebas dan industrialnya lebih terasa berkat pemilihan material bata ekspos dan furnitur yang serba bekas. Terdapat dua area, indoor dan outdoor yang keduanya merupakan area merokok. Pilihan tempat duduk di area indoor kerap menjadi “rebutan” pengunjung, terutama di dekat tembok yang bertuliskan “Tell Your Story” yang dijadikan background foto.

Untuk Anda yang ingin menikmati sejuknya udara sore Bogor sambil melihat pemandangan Gunung Salak, sangat tepat bila memilih lantai 3 sebagai area duduk Anda. Level 03 by Two Stories yang baru dibuka pada bulan Mei 2015 lalu ini memiliki fungsi sebagai rooftop dengan dinding yang dibalut mural hitam-putih. Restoran yang terletak di Jalan Pajajaran ini menggunakan Petter Rabbit sebagai maskotnya. Robert menjelaskan bahwa pemilihan kelinci tersebut terinspirasi dari dongeng tahun 1902 karya Beatrix Potter. Hmm, unik, ya.

Seakan ingin membutikan bahwa Robert serius dalam menjalankan bisnisnya, kafe ini dilengkapi mesin genset solar dari Cummins yang dibelinya dari kota Pontianak. Robert menjelaskan, sejak adanya genset bisnisnya berjalan lebih lancar, pengunjung semakin nyaman dan karyawan bisa bekerja dengan maksimal. Nah apabila anda memiliki bisnis namun belum ada gensetnya, segera beli sebaiknya. Apalagi harga genset pontianak sedang turun harga.

Hasil Test Kinerja Asus Zenfone 6

Hasil Test Kinerja Asus Zenfone 6

Zenfone 6 yang SINYAL uji masih berbasis Android 4.3 Jelly Bean. Representatif Asus mengatakan akan ada upgrade ke Android KitKat. Memang bukan merupakan angka yang “wow”, namun bukan pula merupakan angka buruk. Bisa jadi karena HyperThreading tak bisa dideteksi oleh benchmark yang kami pakai. Ya, seri Zenfone mengaryakan prosesor Intel dengan teknologi HyperThreading, yang membuat pemrosesan data bisa dilakukan dua kali lipat dalam sekali jalan. Dalam pengujian, berbagai aktivitas yang SINYAL lakukan di handset ini berlangsung mulus, termasuk ketika main game HD maupun 3D.

Baca Juga : Game Ppsspp

Ada dua pilihan penyimpanan internal, yaitu 16 GB dan 32 GB. Untuk Indonesia, yang dipasok agaknya hanya yang 16 GB. Asus juga memberikan gratis 5 GB storage virtual di WebStorage. Layar Home secara default dibagi dalam 3 jendela. Kita bisa menambah sampai maksimal 9. Asus juga punya User Interface sendiri, yaitu ZenUI yang juga diterapkan pada Zenfone 6. Salah satu bagian yang gampang dikenali adalah widget What’s Next di Home. Selain itu, Asus punya pengaturan, fitur maupun aplikasi seperti Audio Wizard, Do It Later, Mirror, MyAsus, Omlet Chat, PC Link, Power Saver, Quick Memo, Remote Link, Share Link, Splendid, Super Note, sampai WebStorage. Aplikasi pihak ketiga yang tampak di deretan aplikasi, antara lain Amazon Kindle, FlashLight, sampai FM Radio.

Kita bisa tambahkan aplikasi populer lainnya yang kita inginkan. Pengaturan dual SIM ada di Settings Wireless & Networks Dual SIM card settings. Di Voice call ada opsi Always ask, sedangkan di Data service network harus pilih salah satu. Zenfone 6 sudah mendukung 3G, namun hanya satu operator saja yang aktif pada satu kesempatan. Setting internet operator langsung dikenali. Untuk bertelepon maupun SMS, disediakan tombol untuk masing-masing SIM. SINYAL tak melihat tombol untuk video call. Menjajal gosip yang beredar tentang baterai yang boros, ketika kami uji, Zenfone 6 yang kami pegang rupanya senasib.

Dalam kondisi WiFi dan seluler sama-sama nyala, grup WhatsApp ramai, sering cek Facebook dan Path, sesekali main game Line Cookie Run dan WeChat Speed, baterai bertahan sekitar 5 jam. Dihajar main Asphalt 8 sekitar 15 menit, baterai drop sekitar 25%. Begitu pun jeprat-jepret foto dan rekam video sekitar 15 menit, baterai deras terkuras. Bodi juga terasa hangat -cenderung panas- saat aktivitas intens. Ketika kami memotret dan merekam masing-masing sekitar 15 menit, bodi belakang terasa hangat. Driver akan secara otomatis terinstal sendiri ketika handset pertama kali dikoneksikan lewat kabel ke komputer ber-Windows 7.

Di handset, opsi Media device (MTP) otomatis dipilih, yang berarti memperlakukan kedua device (komputer dan ponsel) sebagai media transfer file. Selain opsi ini, ada lagi opsi Camera (PTP) untuk USB computer connection. Pilihan transfer ini bisa di-set lewat SettingStorage dan pilih ikon USB. Bluetooth bisa digunakan untuk transfer file antar perangkat, juga bisa untuk Bluetooth tethering. WiFi dilengkapi WiFi Direct maupun WiFi hotspot. Kita juga bisa lakukan USB tethering.

Nokia Lumia 1520 – Kinerja Dan Kecepatan Yang Mumpuni

Nokia Lumia 1520 – Kinerja Dan Kecepatan Yang Mumpuni

Kinerja Lumia 1520 merupakan perangkat jempolan. Dapur pacu yang menyokong pun tidak main-main. Anda bisa melakukan aktivitas skala berat dengan ringan. Keberadaan prosesor Quad-core 2,2 GHz Krait 400 dari Qualcomm menjadi garansi apik di aspek kinerja. SINYAL membuka beberapa kegiatan yang cukup menguras tenaga secara bersamaan, Memainkan game full HD, streaming video, dan aktivitas lainnya tidak membuat aktivitasnya menjadi kendur. Gejala lag pun urung terlihat. Bagaimana dengan baterainya Kapasitas 3400 mAh menjanjikan kekuatan tenaga yang tidak biasa di suplay daya.

List Smartphone Terbaru Cocok Untuk Mainkan Game Petualangan Offline

Dengan tampilan layar yang begitu tajam, phablet 1520 mampu bertahan hingga seharian penuh. Ya, Anda cukup men-chargenya sekali di pagi hari untuk penggunaan seharian. Sangat pas buat Anda yang menyukai kepraktisan dengan mobilitas yang tinggi. Sempat disinggung soal game Full HD, SINYAL pun tergerak untuk menjajalnya. Game Asphalt 8 Airborne dan FIFA 14 yang berasal dari XBOX dimainkan. Hasilnya, grafis yang ditampilkan memukau dengan performa yang mumpuni. Tak ada lag berarti yang mengganggu saat memainkannya. Antarmuka Layar lapang ditunjang dengan visual yang memukau. Nokia Lumia 920 memberikan sentuhan baru dengan system operasi Windows Phone 8.1 Black.

Di antaranya, tile yang dipasang menjadi lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Antarmuka ini juga menyuguhkan keandalan video 1080p Full HD. Buat Anda yang menyukai film ataupun game dengan resolusi tinggi 1520 sudah menyediakannya. Hal ini tentu saja sangat melegakan, karena layar luasnya menjadi optimal untuk digunakan untuk hiburan berkualitas. Terbukti saat SINYAL memainkan game Asphalt 8 Airborne. Layar sentuhnya cukup responsif untuk melakukan beragam aktivitas. Untuk menghidupkannya pada saat di kondisi standby, Anda cukup mentutulnya dua kali. Menyapu layar pun sangat nyaman.

Layar cukup gegas merespon. Bahkan ketika Anda menggunakan sarung tangan sekalipun. Layar ini juga sudah mengadopsi teknologi layar IPS LCD dengan ClearBlack Display. Artinya, Anda tidak perlu kuatir untuk menatap menu saat di bawah terik sinar matahari. Karena layar tetap nyaman untuk dilihat dari beragam sudut dengan tingkat brightness dan kontras yang masih terjaga. Oya, layar Lumia 1520 juga memiliki pelindung ekstra Corning Gorilla Glass 2 untuk menahan goresan dari benda logam yang runcing. Pada tombol virtual, Lumia 1520 masih menggunakan pola lama khas Nokia. Tombol Homescreen, Search, dan Back menjadi senjata untuk mengeksekusi fitur. Posisinya masih sama, yakni terpampang jelas di bawah layar. Ini memudahkan buat pengguna Lumia sebelumnya, jika ingin beralih perangkat.

2 Tips Sebelum Memilih Vendor Stand Photo Booth

2 Tips Sebelum Memilih Vendor Stand Photo Booth

Fotoboth – Jasa photo booth sekarang ini menjadi hadiah tidak langsung yang amat menarik minat dan perhatian dari banyak orang tidak heran jika photo booth menjadi booming pada beberapa tahun belakangan ini, jangan heran jika kini ada banyak orang yang menyewakan jasa photo booth profesional baik untuk pesta pernikahan atau sekedar reunion.

Faktor penentu yang sangat memengaruhi pilihan stand photo booth selain harganya yang murah juga kualitas foto yang dihasilkan, kualitas foto photo booth yang berkualitas baik hendaknya memiliki syarat sebagai berikut ini:

Fotografer Pilih yang Terbaik

Jika ingin hasil foto yang diperoleh bagus, maka Anda harus memutuskan untuk menyewa jasa dari fotografer yang terbaik, memang mengambil foto bisa dilakukan sendirian atau dengan bantuan orang, namun bila ingin hasil cetakan fotonya tampak bagus, maka Anda harus menyewa jasa profesional untuk melakukannya karena mereka tidak hanya akan membantu mengambil foto dengan kualitas yang bagus, mereka juga akan langsung mencetaknya.

Penguasaan teknik fotografi yang dimiliki oleh fotografer sudah jelas lebih baik dari pada hasil foto amatiran, sehingga hasil yang diterima Anda dan tamu nanti tidak akan mengecewakan karena sudah pasti bagus.

Printer Lab Sublimasi Dengan Kecepatan yang Tinggi

Kecepatan itu sangat penting karena bisa memengaruhi antrian dari foto disaat sesi antrian photo booth berlangsung, makin cepat prosesnya berjalan maka antrian tidak akan terlalu panjang. Saat ini kecepatan maksimal printer dari photo booth sublimasi adalah 11 second dan itu hanya dimiliki oleh printer DNP RX-1 Fotolusio serta Kodak 605 dengan kecepatan yang mencapai 15 detik. Akan lebih baik bila Anda meneliti lebih dahulu perangkat printer yang mereka tawarkan karena itu bisa memengaruhi hasil serta kuantitas dari foto yang diperoleh.

Mau menggunakan jasa photo booth saat merencanakan pesta pernikahan Anda, maka Anda harus memerhatikan beberapa aspek terpenting, termasuk apsek-aspek yang sudah disebutkan dan dijelaskan secara terperinci di atas sehingga hasil akhir foto yang diambil nanti tidak akan membuat Anda dan para tamu merasa kecewa.

Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Nikon 1 J-series adalah lini kamera yang mudah dioperasikan dan berkecepatan tinggi. Benarkah performanya sesuai yang diharapkan Seperti pendahulunya, Nikon 1 J4 memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Kecepatan pemotretan kontinyu-nya mencapai 60 frame per detik dan pengujian di lapangan pun membuktikannya. Namun 59 foto yang kami ambilternyata tidak bisa ditangani oleh buffer memory yang hanya mampu menyimpan 20 foto sebelum akhirnya menyerah. Dalam hal kualitas foto, kami suka dengan kemampuan J4 menangani bintik.

Di monitor, foto yang diperbesar 100 persen terlihat mulai berbintik di setting ISO 3200. Namun setting tersebut masih bisa dipake untuk cetak foto A3. Sensitivitas sensor unggul. Nilai yang diukur tergolong bagus namun tetap saja masih terdapat sedikit pengurangan detil dan ketajaman. Bahkan dalam ISO minimum, detil foto bisa berkurang dari 60 persen menjadi 30 persen di ISO 3200. Bagi yang ingin mencari jalan pintas untuk mengurangi efek blur, bisa menggunakan mode pemotretan RAW alih-alih JPEG, serta mengurangi bintik foto saat pasca pemrosesan di PC.

Canon PowerShot G7 X – Performa Unggul,Mudah Digunakan

Resolusi 20,2 megapiksel dalam sensor 1 inci, kamera ini mengingatkan pada seri Sony RX100. Tren yang diciptakan Sony dengan mengusung sensor lebar 1 inci di kamera kelas kompak kini diikuti oleh Panasonic dan Canon. PowerShot G7X juga demikian adanya, dengan dimensi kompak seperti kamera Sony, dan mengemas resolusi tinggi 20 megapiksel. Kualitas gambarnya hingga ISO 800 memiliki detil dan ketajaman yang tinggi hingga di ujung-ujung foto. Bintik foto terlihat di monitor mulai ISO 400. Namun saat dicetak, foto terlihat baik-baik saja. Feature yang disertakan Canon antara lain layar 3,0 inci termasuk feature layar lipat dan layar sentuh.

Selain itu masih ada Wi-Fi dan NFC untuk transmisi data nirkabel. Total terdapat 17 scene mode plus mode pemotretan kontinyu yang bisa dipilih. Penyuka video juga bisa merekam video full HD dengan kecepatan 60 fps dan audio stereo. Dengan fokal 24-100 mm, lensa yang diusung G7 X memiliki bukaan f1,8 – 2,8yang cukup lebar. Diafragma dan shutter bisa dikontrol melalui cincin yang ada di lensa. Cincin tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur fokus secara manual. Ketajaman foto di bagian tepinya sedikit turun, penyimpangan warna juga masih di atas batas minimal.

5 Manfaat Bayar Pajak Perlu Anda Tahu

5 Manfaat Bayar Pajak Perlu Anda Tahu

Konsultan Pajak Jakarta – Pajak merupakan kontribusi wajib pajak yakni warga Negara pada Negara yang memiliki hutang, baik itu pajak pribadi maupun badan usaha yang sifatnya memaksa didasari undang-undang, di mana pembayaran ini digunakan untuk keperluan Negara bukannya untuk kepentingan pribadi yang tugasnya mengatur keuangan atau perpajakan.

Dibalik pengertian pajak, adakah yang tahu apa saja manfaat dari membayar pajak?selain berguna untuk menambah kas Negara dan mengurangi hutang Negara, simak beberapa manfaat dari bayar pajak lainnya di bawah ini:

Membiayai Kas Negara

Semua uang pajak yang sudah dibayarkan oleh wajib pajak akan masuk ke kas Negara dan melalui peraturan perundang-undangan APBN uang pajak ini nantinya akan dialokasikan untuk membantu pembiayaan program kerja yang nantinya dikelola oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Program kerja yang dilakukan oleh pemerintah biasanya dibiayai melalui skema dari DIPA yaitu Daftar Pelaksanaan Kegiatan dari masing-masing Kementrian serta Lembaga Negara. Sedangkan, yang mengatur alokasi untuk pemerintahan daerah dijalankan secara lugas melalui skema DAU, DAK dan juga bagi hasil.

Mengurangi Beban Masyarakat

Tidak hanya itu saja, dengan Anda membayarkan pajak Anda akan membantu mengurangi beban masyarakat. Dana pajak nanti akan digunakan untuk membiayai fasilitas umum.

Menambah Fasilitas Umum

Membiayai dan menambah fasilitas public merupakan salah satu manfaat yang akan kita terima disaat membayar pajak tepat waktu. Pembangunan-pembangunan yang butuh biaya besar dibiayai oleh kas Negara yang diperoleh dari pajak Negara. Dari pembangunan yang dilakukan akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sehingga pendapatan masyrakat pun bertambah.

Mendanai Kebutuhan Pemerintah

Dana pemerintah yang dimaksud adalah apa saja kegiatan yang ada hubungannya dengan stabilitas harga.

Mencapai Kebutuhan Tertentu

Dana pajak yang masuk ke kas Negara, tidak serta merta digunakan untuk membiayai fasilitas public, dan kebutuhan pemerintah saja, namun juga dimanfaatkan untuk mencapai berbagai tujuan dan pelengkap dari berbagai fungsi anggaran.

Setelah mengetahui berbagai manfaat yang bisa Anda terima jika membayar pajak, jangan pernah melupakan kewajiban Anda untuk membayar pajak, ya!.

Tes Lensa Full Frame – Tamron SP 2,890 mm Di VC USD Macro

Tes Lensa Full Frame – Tamron SP 2,890 mm Di VC USD Macro

Jasa Foto Wedding Jakarta – Tamron 90mm makro ini masuk dalam pengujian kami, tidak sepadan dengan Canon EOS 5D Mark III. Berada pada urutan top 10 dengan nilai 90 poin, sangat baik begitulah hasil yang didapat setelah mengalami pengujian. Ketajaman yang kuat dengan hasil gambar yang cukup mumpuni mencapai 1.742 lp Bh. Jika menggunakan intensitas cahaya tinggi dalam keadaan aperture terbuka pada f 2.8 hasil yang didapat masih cukup baik mencapai 1.646 lp Bh. Sedikit penyimpangan di sudut namun tidak terlalu mengkhawatrikan. Berkat autofokus ultrasonik motor, lensa ini mampu bekerja secara cepat dan akurat.

Faktor menarik image stabilization, ultrasonic motor dan aperture f 2.8 milik Tamron Makro ini merupakan gabungan sebuah keuntungan, menghasilkan rincian yang halus pada jarak minimum 30cm.

Vignette pada aperture terbuka f 1.4 vignette cukup terlihat jelas.

Plus Terdapat stabilizer, Ultra sonik motor, distorsi
Minus Vignetting terlihat pada aperture maksimum

Canon EF 2,8 40 mm STM

Mungkinkah ini nyata Tentu. Pancake 40mm ini didesain kompak untuk penggunaan yang menyenangkan. Dengan kedalaman hanya mencapai 2.3cm, menjadikan lensa ini memiliki karakter yang cukup ideal. Setelah dipasang pada kamera, tidak sedikitpun akan terlihat bahkan simple dan tak terlalu memakan ruang yang banyak. Harga selalu sebanding dengan apa yang didapat, dengan Rp 2.9 Juta pengguna harus rela kehilangan image stabilizer. Namun, lensa ini tetap menyajikan aperture terbuka hingga f 2.8 dibantu dengan autofocus yang membuat hasill terlihat lebih tajam. Vignetting yang cukup kuat menjadi sebuah kelemahan tersendiri untuk lensa ini.

Vignette sudut-sudut gelap pada aperturte penuh terlihat tajam.

Kreatifitas pancake 40mm ini tetap dapat membuat hasil yang baik dari gambar hidup. Dengan latar belakang putih sangat dianjurkan untuk membuat lebih redup karena vignette terasa lebih kuat.

Plus Autofocus kompak, ringan, AF motor diam
Minus Tidak ada stabilizer, distorsi, cahaya jatuh di sudut

Rekomendasi 3 Merk Genset Asli Buatan Jepang

Rekomendasi 3 Merk Genset Asli Buatan Jepang

Jepang telah menjadi Negara yang berkembang dan maju di mata dunia, hasil teknologi buatan Jepang tidak perlu diragukan lagi termasuk teknologi terkini dalam bidang kelistrikan yakni mesin genset. Mesin genset yang diciptakan dan dihasilkan oleh Jepang termasuk yang paling disukai di Indonesia mengingat reputasi Jepang terhadap teknologi otomatif dan informasi di mana Jepang berhasil menciptakan mobil, motor, produk rumah tangga dan termasuk robot.

Jual Genset – Bila Anda termasuk konsumen yang hobi mengoleksi produk elektronik made in japan, maka rekomendasi tiga mesin genset asal Jepang ini akan sangat membantu:

Genset Mitshubishi

Siapa sih yang tidak mengetahui tentang brand asal Jepang, Mitshubishi yang telah memproduksi motor dan mobil Honda. Kita mungkin sudah cukup akrab dengan produk otomotif Mitshubishi, namun banyak yang belum mengenal jika ternyata merk asal Jepang tersebut juga memproduksi mesin genset.

Genset buatan Mitshubishi memiliki pasaran dan reputasi yang cukup bagus di Indonesia sebagaimana reputasi motor dan mobil Honda. Genset yang diproduksi Mitshubishi umumnya memiliki kapasitas 25kVA bahkan bisa lebih dari 2500kVa, sehingga konsumen bisa memilih mesin genset berdasarkan pada kebutuhan kapasitas dayanya.

Genset Mitshubishi menggunakan bahan bakar gas dan bensin dan dijual dengan harga pasaran yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 1 juta hingga puluhan juta.

Genset Kubota

 Selain Mitshubishi, produk genset dari Jepang yang terkenal berasal dari brand Kubota. Genset buatan Kubota cukup berkualitas dengan mesin awet dan bandel sangat cocok untuk digunakan di rumah. Genset ini memiliki cukup banyak variasi daya dari 10kVa hingga 200kVaa.

Genset Yanmar

Genset yang diproduksi oleh Yanmar memiliki keunggulan tidak menimbulkan kebisingan. Memiliki kapasitas daya mulai dari 0kVa-50kVa. Genset ini kualitasnya cukup mumpuni tidak berbeda jauh daripada mesin berteknologi kuda yang diciptakan oleh Yamaha.

Dari sekian banyak mesin genset yang diproduksi oleh brand Jepang di atas, mana yang menurut Anda paling sesuai dengan selera dan kebutuhan? Semua mesin genset yang diproduksi Jepang sangat berkualitas dan bisa kita temukan dengan mudah di pasaran.