Cara Membuat Sambal Ikan Bakar

Hay kawan apa kabar kalian,pada kesempatan kali ini saya mau membagikan resepikan bakar sambal cobek.

Ikan bakar adalah salah satu makanan paling populer di negara ini. Tak heran, garis pantai kita yang panjang membuat bahan baku ikan sangat mudah didapat.

Ikan bakar merupakan makanan dengan pengolahan yang minim. Tapi minimal bukan berarti minimalis juga. Asalkan menggunakan ikan segar dan bumbu yang tepat pasti akan terasa nikmat. Rasa ikannya sendiri sudah enak, jadi bumbu yang sederhana pun akan membuat rasa ikannya keluar.

Ciri-ciri ikan segar:

• Bau

Segar dan seperti keadaan daerah aslinya

• Rektal

Merah Jambu

• Daging

Masih dalam kondisi kenyal dan kenyal

• Insang

Merah terang

• Penampilan

Tidak berlendir, berkilau dan cerah

• Mata

Terang dengan kondisi masih menonjol keluar

• Mulut

Menutup

• Skala

Menempel dengan kuat saat dipegang dan terlihat cerah

• Tubuh

Saat dimasukkan ke dalam air, itu akan tenggelam

Manfaat Ikan:

• Mengurangi Risiko Serangan Jantung dan Stroke

• Mengandung Nutrisi Penting untuk Pertumbuhan dan Perkembangan

• Mencegah Penurunan Fungsi Otak Karena Penuaan

• Mencegah Risiko Penyakit Autoimun, Termasuk Diabetes Tipe 1

• Menjaga Kesehatan Penglihatan pada Lansia

• Meningkatkan Kualitas Tidur

• Upaya Mencegah Keracunan Merkuri

Kandungan Gizi Ikan:

• Protein

Oke, kali ini kami akan memberikan berbagai macam resep ikan bakar. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, oke .. langsung saja lihat di bawah.

Resep Ikan Bakar Sambal Cobek

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 3 ekor ikan mujair
  • 150 gram margarin
  • Kecap secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 2 butir bawang merah
  • 2 butir bawang putih
  • Cabai secukupnya
  • 1 blok terasi
  • 1 cm kencur
  • 1 cm terasi

Cara membuat Ikan Sambal Cobek:
1. Bersihkan ikan mujair dan belah agar lebar kemudian cuci bersih.
2. Lelehkan margarin dan campur dengan kecap untuk bumbu oles ikan.
3. Bakar ikan dengan arang tanpa digoreng dan olesi dengan bumbu margarin sesuai selera.
4. Bakar hingga matang. Siapkan sambal cobek dengan membakar bawang merah, bawang putih, cabai, jahe dan terasi.
5. Haluskan bumbu yang sudah dibakar dan tambahkan garam, gula merah serta kencur.
6. Sajikan ikan bakar dengan siraman sambel cobek

Dilihat dari kandungan gizi pada ikan, gimana nih tanggepan kalian tentang ikan? kalian tau nggak sih bahwa sebenarnya ikan tuh lebih baik di konsumsi sehari – hari daripada daging ayam, hanya saja masih banyak orang awam yang belum tau bahkan ada juga yang ngga suka ikan , padahal tuh banyak banget manfaat ikan yang bermanfaat buat tubuh kita.

Ikan juga banyak di temukan di indonesia lho, apalagi kalian pasti tau kan kalo Indoesia itu negara maritim, pasti banyak beragam jenis ikan lainnya yang pastinya memiliki banyak khasiat, aku jamin pasti di pasar  pasar indonesia selalu ada ikan yang so pasti bisa diolah sesuka hati apalagi diolah menggunakan teknik dibakar menggunakan resep bumbu ikan bakar yang ada di website ini. Selain itu, bahan ikan juga bisa diolah menjadi nuget, dan bisa tahan lama jika disimpan menggunakan vacuum sealer alat press plastik kedap udara.

Nah itu dia penjelasan tentang cara membuat sambal ikan bakar mudah kan ,coba kalian buat di rumah.Sekian dari saya bila ada kurang dan lebihnya mohon maaf.Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *