Variasi Olahan dari Nasi Yang Bisa Disajikan Untuk Nasi Kotak Jakarta

Sebagian besar masyarakat Indonesia memang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Beras dan nasi memang sudah menjadi bagian tersendiri di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, kalau belum makan nasi rasanya seperti belum makan.

Beras yang dimasak kemudian menjadi nasi yang memiliki kandungan karbohidrat yang dikosumsi hampir setiap hari.

Jadi tidak heran saat kamu akan memesan catering nasi kotak Jakarta pun nasi menjadi menu utama yang didampingi bersama menu lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika nasi memiliki banyak olahannya. Lalu apa sajakah olahan nasi khas Indonesia? Simak ulasannya dari kami berikut ini!

Nasi Uduk

Nasi uduk ini sering digunakan juga lho untuk nasi kotak. Nasi uduk biasanya sering dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan pagi, rasanya yang gurih membuat banyak orang menyukainya. Nasi uduk biasanya disantap dengan taburan bawang goreng dan lauk pelengkap seperti ayam goreng, tahu & tempe goreng, kerupuk, sambal, dan lainnya.

Nasi Kuning

Sesuai dengan namanya nasi kuning menggunakan kunyit untuk menjadikan warna kuningnya. Biasanya nasi kuning dijadikan sebagai tumpeng atau ada juga yang berbentuk nasi kotak, yang dilengkapi dengan menu tambahan seperti perkedel, telur, tempe kering, sambal goreng ati, emping dan lalapan

Nasi Liwet

Liwet merupakan salah satu teknik dalam memasak nasi yaitu dengan cara dimasukkan ke dalam air yang mendidih yang sudah dicampur dengan kaldu dan santan. Nasi liwet biasanya disajikan dengan lauk pelengkap seperti ayam goreng, ikan teri goreng, sambal, lalapan, dan lainnya.

Nasi Kapau

Nasi kapau ini mungkin bisa disantap saat kamu berada di restoran Padang. Kapau memang merupakan nama salah satu kampung yang ada di Bukit Tinggi, Padang.

Untuk penyajiannya nasi ini harus dilengkapi dengan gulai nangka, kol, dan kacang panjang. Sedangkan untuk lauknya kamu bisa menambahkan gulai ikan, gulai usus, dan sambal hijau yang rasanya pedas.

Itu dia beberapa variasi olahan nasi yang ada di negara Indonesia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya.

Rahasia Bisnis Kuliner yang Perlu diketahui

Sebenarnya saat ini semakin banyak masyarakat yang ingin menggeluti dunia bisnis, hal ini karena sebagian besar orang biasanya akan mulai termotivasi saat mengetahui ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh seorang pebisnis.

Ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan, salah satunya adalah bisnis kuliner. Bisnis di bidang kuliner seperti jasa nasi kotak murah memang layak dijadikan sebagai pilihan, hal ini karena bisnis kuliner termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan.

Salah satu bisnis kuliner yang banyak digemari seperti restoran, warung makan, catering nasi kotak, catering pernikahan, dan lainnya. Berikut ini beberapa rahasia dari bisnis kuliner yang perlu kamu ketahui :

  1. Menyediakan makanan yang disukai banyak orang

Hal ini sangatlah penting untuk kamu lakukan, tujuannya supaya kamu tidak merasa kesulitan saat menjualnya. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja makanan yang disukai oleh masyarakat.

  • Menentukan lokasi yang strategis

Sebaiknya menentukan lokasi yang strategis untuk tempat usaha, seperti misalnya didekat tempat keramaian atau di pinggiran jalan yang dilalui oleh banyak orang.

  • Memilih bahan baku yang berkualitas

Memilih bahan baku yang berkualitas tentu saja harus dilakukan supaya bisa menghasilkan masakan yang berkualitas dan juga enak. Ada baiknya kamu menggunakan bahan baku seperti sayuran dan daging yang masih segar ya.

  • Memberikan pelayanan yang baik

Pelayanan sendiri akan menentukan tingkat kepuasan pelanggan, sehingga sebagai pelaku bisnis selalu dituntut untuk bersikap ramah dan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen yang baru atau yang sudah lama.

  • Melakukan promosi

Promosi merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan bisnis nasi kotak catering yang kamu miliki kepada masyarakat luas. Sebagai pelaku bisnis dibidang kuliner, tentu saja kamu dituntut untuk melakukan promosi baik via online ataupun offline.

Jika kamu ingin bisa meraih kesuksesan saat menjalani bisnis kuliner, sebaiknya beberapa hal diatasa kamu terapkan dengan baik ya. Supaya kamu bisa menjalankan bisnis kuliner yang sukses dan menggembirakan.