Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Nikon 1 J4 – DSLM Kecil Dan Kencang

Sewa Lighting Panggung Jakarta – Nikon 1 J-series adalah lini kamera yang mudah dioperasikan dan berkecepatan tinggi. Benarkah performanya sesuai yang diharapkan Seperti pendahulunya, Nikon 1 J4 memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Kecepatan pemotretan kontinyu-nya mencapai 60 frame per detik dan pengujian di lapangan pun membuktikannya. Namun 59 foto yang kami ambilternyata tidak bisa ditangani oleh buffer memory yang hanya mampu menyimpan 20 foto sebelum akhirnya menyerah. Dalam hal kualitas foto, kami suka dengan kemampuan J4 menangani bintik.

Di monitor, foto yang diperbesar 100 persen terlihat mulai berbintik di setting ISO 3200. Namun setting tersebut masih bisa dipake untuk cetak foto A3. Sensitivitas sensor unggul. Nilai yang diukur tergolong bagus namun tetap saja masih terdapat sedikit pengurangan detil dan ketajaman. Bahkan dalam ISO minimum, detil foto bisa berkurang dari 60 persen menjadi 30 persen di ISO 3200. Bagi yang ingin mencari jalan pintas untuk mengurangi efek blur, bisa menggunakan mode pemotretan RAW alih-alih JPEG, serta mengurangi bintik foto saat pasca pemrosesan di PC.

Canon PowerShot G7 X – Performa Unggul,Mudah Digunakan

Resolusi 20,2 megapiksel dalam sensor 1 inci, kamera ini mengingatkan pada seri Sony RX100. Tren yang diciptakan Sony dengan mengusung sensor lebar 1 inci di kamera kelas kompak kini diikuti oleh Panasonic dan Canon. PowerShot G7X juga demikian adanya, dengan dimensi kompak seperti kamera Sony, dan mengemas resolusi tinggi 20 megapiksel. Kualitas gambarnya hingga ISO 800 memiliki detil dan ketajaman yang tinggi hingga di ujung-ujung foto. Bintik foto terlihat di monitor mulai ISO 400. Namun saat dicetak, foto terlihat baik-baik saja. Feature yang disertakan Canon antara lain layar 3,0 inci termasuk feature layar lipat dan layar sentuh.

Selain itu masih ada Wi-Fi dan NFC untuk transmisi data nirkabel. Total terdapat 17 scene mode plus mode pemotretan kontinyu yang bisa dipilih. Penyuka video juga bisa merekam video full HD dengan kecepatan 60 fps dan audio stereo. Dengan fokal 24-100 mm, lensa yang diusung G7 X memiliki bukaan f1,8 – 2,8yang cukup lebar. Diafragma dan shutter bisa dikontrol melalui cincin yang ada di lensa. Cincin tersebut juga bisa digunakan untuk mengatur fokus secara manual. Ketajaman foto di bagian tepinya sedikit turun, penyimpangan warna juga masih di atas batas minimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *