Biografi Youtuber Terkaya Ke-8 di Dunia, Atta Halilintar

Biografi Youtuber Terkaya Ke-8 di Dunia, Atta Halilintar

Masuk ke urutan sepuluh bersa Youtuber ASEAN dengan menduduki peringkat kedelapan, Muhammad Attamimi Halilintar alias Atta Halilintar menjadi seorang Youtuber terkaya di dunia. Lahir di Dumai, Riau 24 November 1994, Atta sudah menjadi seorang wirausaha di usia yang masih sangat belia.

Berangkat dari latar belakang keluarganya yang dulu sempat mengalami masa kesulitan karena usaha sang ayah yang terhambat di Malaysia, Atta mulai mencari uang sendiri dengan menjual berbagai macam barang. Diawal usahanya Atta mulai berjualan sandwich dan berbagai macam mainan yang dijajakkannya ke manapun ia berada.

Dari usaha pertamanya yang sukses, Atta pun mulai berjualan kartu perdana dan sukses hingga memiliki konter sendiri. Tak hanya sampai situ, meski ia pernah diremehkan karena terlalu kecil untuk berjualan motor bekas di usia 11 tahun, tapi dirinya membuktikan bahwa ia pun bisa sukses.

Atta tak pernah sekalipun meminta uang jajan kepada kedua orang tuanya. Ia terus berusaha sendiri hingga akhirnya ia pun berjualan handphone bekas keluaran Cina di Kawasan Lebak Bulus, hingga punya toko sendiri dan sukses mendapatkan penghasilan sebesar 1M dengan jerih payahnya sendiri.

Sebelum ia dan keluarganya bisa seterkenal sekarang karena buku yang sang ibu tulis bertajuk “Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team”. Tak hanya bercerita tentang kehidupan keluarga Halilintar saja, tapi sang ibu pun meceritakan tentang hobi keluarga ini berlibur ke luar negeri. Hingga akhirnya, satu keluarga pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Longgogeni Faruk yang memiliki 11 anak pun ramai diperbincangkan.  

Tak lama berselang dengan berita liburan keluarga Gen Halilintar, Atta pun memutuskan untuk bekerja sendiri dengan membuat Youtube Channel dengan akun Atta Halilintar. Banyak video yang telah ia upload dan membuat banyak orang mengaguminya terutama anak muda.

Youtuber dengan julukan “Ashiiaap”-nya ini pun telah memiliki 19,3 juta subsciber dan telah mengupload 615 video. Bahkan Atta mampu meraup keuntungan sebesar 22M setiap bulannya dan 269M per tahunnya.

Selain memiliki akun Youtube, lelaki yang dikabarkan sempat memiliki hubungan dengan Youtuber Ria Ricis dan artis Aurel Hermansyah ini pun memiliki bisnis lainnya seperti jual beli mobil, aktor, penyanyi, rapper, penulis, dan juga sebagai seorang pengusaha di bidang clothing line.

Atta pun juga sempat bermain film dalam judul “13: The Haunted” dan “Belok Kanan Barcelona” pada tahun 2018. Apabila dijumlahkan, semua penghasilan Atta Halilintar ini berjumlah tak terhingga. Dengan kekayaan yang dimiliki ia pun akhirnya bisa membeli rumah dan mobil mewah, serta beberapa barang branded yang selalu dikenakannya.

Atta sangat menginspirasi banyak anak muda dalam bidang usaha yang telah dilakukannya semenjak usia belia. Beberapa kali ia juga diundang sebagai narasumber untuk memotivasi kalangan anak muda.

Kali ini Atta sedang ramai diperbincangkan karena rumor beritanya yang melakukan pelecehan seksual terhadap DJ bernama Bebi Fey. Atta pun sudah membuat klarifikasi bahwa berita yang menyebar adalah hoax dan ia tak pernah melakukan hal tersebut kepada sang DJ yang hanya ingin pansos saja dengan nama Atta Halilintar.

5 Sampah yang Tidak Bisa Didaur Ulang

Selain kita belajar mengetahui apa saja sampah yang bisa didaur ulang, kita juga harus tau apa saja sampah yang tidak bisa didaur ulang.

Sampah – sampah yang tidak bisa didaur ulang ulang memang dianjurkan untuk dimusnahkan. Apalagi jika sampahnya masuk kedalam sampah yang tidak bisa didaur ulang dan waktu penguraian secara alaminya sangat lama, jelas harus dimusnahkan.

Karena jika dibiarkan saja, maka sampah ini nantinya akan malah mencemari lingkungan. Dan alam pun akan kesulitan untuk secara alami mengurai sampah tersebut. Maka dari itu, sebaiknya anda harus tau apa saja sampah yang tidak bisa didaur ulang. Ini dia :

  1. Peralatan masak berbahan kaca

Untuk peralatan masak yang menggunakan kaca, biasanya dilapisi dengan kaca yang tebal. Nah karena kacanya tebal, maka sulit untuk didaur ulang menjadi pot tanaman hias atau menjadi barang lainnya. Makanya, sebaiknya sampah model seperti ini anda kembalikan kepada pihak lain atau produsennya. Atau lebih baik dibuang saja.

  • Cermin

Cermin juga adalah salah satu jenis barang yang apabila sudah rusak maka sebaiknya anda buang ke tong sampah fiberglass saja, karena cukup sulit untuk didaur ulang. Karena cukup sulit untuk mendaur ulang, maka sebaiknya sampah ini jika sudah rusak dibuang saja.

  • Tempat makanan

Jika anda membeli sebuah makanan dan kebetulan bahan tempat makanan tersebut terbuat dari bahan kardus maka sebaiknya langsung dibuang saja karena jelas tempat makanan dari kardus itu tidak bisa didaur ulang. Namun jika terbuat dari bahan plastik, hanya bisa digunakan sebagai tempat makanan sementara.

  • Filter air

Salah satu benda yang sulit untuk didaur ulang adalah filter air. Sebaiknya anda tanya kepada perusahaan pembuat filter air tersebut untuk mengambilnya. Namun jika tidak mereka ambil, maka sebaiknya kamu buang saja.

  • Cup bekas kopi

Cup bekas kopi jika ingin anda daur ulang sebaiknya anda pikirkan lagi. Karena sebetulnya cup bekas kopi itu diperuntukkan untuk digunakan sekali pakai saja.

Nah itulah beberapa benda yang tidak bisa didaur ulang dan sebaiknya kamu buang saja jika sudah tidak dipakai.

Karir Haruka Nakagawa, Artis Asal Jepang Yang Tinggal Di Indonesia

Karir Haruka Nakagawa, Artis Asal Jepang Yang Tinggal Di Indonesia

Karir Haruka Nakagawa – Naruka Nakagawa, dari namanya pun kita pasti tahu asal dari artis cantik ini. Yups, dari negara Jepang yang awalnya bergabung dengan AKB48. Sebagai legenda, Haruka Nakagawa merupakan senior AKB48 yang telah berkarir sejak tahun 2006 sampai tahun 2012. Prestasinya pun di AKB48 sangat memuaskan. Bahkan ia sempat menjadi bagian dari Tim A dan debut pada tanggal 27 Juli 2010. Dan tampil di lagu ‘Heavy Rotation’ single AKB48 yang ke-17. Setelah berkarir dan berlatih bersama dengan bagian dari AKB48, Haruka Nakagawa dan rekan teamnya Akicha dipindahkan ke Jakarta, Indonesia untuk bergabung dengan JKT48.

Pada tahun 2012, tanggal 1 November, Haruka Nakagawa bernaung sebagai bagian dari JKT48. Kita bisa melihat pertama kalinya ia tampil dalam acara musik Dashyat di RCTI pada tanggal 9 November 2012 membawakan lagu ‘Gomen ne’. Semakin hari, Haruka semakin menyukai suasana Indonesia. Ia semakin betah dan senang akan keramah tamahan orang sekitarnya dan memutuskan untuk menetap lebih lama di Indonesia. Hingga pada akhirnya tahun 2016, Haruka Nakagawa lulus sebagai JKT48 dan team grup J. Ia terakhir tampil sebagai team J JKT48 di Trans Luxury Convention Center, Bandung Jawa Barat.

Di tahun 2017 inilah Haruka Nakagawa memulai karirnya sebagai Solo karir di Indonesia. Bergabung dalam naungan management JKT48 bersama rekan alumni lainnya yaitu Stella Cornelia dan Jessica Vania. Hingga akhirnya, Haruka Nakagawa berhasil hadir dalam malam-malam acara TV ‘Ini Talkshow’ bersama Sule dan Andre. Bahkan Haruka Nakagawa merupakan pengisi acara tetap di acara tersebut yang tayang di NET. Selain itu, Haruka Nakagawa pun hadir sebagai pengisi acara tetap di Realty Show ‘Rumah Uya’ bersama Uya Kuya sejak tahun 2017. Dan beberapa acara TV lainnya, Haruka Nakagawa sering tampil hingga akhirnya kita mengenal Haruka Nakagawa sebagai Presenter TV.

Ada hal yang memilukan dari Haruka Nakagawa, selain berbagai prestasinya yang gemilang. Ternyata dibalik itu, Haruka menyimpan kesedihan di masa kecilnya. Haruka sejak kecil tinggal bersama neneknya, dan jauh dari asuhan orangtuanya. Bahkan, Haruka pernah tinggal di Panti Asuhan. Karena neneknya sering sakit-sakitan. Sejak di Jepang Haruka sering sendirian, menjalani dengan kesepian. Namun, semenjak pindah ke Indonesia, Haruka menjadi nyaman karena orang-orang sekitarnya selalu menemaninya.

Profil Nia Sharma, Artis Pemeran Aarohi di Ishq Mein Marjawan

Profil Nia Sharma, Artis Pemeran Aarohi di Ishq Mein Marjawan

Profil Nia Sharma – Membayangkan dirimu ada di suatu kondisi dimana ada pembunuh berantai di dekatmu yang mirip denganmu sepertinya lumayan mengerikan juga, ya. Kamu bisa jadi tertuduh sebagai pembunuh itu, bisa juga kamu diburu-buru olehnya, atau dijebak. Banyak deh, yang bisa terjadi, apalagi kalau ada pria yang terlibat disini. Pria yang berada di antara 2 wanita yang mirip, namun satu pembunuh dan satu gadis baik-baik. Yah, tidak terdengar menyenangkan, tapi cukup menarik loh, untuk ditonton. Kisah ini ada di serial India Ishq Mein Marjawan yang tayang di ANTV.

Walau banyak misteri dan intrik yang nanti akan terungkap satu per satu, serial ini tidak lupa memberikan porsi yang pas untuk kisah romance diantara Deep dan Aarohi, loh. Aarohi yang menemui banyak kesulitan sejak ia bertemu dengan Deep dan Tara ini diperankan oleh aktris cantik Nia Sharma. Lahir pada tanggal 17 September 1991, aktris ini sudah berkali-kali muncul di layar televisi, loh. Dirinya menyelesaikan kuliah di JIMS Rohini dengan jurusan komunikasi massa.

Anak bungsu dari 2 bersaudara ini dikenal memiliki hubungan yang begitu dekat dengan ibunya, seperti sahabat. Sharma yang sudah menamatkan kuliahnya ini merambah dunia akting dan pertama kali muncul di serial Kaali-Ek Agnipariksha. Baik peran utama dan cameo sudah pernah ia jajali, dan ia berhasil memikat hati penonton dengan kecantikan dan kecakapannya bermain peran. Mulai dari drama komedi, melodrama, romansa, sampai thriller misteri seperti Ishq Mein Marjawan ini berhasil ia taklukkan. Salah satu pencapaiannya di dunia akting adalah dengan memerankan tokoh yang menderita kanker. Yap, tentunya ia tampil dengan kepala botak dalam perannya ini, dan ternyata ia adalah aktris India pertama yang melakukan itu.

Bukan cuma keren di bidang akting, aktris ini sudah jelas cantik dan bahkan pernah menduduki peringkat ke-3 dalam daftar Top 50 Sexiest Asian Woman List di surat kabar Inggris, Eastern Eye. Lebih dari 5 penghargaan juga telah ia raih berkat kemahirannya di dunia akting di usia yang masih produktif ini, loh . Sudah cantik, seksi, berbakat pula. Sepertinya Nia Sharma ini pasangan idaman banget, ya. Yang jelas, perannya di Ishq Mein Marjawan pasti jadi lebih hidup berkat kemahirannya menghayati tiap peran yang ia mainkan, sampai-sampai bikin penonton baper.

Berikut ini adalah 5 jenis warna tong sampah yang seharusnya sudah kamu tau

Setiap kali melihat sampah, pasti rasanya kita ingin segera mungkin untuk membuang sampah tersebut ke tempat sampah stainless steel. Karena tidak enak memang rasanya melihat sampah yang berserakan begitu saja. Tapi, saat kita membuang sampah, jangan sampai kita asal buang saja.

Umumnya, di negara kita ini setidaknya ada 5 jenis sampah yang dikategorikan. Jenis – jenis sampah tersebut adalah sampah organik, non organik, B3, kertas dan juga residu.

Nah berikut ini adalah penjelasan mengenai warna – warna sampah berdasarkan jenis – jenisnya.

  1. Hijau

Warna ini adalah warna untuk menandakan sampah organik. Sampah – sampah organik ini biasanya berupa bekas sayuran, bekas buah – buahan, daun – daunan kering, dll. Dengan kamu membuang sampah organik ke dalam tong sampah yang berwarna hijau, maka nantinya akan mempermudah saat akan dilakukan pengolahan kembali. Biasanya pengolahan kembalinya itu dijadikan sebagai pupuk kompos.

  • Kuning

Selanjutnya adalah warna kuning, yaitu warna untuk menandakan jenis sampah kategori sampah non  organik. Sampah jenis non organik biasanya adalah botol plastik, bekas kemasan makanan, gelas bekas air mineral kemasan, dan benda – benda lainnya.

  • Merah

Untuk tong sampah yang berwarna merah itu tandanya adalah tong sampah yang digunakan untuk sampah B3 ( bahan berbahaya dan beracun ) seperti sampah beling, sampah kaca, gelas beling, bekas detergen, obat nyamuk, bekas obat – obatan, dll.

  • Biru

Nah untuk tong sampah yang warnanya biru itu artinya adalah tong sampah untuk digunakan sebagai menampung sampah kertas. Biasanya pelajar dan mahasiswa yang banyak sekali sampah kertasnya karena banyak bekas makalah, atau juga bekas revisi skripsi, atau yang lainnya.

Mulai sekarang kamu jangan sampai membuangnya di tong sampah yang salah ya. Hal ini sangat bermanfaat apabila ditaruh di tong sampah yang memang khusus kertas, maka proses daur ulang pun nantinya lebih mudah.

Nah sekarang kamu sudah tau kan jenis – jenis warna tong sampah di atas, jika sudah tau, maka mulai dari sekarang kamu usahakan untuk dapat memilah sampah sesuai dengan jenisnya ya…

Dengan kamu memilah mana saja sampah sesuai dengan warna – warnanya, maka nantinya akan lebih mempermudah untuk proses daur ulang. Sehingga tidak banyak sampah yang dibuang ke lingkungan.

Musik Dangdut Bertahan Ditengah Gempuran K-Pop

Musik Dangdut Bertahan Ditengah Gempuran K-Pop – Seperti sudah lama diprediksikan, sejak BoA, Rain, ataupun Girls Generation digaungkan, K – Pop sudah beberapa tahun belakangan berderu dengan kencang di kancah musik dunia. Remaja-remaja di berbagai belahan bumi pun marak mengikuti perkembangannya. Lalu, bagaimana aliran musik lokal seperti dangdut bertahan? Yuk, kita cek bagaimana siasat para pedangdut kita dan juga bagaimana masyarakat merespon dangdut dan K-Pop.

Salah satu penyanyi dangdut yang sedang marak diperbincangkan oleh netizen, Via Vallen, tak mau kalah dengan kencangnya arus K – Pop. Di beberapa penampilannya ia menyanyikan lagunya sebait dua bait dalam bahasa korea. Pertama kalinya Via mendendangkan hitsnya, Sayang, dalam bahasa Korea, adalah saat ia pertama kali menyanyikannya dalam acara Indonesian Choice Award. Tidak hanya orang Indonesia yang mengapresiasi usahanya, tetapi banyak juga orang Korea yang turut menikmati lagu ini dalam bahasa mereka.

Berbagai video di youtube pun menunjukkan bagaimana netizen Korea turut berjoget dalam lantunan koplo di lagu “Sayang”. Bahkan, saking cintanya mereka dengan lagu ini, seorang gadis korea bernama Danbi pun turut melakukan cover untuk lagu Sayang ini. Belum berhenti sampai di situ, pada penampilannya di Hong Kong pada bulan September 2018, Via Vallen dengan cerdik merespon hebohnya lagu berjudul Du Du Du dari Blackpink, girl band asal Korea yang tengah digandrungi remaja Indonesia. Tampil di hadapan masyarakat Indonesia yang tinggal di Hong Kong, Via menyanyikan Du Du Du dalam suasana dangdut koplo, lengkap dengan “Aye” dan “Hok Ya”.

Video Via Vallen membawakan lagu dari gril band Korea Blackpink versi dangdut koplo ini beredar di internet terutama Youtube. Beberapa penggemar yang bernama Vyanisty mengunggah kembali video yang beredar di dunia maya. Para penikmat musik dangdut dan K-Pop terpukau dengan aksi Via Vallen. Perjalanan akulturasi K–Pop dan dangdut koplo tidak berhenti pada pedangdut Via Vallen. Banyak pula netizen yang merespon lagu korea dengan membuat remix versi koplo. Salah satunya adalah seorang youtuber bernama Denny Sofyan Firdaus.

Dengan remix koplonya dari lagu Red Velvet yang berjudul Bad Boy, lagu K–Pop ini sukses dicintai netizen. Setelah sukses dengan remix koplo dari lagu ini, Denny pun melanjutkan dengan me-remix dua lagu lain dari Red Velvet, yaitu Power Up dan Russian Roulette. Dengan maraknya remix koplo untuk lagu-lagu K-Pop inilah, akhirnya muncul istilah K-Plo. Istilah ini dilahirkan oleh salah satu dj yang cukup terkenal di kalangan netizen youtube, yaitu Dj Ojo Nesu.

Dj Ojo Nesu sendiri awalnya memang gemar membuat remix koplo untuk banyak lagu pop, salah satunya Oasis dan Radiohead. Tetapi, semenjak ia membuat remix untuk lagu K – Pop seperti EXO, ia pun terus meroket dengan berbagia remix koplo lain. Hingga yang terbaru, Dj Ojo Nesu pun merilis channelnya yang terbaru yaitu; K – Plo Channel Dj Ojo Nesu. Tidak menyangka bukan dua genre yang sangat bertolak belakang ini dapat menyatu begitu pas? Siasat yang dilakukan penyanyi dangdut seperti Via Vallen ini pun mendapat respon yang positif baik dari masyarakat Indonesia dan Korea. Langkah ini pun membuat Koplo menjadi salah satu sub – genre dangdut yang membuktikan tajinya terbukti dengan K – Plo yang diyakini akan semakin meroket.

Konser Dangdut Harus Maksimal

Jangan lupa juga saat mengadakan konser dangdut harus maksimal supaya penonton puas dan musik dangdut tetap mendapatkan tempat di pecinta musik tanah air. Bukan hanya penampilan artis dan lagu-lagu yang dibawakan, sistem kelistrikan juga harus diperhatikan karena hal ini berpengaruh juga terhadap keberhasilan acara konser tersebut. Bayangkan saja jika konser sedang berlangsung namun listrik hilang dengan alasan tertentu, hal hasil konser harus dihentikan dan penonton yang datang merasa kecewa. Panitia penyelenggara pasti yang disalahkan.

Guna mencegah hal itu terjadi, sediakanlah beberapa unit genset trailer besar yang biasanya digunakan untuk acara konser dangdut. Dengan adanya genset, pasokan listrik tetap aman selama konser berlangsung. Jangan khawatir mengenai harga sewanya, sebab harga genset perkins 20 kva di palembang yang biasa digunakan pada musik dangdut tidak mencapai ratusan juta rupiah.

Memaksimalkan Performa CPU Untuk Hasil Gaming Lebih Berkualitas

CPU atau juga sering disebut dengan prosesor merupakan otak dari lalu lintas data pada komputer. Oleh karena itu, performa pada prosesor sangat berpengaruh terhadap kinerja dari sistem. Penggunaan suatu aplikasi yang banyak menyedot resoource atau menjalankan berapa aplikasi secara bersamaan dapat mengakibatkan resource pada prosesor menjadi habis.

Aplikasi-aplikasi berikut dapat digunakan untuk mengontrol, memonitor hingga membuat resource pada prosesor tetap terjaga sehingga sistem tetap dapat menyediakan ruang untuk bekerja suatu aplikasi atau aplikasi lain yang hendak dijalankan.

CPU Balance
Aplikasi ringan ini berfungsi untuk memonitor dan mencegah proses yang berjalan yang akan menghabiskan resource pada prosesor sehingga sistem masih dapat merespon pesan dari proses yang lain. Semua aplikasi yang jalan akan dicatat dari waktu dijalankan dan status prioritas pada proses. Apabila Anda sering menjalankan beberapa aplikasi tanpa menutupnya, CPUBalance dapat diandalkan untuk menjaga resource tetap terjaga. Anda dapat memanfaatkan pengaturan dasar untuk langsung menggunakan aplikas ini.

Project Mercury
Apabila Anda memiliki ON THE DISCIntroduction komputer dengan spesifikasi komponen yang rendah, menjalankan aplikasi yang cukup menyita resource dapat menjadi masalah. kKtika menjalankan suatu aplikasi, Projecy Mercury akan secara otomatis mengatur prioritas dari proses tersebut lebih tinggi sehingga sistem akan mengutamakan aplikasi yang Anda jalankan. Bagusnya, ketika Anda me-minimize aplikasi tersebut, prioritas dari proses dapat diatur agar turun. Tersedia pilihan profil seperti MultiTasking, Gamer, Server dan lainnya untuk mempermudah Anda mengkonfigurasikan aplikasi ini.

CPU Control
Meskipun berukuran tidak sampai 1 MB, aplikasi ini didesain untuk meningkatkan performa dari sistem yang multi-core dan membagi proses untuk berjalan di prosesor yang berbeda. Penggunaan aplikasi ini relatif mudah. Tersedia daftar proses yang aktif beserta pilihan mode yang dapat Anda pilih untuk menentukan di proser mana proses tersebut dapat berjalan. Anda dapat memilih mode Auto untuk mengizinkan sistem mengatur penggunaan prosesor secara otomatis untuk semua proses atau memilih Mode Manual agar Anda dapat mengatur sendiri.

Anda dapat dengan cepat menonaktifkan fitur parking atau tidur pada CPU tanpa perlu melakukan reboot pada sistem. Tersedia mode Power Saver, High Performace hingga Bitsum Highest Performace untuk performa maksimal. Apabila Anda memerlukan performa secara terus menerus ketika menjalankan aplikasi atau bermain game yang memang membutuhkan resource banyak, ParkControl dapat mengatur agar prosesor tetap aktif memproses semua pesan di dalam sistem.

Empat software yang saya infokan diatas merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk memaksimalkan keja CPU dan memiliki performa tinggi meskipun software ini gratis. Saya sendiri orang yang suka main game poker dan sebelum memulai permainan idn poker online selalu saya pastikan dulu prosesor komputer dapat bekerja dengan maksimal agar saya lebih enak saat main poker di komputer.