Sribu Batu Songgo Langit, Wisata Baru di Bantul, Yogyakarta

Paket Wisata Murah Jogja

Semakin semaraknya dunia pariwisata di Yogyakarta membuat pemerintah daerah dan warga setempat bersemangat untuk menagembangkan dan membuka objek-objek wisata yang sebelumnya kurang populer atau bahkan belum ada yang kemudian disulap menjadi sebuah objek wisata yang digemari oleh banyak wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar daerah. Contohnya adalah hutan pinus Mangunan yang dulunya hanya berupa hutan biasa sekarang berubah menjadi sebuah hutan wisata yang menawan hati dan menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta.

Wisata Alam Jogja

Berkaca dari kesuksesan tersebut, pemerintah Bantul kembali mengembangkan objek-objek wisata yang bernuansakan alam. Tidak sulit untuk mengembangkan objek wisata alam terbaru karena kabupaten ini diberkahi oleh tempat-tempat yang eksotik dan indah. Pemda tinggal memperbaiki akses jalan, menambah papan petunjuk arah dan juga membuat fasilitas umun di tempat wisata tersebut. Ada beberapa objek wisata yang saat ini populer di Bantul yaitu Sribu Batu Songgo Langit dan juga Jurang Tembelan. Kedua objek wisata tersebut masih satu kawasan dengan hutan pinus Mangunan

Objek wisata yang pertama adalah Sribu Batu Songgo Langit. Objek wisata ini masih terhitung baru, belum ada satu tahun dibuka untuk umum. Walau begitu banyak wisatan yang datang dan berkunjung ke tempat ini karena penasaran dengan namanya yang sangat unik dan menjual. Sepeti namanya yaitu Sribu Batu Songgo Langit maka di kawasan ini banyak sekali batu-batu besar yang ada di tengah-tengah hutan pinus. Karena banyaknya batu tersebut maka tempat wisata ini diberi nama Sribu Batu sedangkan “songgo langit” dapat diartikan sebagai menyanga langit. Karena bebatuan tersebut seakan menyangga langit. Walau sedikit memaksa tetapi nama tersebut sukses membuat wisatawan yang dari Puncak Becici atau Puncak Mangunan untuk mampir di kawasan ini.

Wisatawan bisa berlanan menyusuri jalan setapak yang masih berupa tanah dan ada juga yang berupa tumpukan kayu. Pengunjung bisa menyusuri jembatan yang dibangun di tempat ini dan berfoto dengan bebatuan besar tersebut menjadi latarnya. Tentu saja foto yang dihasilkan bakal menarik dan unik. Untuk masuk kawasan ini tidak dipunggut biaya alias gratis. Wisatawan cukup membayar parkir kendaraan saja. Objek wisata ersebut bisa menjadi paket wisata murah Jogja.

Tempat Wisata Religi Islam di Yogyakarta

Paket Wisata Religi Jogja

Saat ini perintah sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata bertema religi. Sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia membuat pasar wisata dengan tema religi memiliki prospek yang cerah untuk digarap dengan serius. Berbagai macam promosi dan juga kegiatan rohani dilakukan oleh pemerintah pusat dan juga daerah. Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata juga memiliki bebarapa objek wisata yang bertemakan agama. Berikut tempat-tempat yang biasa digunakan untuk wisata religi oleh umat Islam yang berkunjung ke Yogyakarta:

Masjid Kauman

Yang pertama adalah Masjid Gedhe Kauman, masjid ini merupakan masjid terbesar yang ada di kawasan Kraton Yogyakarta. Sebagai masjid resmi dari Keraton Yogyakarta, masjid ini menjadi saksi sejarah berdiri dan berkembangnya keraton ini sejak abad ke 18. Dengan mengunakan gaya arsitektur Jawa klasik, bangunan masjid ini sangat indah dan anggun. Walau telah beberapa kali mengalami pemugaran karena efek dari gempa bumi dan juga usia, keaslian bangunan masjid ini msih dijaga dengan baik. Oleh karena itu banyak wisatawan yang datang ke masjid ini untuk berwisata religi sekaligus menunaikan ibadah sholat.

Masjid Kotagede

Masih berupa masjid, objek wisata kedua adalah Masjid Kotagede. Masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di Yogyakarta. Dibangun pada masa Kesultanan Mataram Islam, masjid ini masih berdiri kokoh di kawasan Kota Gede hingga sekarang. Sama seperti Masjid Gedhe Kauman, masjid ini juga mengalami beberapa kali pemugaran karena rusak oleh bencana alam dan juga faktor usia. Di masjid in, wisatawan bisa melakukan ibadah sholat dan juga bisa mengunjungi atau berziarah di pemakaman raja pertama Mataram yaitu Panembahan Senopati dan keluarganya. Arsitektir Jawa kuno sangat kental di kawasan ini sehingga pengunjung akan takjud saat berada di dalam kawasan ini.

Makam Imogiri

Selanjutnya adalah, Makam Imogiri. Tempat ini terkenal dengan sebutan makam raja-raja Mataram karena disinilah raja-raja Mataram bersemayam.  Selain itu raja-raja dari Kesultanan Yogyakarta dan juga Kesultanan Surakarta juga dimakamkan di tempat ini. Banyak pengunjung yang berziarah di tempat ini sekaligus untuk bersantai karena kawasan ini berada di atas sebuah bukit sehingga pengunjung bisa menikmati udara segar di sini dan menikmati paket wisata religi Jogja.

Tempat Nongkrong Ngehits di Chingu Cafe Jogja

Demam Kpop sepertinya masih terus berlanjut di negara berflower ini, bukti yang terpampang nyata adalah masih ngehitsnya tempat nongkrong di Jogja yang bertemakan Korean Style, salah satu pionir tempat makan bergaya ala-ala korea ini bernama Chingu Cafe Jogja.

chingu cafe jogja

Yuk kita tengok lebih jauh tentang tempat nongkrong ngehits di Jogja ini.

Konsep tempat nongkrong bertemakan korea ini sebelumnya hadir di kota kembang Bangung, Jawa Barat. Karena disana animonya begitu besar, maka dipilihlah kota Jogjakarta sebagai cabang selanjutnya.

Baca Juga : Sambal Goreng Teri dan Ayam Penyet menjadi Andalan Rombongan Wisatawan dari Bali di Yogyakarta

Chingu Cafe Jogja ini mulai dibuka untuk umum pada akhir tahun 2018 yang lalu,  belum genap setahun buka namun cafe nongkrong jogja ini mampu menarik banyak pengunjung yang penasaran dengan konsep korean stylenya. Alhasil pengunjung chingu cafe jogja ini sebagian besar adalah kawula muda yang doyan nongkrong sambil foto-foto, milenial banget deh hehehe.

Konsep Ala Korea Yang Sedang Ngehits

Mengusung konsep korean style mulai dari pintu masuknya, pengunjung akan disuguhi bangunan khas negeri ginseng korea ini. Selain itu banyak sekali ragam menu makanan khas negaranya Heu Ming Son ini seperti tteokboki, ramyun, steak dan masih banyak lagi kuliner yang lezat disini.

Selain sajian kuliner ala korea yang lezat, pengunjung chingu cafe resto ini juga akan dimanjakan dengan spot-spot yang instagramable untuk photo-photo. Spot-spot swafoto ini dirancang sedemikian rupa agar supaya mirip dengan aslinya di korea sono.

Perpaduan warna yang ciamik ditambah kamu bisa menyewa pakaian tradisional korea yang bernama Hanbok akan menambah nuansa korean stylemu menjadi sempurna dan akan membuat teman-teman medsosmu penasaran.

Dimana alamat Chingu Cafe Jogja?

Berada tak jauh dari pusat kota Jogjakarta, pengunjung tak perlu khawatir harus naik apa untuk sampai kesana. Cukup pakai ojek online atau ngegrab kamu sudah diantarkan ke tempat nongkrong ngehits di jogja ini.

Berada di Jln. Pandega Karya No. 18, Kaliuran KM 5.6, Chingu Cafe Jogja ini buka dari pukul 11 siang sampai dengan 10 malam.

Untuk harga menu yang ditawarkan sungguh sangat terjangkau kantong kok gaes, untuk menu ala carte harga mulai dari 5rb sampai dengan 30rb. Sedangkan untuk menu Korean BBQ harganya mulai dari 69rb sampai dengan 89rb.

Sekarang tak perlu jauh-jauh pergi ke korea jika ingin menikmati suasana ala korea, cukup datang ke chingu cafe jogja dijamin deh kamu akan merasakan nuansa koreanya, pemanasan sebelum datang ke korea selatan beneran hehehe.

Apakah kamu K-Poppers garis keras? jangan ngaku maniak korea kalau belum dateng kesini

Panduan Sewa Mobil Ignis Surabaya untuk Drop di Tujuan Anda

Panduan Sewa Mobil Ignis Surabaya untuk Drop di Tujuan Anda
Surabaya, salah satu kota legendaris di Indonesia, dikenal karena sejumlah mitos unik dan legendaris yang melekat pada kota tersebut. Surabaya modern, di antara massa, dikenal karena permainan agresif dan cerdas tim sepak bola Surabaya Persebaya.

Hanya ini; satu sisi kota Surabaya, sisi lain yang menarik adalah yang modern yang telah menempati status yang sangat menonjol karena pertumbuhan dan status yang melekat pada kota ini. Sekarang muncul sebagai kota restoran dan perbelanjaan. Jika Anda telah merencanakan untuk mengunjungi kota Surabaya dan tidak memiliki merek mobil tertentu, maka sewa mobil ignis surabaya adalah salah satu ide terbaik untuk mengunjungi kota ini dan dengan demikian menghemat ribuan dolar di saku Anda.

Tetapi sebelum langsung sewa mobil ignis surabaya, yang terbaik adalah memilih salah satu yang Anda temukan paling cocok dan Anda tidak ditipu oleh salah satu dealer penyewaan mobil. Dan ada sejumlah undang-undang di Amerika Serikat yang telah menyediakan ketentuan untuk membantu Anda membeli persewaan mobil pilihan dan pendapat Anda. Hukum memiliki semua ketentuan yang menghukum dealer jika dia membeli mobil rip off.

Ini hanya sangat kecil dari aspek hukum dari sewa mobil Surabaya. Poin-poin lain dimulai dari pemikiran kunjungan keseluruhan Anda ke kota Surabaya. Jika Anda berencana untuk tidak mengunjungi jauh dari kamar hotel atau tempat tinggal Anda maka yang terbaik adalah pergi untuk layanan taksi yang disediakan di wilayah Anda. Ini menyelamatkan Anda dari tanggung jawab kendaraan sewaan dan memberikan keuntungan tambahan dari pengemudi taksi yang terbiasa dengan semua rute dan tempat-tempat menarik.

Jika Anda datang ke kota dengan rencana berbeda di benak Anda dan ingin menjelajahi kota dengan sebaik-baiknya, Anda dapat memilih keluar untuk solusi yang sesuai dari sejumlah perusahaan mobil Surabaya. Di perusahaan sewa mobil ignis surabaya Anda bersama dengan sewa mobil akan diberikan dengan kit informasi sebagai bagian dari layanan mereka. Dengan demikian Anda dengan bantuan peta yang disediakan oleh Perusahaan Penyewaan Mobil dapat dengan mudah mencapai tempat yang tepat di kota Surabaya.

Lakukan juga memeriksa kondisi mobil yang tepat sebelum sewa mobil ignis surabaya. Sebelum berangkat ke tempat tujuan Anda, Anda juga harus memeriksa dengan benar bahwa Anda memiliki nomor telepon layanan sewa mobil Surabaya, polisi dan lembaga penegak hukum lainnya di daerah tersebut sehingga Anda dapat melakukan kontak dengan mereka jika diperlukan untuk bantuan dan informasi.

Kek Mandalika, Salah Satu Penggrak Sektor Pariwisata

Pariwisata selalu menjadi prioritas utama dalam pembangunan nasional yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo. Hal tersebut tertuang dalam (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) RPJM 2015-2019. Target yang ditetapkan cukup berat, yakni 20 juta wisatawan mancanegara dan pengunjung dan 275 perjalanan perjalanan wisatawan nusantara.

Jumlah tersebut terbilang cukup menantang, namun dengan potensi yang dimiliki Indonesia, jumlah tersebut sangat mungkin untuk tercapai. Melihat hal ini, pengembangan objek wisata alam di indonesia di sejumlah kawasan terus dilakukan, salah satunya di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Pengembangan KEK ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata beserta jajarannya, antara lain dengan melakukan sejumlah perbaikan yang mendapat pengakuan dalam sejumlah penghargaan yakni World Halal Tourism Award 2015 dengan 3 penghargaan sekaligus. Setelah itu, Mandalika terus melakukan perbaikan. Tahun 2016, perhargaan yang diperoleh lebih banyak lagi, 12 awards diborong dari 16 yang dikompetisikan. Target wisatawan mancanegara untuk daerah wisata Mandalika yakni Malaysia dan Timur Tengah.

Hal ini bisa dilihat dari kesamaan budaya, dimana daerah wisata tersebut sudah menetapkan kegiatan wisata berbasis halal. Hingga kini, peningkatan jumlah wisatawan sudah mencapai lebih dari 20%. Peresmian KEK Mandalika diharapkan dapat berdampak pada jumlah kunjungan wisman ke Lombok yang terus meningkat. Pertunjukan, akses serta amenitas harus segera diselesaikan di Mandalika.

Peresmian KEK Mandalika yang dilakukan pada Oktober tahun lalu ini juga mendapat perhatian masyarakat luas lantaran aktivitas tersebut diunggah oleh Presiden Joko Widodo dalam bentuk vlog. Pada kesempatan tersebut, KEK Mandalikan diresmikan oleh beliau sendiri. Diharapkan, hal tersebut akan berdampak pada kunjungan wisatawan dan keinginan investasi bagi para investor. Sekiranya, sudah ada investor asal Amerika Serikat yang akan mengunjungi lokasi tersebut.Posisi KEK Mandalika terbilang strategis, jaraknya hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok dan terbentang mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seger, hingga Pantai Tanjung Aan.

KEK Mandalika merupakan salah satu program “10 Bali Baru yang dikembangkan oleh Menteri Pariwisata. Ada 12 kalender kegiatan yang menyertai Pesona Bau Nyale yang diadakan di Pantai Seger. Adapun kegiatan lain yang menyertainya yaitu Parade Budaya, Mandalika World Music Festival, Mandalika Ethno Performance (wayang khas Sasak atau tembang Sasak), Pemilihan Putri Mandalika, Peresean (Stick Fighting), Betandaq (Berbalas Pantun suku Sasak), Kampung Kuliner, Mandalika Vlog Competition, Voli Pasir yang pesertanya dari 13 negara, Surfing Contest, Bau Nyale sebagai closing ceremony.

Hal ini menjadi nilai tambah pembangunan KEK Mandalika. Acara tersebut merupakan atraksi yang bisa dilihat oleh masyarakat. Tugas selanjutnya adalah memperbaiki aksesibilitas dan amenitas daerah setempat, Tahun 2018 ini, NTB akan menjadi lokasi penyelenggaraan empat kegiatan kalender pariwisata nasional, yakni Pesona Bau Nyale, adalah Sarasehan Budaya, Festival Tambora di Kabupaten Dompu, Tour de Lombok Mandalika, dan Festival Pesonal Lombok Sumbawa.

Air Port Terbaik di Dunia

Ketika ini airport tak cuma bermanfaat sebagai spot permulaan dan akhir perjalanan bersama dengan pesawat terbang. Para backpacker termasuk sering manfaatkan airport sebagai daerah bermalam selama bepergian. Kecuali itu, banyaknya penerbangan jarak jauh mewajibkan transit didalam saat yang lama. Waktu beristirahat dan tunggu hal yang demikian pasti akan benar-benar membosankan apabila tak dipandu sarana dan layanan yang nyaman.

Sebanyak 5 dari 10 airport paling baik di dunia terkandung di benua Asia. Sebagian airport hal yang demikian termasuk mempunyai sarana paling baik yang dapat diciptakan daerah nyaman untuk tidur. Berikut daftar airport paling baik untuk tidur di Asia opsi teknogadget.

Udara Internasional Changi, Singapura

Udara paling baik di dunia ini mempunyai zona rehat yang tersebar di 4 spot di 3 terminal, Snooze Lounge (Terminal 1 dan Terminal 3), Sanctuary Lounge (Terminal 2), dan Oasis Lounge (Terminal 2). Tak cuma sedia kan bangku malas yang memang didesain spesifik supaya kalian dapat merebahkan diri, Snooze Lounge termasuk mempunyai sarana berhenti kontak untuk nge-charge handphone, komputer jinjing, dan gadget lainnya. Kalau kau tak memperoleh daerah di lounge-lounge hal yang demikian, di sini ada banyak bangku tanpa sandaran tangan yang dapat kau jadikan sebagai daerah tidur.

Kecuali itu, Udara Changi Singapura termasuk mempunyai Movie Theatre di Terminal 2 dan 3 yang beroperasi selama 24 jam. Ini terlalu mungkin kau untuk beristirahat sambil menonton film. Dikutip dari berjenis-jenis sumber kau termasuk dapat terbaring di karpet depan barisan pertama.

Udara Internasional Incheon – Seoul, Korea Selatan

Udara Incheon di Korea Selatan diketahui mempunyai banyak daerah duduk yang nyaman untuk tidur. Selama transit tunggu penerbangan berikutnya kau dapat menghabiskan saat di Rest & Relax Lounge di lantai 4. Kau dapat tidur di Relax Zone bersama dengan bangku tidur, sebangun tidur kau termasuk dapat mandi di Shower Room secara free. Kalau badan kau pegal-pegal sebab penerbangan yang panjang, kau termasuk dapat bersantai di bangku pijat free. kamu bisa puas wisata sesukamu.

Udara Internasional Haneda – Tokyo, Jepang

Bagus kau tengah transit atau memang berharap bermalam di airport Haneda, kau dapat beristirahat di lounge yang berada di Airside Zona. Di sana ada banyak bangku untuk tidur yang ditambah bersama dengan berhenti kontak dan cup holder. Kecuali di zona hal yang demikian, di airport ini termasuk terkandung banyak tempat duduk tanpa sandaran tangan yang dapat kau jadikan lahan untuk tidur. Kau termasuk dapat tidur di karpet yang bersih. Pada malam hari, banyak traveler yang manfaatkan bangku-bangku kafe untuk tidur sesudah tutup.

Udara Internasional Taiwan Taoyuan – Taipei, Taiwan

Udara Internasional Taiwan Taoyuan merupakan airport pertama di dunia yang mempunyai VIP lounge free bagi semua penumpang pesawat dari kelas manapun. Udara ini termasuk mempunyai zona untuk beristirahat bersama dengan bangku tidur di Terminal 1. Kecuali itu, penumpang transit bisa beristirahat di sofa lounge yang dapat diciptakan daerah tidur. Tak cuma itu, kau termasuk dapat beristirahat sambil menonton film di Multimedia AV zona secara free. Di sini ada termasuk Shower Room untuk kau mandi free.

Hong Kong International Bandar, Hong Kong

Udara Hong Kong mempunyai Resting Lounges yang tersebar di 8 spot di Terminal 1 dan Midfield Concourse yang terlalu mungkin penumpang untuk bersantai dan rehat selama transit sebelum akan melanjutkan penerbangan. Terdapat bangku-bangku tidur yang ngumpet di balik tumbuhan di didalam airport. Kecuali itu, di sini termasuk banyak terkandung tempat duduk tanpa sandaran tangan yang dapat kau pakai untuk merebahkan diri.

Info Sewa Bus Pariwisata di Jakarta

saungbus.com sewa bus pariwisata
saungbus.com sewa bus pariwisata

Seiring dengan semakin banyaknya agen sewa bus pariwisata, berbagai info sewa bus pariwisata pun bisa dengan mudah di dapatkan. Agen bus pariwisata yang terpercaya dan juga professional akan menyediakan info sewa bus pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan client nya. Tipe apakah bus pariwisata yang cocok di gunakan untuk berpergian jauh? Atau harga sewa bus manakah yang cocok dengan budget client ? Info sewa bus pariwisata tersebut bisa dengan mudah didapatkan dari para agen bus pariwisata terpercaya.

Info sewa bus pariwisata tidak hanya bisa Anda dapatkan melalui agent sewa bus pariwisata, tetapi juga melalui internet ataupun social media dari Perusahaan Otobus (PO) sebagai penyedia utama bus, seperti Facebook, Website resmi, Twitter, hingga Instagram serta E-mail. Info sewa bus pariwisata pun bisa Anda dapat dengan mudah by phone ke Perusahaan Otobus tersebut ataupun pihak agen sewa bus pariwisata. Perusahaan Otobus yang biasanya memiliki info sewa bus pariwisata diantaranya ada  Damri, Nusantara, Rosalia Indah, Harapan Jaya, Pahala Kencana, Budiman, Sinar Jaya,Bintang Timur, Efisiensi, Gunung Harta, hingga Sumber Kencono. Hanya saja, mendapatkan info sewa bus pariwisata dari agen sewa bus pariwisata dinilai lebih efektif serta komunikatif. Tidak hanya itu, biasanya agen bus pariwisata juga menawarkan info diskon dan promo menarik.

Info sewa bus pariwisata tergolong menjadi beberapa macam informasi, mulai dari model ataupun bentuk bus pariwisata, tipe jenis bus pariwisata, hingga rute wilayah, harga sewa bus, hingga cara sewa bus pariwisata (sistemnya). Untuk model bentuk bus pariwisata ada tiga macamnya yakni small bus, medium bus, dan big bus. Selanjutnya tipe jenis bus pariwisata yang banyak di gunakan di Indonesia ada tipe bus Non-High Deck, High-Deck Bus, hingga Super High Deck. Rute wilayah sewa bus pariwisata sangat luas mulai dari dalam kota, antar kota, hingga antar pulau. Harga sewa yang ditawarkan pun bervariasi tergantung dari jarak tempuh dan lamanya bus tersebut akan dipakai. Nah, dari info-info sewa bus pariwisata tersebut diharapkan akan memudahkan Anda dalam menentukan bus pariwisata mana yang akan Anda sewa.