Berikut ini adalah 5 jenis warna tong sampah yang seharusnya sudah kamu tau

Setiap kali melihat sampah, pasti rasanya kita ingin segera mungkin untuk membuang sampah tersebut ke tempat sampah stainless steel. Karena tidak enak memang rasanya melihat sampah yang berserakan begitu saja. Tapi, saat kita membuang sampah, jangan sampai kita asal buang saja.

Umumnya, di negara kita ini setidaknya ada 5 jenis sampah yang dikategorikan. Jenis – jenis sampah tersebut adalah sampah organik, non organik, B3, kertas dan juga residu.

Nah berikut ini adalah penjelasan mengenai warna – warna sampah berdasarkan jenis – jenisnya.

  1. Hijau

Warna ini adalah warna untuk menandakan sampah organik. Sampah – sampah organik ini biasanya berupa bekas sayuran, bekas buah – buahan, daun – daunan kering, dll. Dengan kamu membuang sampah organik ke dalam tong sampah yang berwarna hijau, maka nantinya akan mempermudah saat akan dilakukan pengolahan kembali. Biasanya pengolahan kembalinya itu dijadikan sebagai pupuk kompos.

  • Kuning

Selanjutnya adalah warna kuning, yaitu warna untuk menandakan jenis sampah kategori sampah non  organik. Sampah jenis non organik biasanya adalah botol plastik, bekas kemasan makanan, gelas bekas air mineral kemasan, dan benda – benda lainnya.

  • Merah

Untuk tong sampah yang berwarna merah itu tandanya adalah tong sampah yang digunakan untuk sampah B3 ( bahan berbahaya dan beracun ) seperti sampah beling, sampah kaca, gelas beling, bekas detergen, obat nyamuk, bekas obat – obatan, dll.

  • Biru

Nah untuk tong sampah yang warnanya biru itu artinya adalah tong sampah untuk digunakan sebagai menampung sampah kertas. Biasanya pelajar dan mahasiswa yang banyak sekali sampah kertasnya karena banyak bekas makalah, atau juga bekas revisi skripsi, atau yang lainnya.

Mulai sekarang kamu jangan sampai membuangnya di tong sampah yang salah ya. Hal ini sangat bermanfaat apabila ditaruh di tong sampah yang memang khusus kertas, maka proses daur ulang pun nantinya lebih mudah.

Nah sekarang kamu sudah tau kan jenis – jenis warna tong sampah di atas, jika sudah tau, maka mulai dari sekarang kamu usahakan untuk dapat memilah sampah sesuai dengan jenisnya ya…

Dengan kamu memilah mana saja sampah sesuai dengan warna – warnanya, maka nantinya akan lebih mempermudah untuk proses daur ulang. Sehingga tidak banyak sampah yang dibuang ke lingkungan.

Musik Dangdut Bertahan Ditengah Gempuran K-Pop

Musik Dangdut Bertahan Ditengah Gempuran K-Pop – Seperti sudah lama diprediksikan, sejak BoA, Rain, ataupun Girls Generation digaungkan, K – Pop sudah beberapa tahun belakangan berderu dengan kencang di kancah musik dunia. Remaja-remaja di berbagai belahan bumi pun marak mengikuti perkembangannya. Lalu, bagaimana aliran musik lokal seperti dangdut bertahan? Yuk, kita cek bagaimana siasat para pedangdut kita dan juga bagaimana masyarakat merespon dangdut dan K-Pop.

Salah satu penyanyi dangdut yang sedang marak diperbincangkan oleh netizen, Via Vallen, tak mau kalah dengan kencangnya arus K – Pop. Di beberapa penampilannya ia menyanyikan lagunya sebait dua bait dalam bahasa korea. Pertama kalinya Via mendendangkan hitsnya, Sayang, dalam bahasa Korea, adalah saat ia pertama kali menyanyikannya dalam acara Indonesian Choice Award. Tidak hanya orang Indonesia yang mengapresiasi usahanya, tetapi banyak juga orang Korea yang turut menikmati lagu ini dalam bahasa mereka.

Berbagai video di youtube pun menunjukkan bagaimana netizen Korea turut berjoget dalam lantunan koplo di lagu “Sayang”. Bahkan, saking cintanya mereka dengan lagu ini, seorang gadis korea bernama Danbi pun turut melakukan cover untuk lagu Sayang ini. Belum berhenti sampai di situ, pada penampilannya di Hong Kong pada bulan September 2018, Via Vallen dengan cerdik merespon hebohnya lagu berjudul Du Du Du dari Blackpink, girl band asal Korea yang tengah digandrungi remaja Indonesia. Tampil di hadapan masyarakat Indonesia yang tinggal di Hong Kong, Via menyanyikan Du Du Du dalam suasana dangdut koplo, lengkap dengan “Aye” dan “Hok Ya”.

Video Via Vallen membawakan lagu dari gril band Korea Blackpink versi dangdut koplo ini beredar di internet terutama Youtube. Beberapa penggemar yang bernama Vyanisty mengunggah kembali video yang beredar di dunia maya. Para penikmat musik dangdut dan K-Pop terpukau dengan aksi Via Vallen. Perjalanan akulturasi K–Pop dan dangdut koplo tidak berhenti pada pedangdut Via Vallen. Banyak pula netizen yang merespon lagu korea dengan membuat remix versi koplo. Salah satunya adalah seorang youtuber bernama Denny Sofyan Firdaus.

Dengan remix koplonya dari lagu Red Velvet yang berjudul Bad Boy, lagu K–Pop ini sukses dicintai netizen. Setelah sukses dengan remix koplo dari lagu ini, Denny pun melanjutkan dengan me-remix dua lagu lain dari Red Velvet, yaitu Power Up dan Russian Roulette. Dengan maraknya remix koplo untuk lagu-lagu K-Pop inilah, akhirnya muncul istilah K-Plo. Istilah ini dilahirkan oleh salah satu dj yang cukup terkenal di kalangan netizen youtube, yaitu Dj Ojo Nesu.

Dj Ojo Nesu sendiri awalnya memang gemar membuat remix koplo untuk banyak lagu pop, salah satunya Oasis dan Radiohead. Tetapi, semenjak ia membuat remix untuk lagu K – Pop seperti EXO, ia pun terus meroket dengan berbagia remix koplo lain. Hingga yang terbaru, Dj Ojo Nesu pun merilis channelnya yang terbaru yaitu; K – Plo Channel Dj Ojo Nesu. Tidak menyangka bukan dua genre yang sangat bertolak belakang ini dapat menyatu begitu pas? Siasat yang dilakukan penyanyi dangdut seperti Via Vallen ini pun mendapat respon yang positif baik dari masyarakat Indonesia dan Korea. Langkah ini pun membuat Koplo menjadi salah satu sub – genre dangdut yang membuktikan tajinya terbukti dengan K – Plo yang diyakini akan semakin meroket.

Konser Dangdut Harus Maksimal

Jangan lupa juga saat mengadakan konser dangdut harus maksimal supaya penonton puas dan musik dangdut tetap mendapatkan tempat di pecinta musik tanah air. Bukan hanya penampilan artis dan lagu-lagu yang dibawakan, sistem kelistrikan juga harus diperhatikan karena hal ini berpengaruh juga terhadap keberhasilan acara konser tersebut. Bayangkan saja jika konser sedang berlangsung namun listrik hilang dengan alasan tertentu, hal hasil konser harus dihentikan dan penonton yang datang merasa kecewa. Panitia penyelenggara pasti yang disalahkan.

Guna mencegah hal itu terjadi, sediakanlah beberapa unit genset trailer besar yang biasanya digunakan untuk acara konser dangdut. Dengan adanya genset, pasokan listrik tetap aman selama konser berlangsung. Jangan khawatir mengenai harga sewanya, sebab harga genset perkins 20 kva di palembang yang biasa digunakan pada musik dangdut tidak mencapai ratusan juta rupiah.

Memaksimalkan Performa CPU Untuk Hasil Gaming Lebih Berkualitas

CPU atau juga sering disebut dengan prosesor merupakan otak dari lalu lintas data pada komputer. Oleh karena itu, performa pada prosesor sangat berpengaruh terhadap kinerja dari sistem. Penggunaan suatu aplikasi yang banyak menyedot resoource atau menjalankan berapa aplikasi secara bersamaan dapat mengakibatkan resource pada prosesor menjadi habis.

Aplikasi-aplikasi berikut dapat digunakan untuk mengontrol, memonitor hingga membuat resource pada prosesor tetap terjaga sehingga sistem tetap dapat menyediakan ruang untuk bekerja suatu aplikasi atau aplikasi lain yang hendak dijalankan.

CPU Balance
Aplikasi ringan ini berfungsi untuk memonitor dan mencegah proses yang berjalan yang akan menghabiskan resource pada prosesor sehingga sistem masih dapat merespon pesan dari proses yang lain. Semua aplikasi yang jalan akan dicatat dari waktu dijalankan dan status prioritas pada proses. Apabila Anda sering menjalankan beberapa aplikasi tanpa menutupnya, CPUBalance dapat diandalkan untuk menjaga resource tetap terjaga. Anda dapat memanfaatkan pengaturan dasar untuk langsung menggunakan aplikas ini.

Project Mercury
Apabila Anda memiliki ON THE DISCIntroduction komputer dengan spesifikasi komponen yang rendah, menjalankan aplikasi yang cukup menyita resource dapat menjadi masalah. kKtika menjalankan suatu aplikasi, Projecy Mercury akan secara otomatis mengatur prioritas dari proses tersebut lebih tinggi sehingga sistem akan mengutamakan aplikasi yang Anda jalankan. Bagusnya, ketika Anda me-minimize aplikasi tersebut, prioritas dari proses dapat diatur agar turun. Tersedia pilihan profil seperti MultiTasking, Gamer, Server dan lainnya untuk mempermudah Anda mengkonfigurasikan aplikasi ini.

CPU Control
Meskipun berukuran tidak sampai 1 MB, aplikasi ini didesain untuk meningkatkan performa dari sistem yang multi-core dan membagi proses untuk berjalan di prosesor yang berbeda. Penggunaan aplikasi ini relatif mudah. Tersedia daftar proses yang aktif beserta pilihan mode yang dapat Anda pilih untuk menentukan di proser mana proses tersebut dapat berjalan. Anda dapat memilih mode Auto untuk mengizinkan sistem mengatur penggunaan prosesor secara otomatis untuk semua proses atau memilih Mode Manual agar Anda dapat mengatur sendiri.

Anda dapat dengan cepat menonaktifkan fitur parking atau tidur pada CPU tanpa perlu melakukan reboot pada sistem. Tersedia mode Power Saver, High Performace hingga Bitsum Highest Performace untuk performa maksimal. Apabila Anda memerlukan performa secara terus menerus ketika menjalankan aplikasi atau bermain game yang memang membutuhkan resource banyak, ParkControl dapat mengatur agar prosesor tetap aktif memproses semua pesan di dalam sistem.

Empat software yang saya infokan diatas merupakan software gratis yang dapat digunakan untuk memaksimalkan keja CPU dan memiliki performa tinggi meskipun software ini gratis. Saya sendiri orang yang suka main game poker dan sebelum memulai permainan idn poker online selalu saya pastikan dulu prosesor komputer dapat bekerja dengan maksimal agar saya lebih enak saat main poker di komputer.