Punya Tanaman Hias di Dalam Rumah? Yuk Cari Tahu 5 Cara Merawatnya Agar Tidak Cepat Layu!

Jika kamu memutuskan menanam tanaman hias dirumah, pasti suasana rumah kamu juga akan berbeda kan, suasana di rumah menjadi lebih segar ceria dan fresh karena tanaman-tanaman ini membawa oksigen dan vibes yang positif bahkan hanya dengan satu tanaman saja sudah bisa membawa dampak-dampak positif itu lho.

Tanaman hias ini dapat membersihkan udara di dalam rumah selain itu dapat digunakan untuk mempermanis rumah tidak mengherankan tanaman hias saat ini populer di berbagai kalangan. Walaupun begitu, banyak yang tidak mengetahui cara merawat tanaman hias dengan benar sehingga mengakibatkan banyak tanaman hias yang layu dan mengering walaupun baru dibeli beberapa minggu yang lalu.

Kamu bisa juga mempelajari cara-cara agar terhindar dari kesalahan dalam merawat tanaman hias. Makin penasaran dan ingin tahu cara merawat tanaman hias agar tidak cepat layu, yuk simak.

  • Pahami karakteristik tanaman itu terlebih dahulu

Masing-masing tanaman tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan cara merawatnya kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu hal-hal seperti banyaknya cahaya matahari, boleh atau tidaknya tanaman terpapar sinar matahari langsung, seberapa sering menyiram dan lain-lain.

  • Pilihlah tanaman yang dapat bertumbuh di dalam ruangan

Saat ini ada banyak jenis tanaman hias yang memiliki keunikannya masing-masing seperti lidah buaya, lidah mertua, sukulen, janda bolong, peace lily dan lain-lain tetapi tidak semua tanaman hias itu dapat tumbuh dengan baik jika ditaruh di dalam ruangan. Untuk memudahkan kamu dalam perawatannya pilihlan tanaman yang tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari untuk tumbuh sehingga kamu bisa menaruhnya di dalam ruangan, ada juga tanaman yang tidak perlu terlalu sering disiram sehingga cocok untuk kamu yang terkadang malas menyiramnya.

  • Pilih pot yang cocok

Pemilihan pot tidak bisa dijadikan hal yang sepele, agar tanaman dapat bertumbuh dengan baik kamu perlu memperhatikan ukuran potnya karena tanah pada pot mengandung zat hara yang berfungsi untuk menutrisi tanaman. Jangan lupa juga bahwa akar tanaman akan terus bertumbuh jadi pastikan untuk memindahkan tanaman ke pot yang lebih besar agar tanaman tetap dapat bertumbuh, selain itu lubangi juga bagian bawah pot untuk mencegah tanah dalam pot menjadi terlalu basah.

  • Berikan pupuk secara rutin

Tumbuhan juga perlu diberikan asupan nutrisi yang bisa didapatkan dari pupuk, pupuk ini berfungsi menggantikan unsur hara dalam tanah yang berkurang karena diserap oleh tanaman ketika dalam proses pertumbuhan. Berikan pupuk pada tanamanmu secara rutin ya dan pastikan perhatikan instruksi penggunaan pupuk dengan baik.

Kamu memerlukan kesabaran dan konsistensi untuk membuat tanaman kamu tumbuh subur dan sehat sama juga seperti berinvestasi memerlukan kesabaran dan konsistensi dalam prosesnya. Aplikasi rekomendasi saham Emiten.com ini mirip seperti pupuk yang dapat memberikan nutrisi pada portofolio investasi kamu lho, penasaran? Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *