Cara Membikin Bumbu Jagung Bakar Mudah

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membikin bumbu jagung bakar berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Malam tahun baru yang paling seru dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati jajanan. Biasanya makanan dan jajanan yang sering dimasak saat tahun baru adalah yang dimasak dengan cara di panggang atau di barbeque.

Mulai dari sate daging, sosis, hingga jagung bakar. Jagung bisa digiling menggunakan mesin giling jagung. Supaya kamu tidak bosan dengan makanan di pergantian tahun, yuk berkreasi dengan bumbu jagung bakar yang enak dan praktis untuk tahun baru di bawah ini.

1. Bumbu Jagung Bakar Barbeque

Rasa barbeque juga cocok sebagai bumbu untuk jagung bakar. Cara pembuatannya pun mudah, karena saat ini sudah banyak saus barbeque siap pakai yang banyak dijual di toko dan supermarket. Berikut bahan-bahannya:

1,3 sendok makan margarin, lelehkan

2,2 sendok makan saus BBQ

3,2 sendok makan saus sambal botolan

4,1 sendok makan madu

Cara Membuat: Campurkan semua bahan diatas hingga tercampur rata. Gunakan untuk melumasi jagung bakar sebelum memanggang dan saat memanggang di atas panggangan

2. Bumbu Jagung Bakar Blackpepper

Suka rasa pedas lada hitam? Mengapa tidak membuatnya dengan cita rasa jagung bakar besok di Tahun Baru? Buatlah sangat mudah Bahan yang Anda butuhkan adalah:

1,3 sendok makan margarin, lelehkan

2,3 sendok makan saus lada hitam

3,1 sendok makan madu

Cara Membuat: Campurkan semua bahan diatas hingga tercampur rata. Gunakan untuk melumasi jagung bakar sebelum memanggang dan saat memanggang di atas panggangan.

3. Bumbu Jagung Bakar Bawang Putih dan Keju

Ingin rasa jagung bakar yang anti mainstream? Siapkan bumbu jagung bakar rasa bawang putih dan keju. Perpaduan rasa bawang putih dan keju yang gurih banget dan cocok buat kamu yang suka jagung bakar asin / gurih. Bahan-bahan berikut disiapkan:

1,3 sendok makan krim keju / krim keju

2,1 sendok teh bubuk bawang putih

3,2 sendok makan margarin, lelehkan

4. 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk

cara membikin bumbu jagung bakar

Cara Membuat: Campurkan semua bahan diatas hingga tercampur rata. Gunakan untuk melumasi jagung bakar sebelum memanggang dan saat memanggang di atas panggangan.

4. Bumbu jagung bakar barbeque paling khas dan disukai semua orang

Rasa dari barbeque bisa dibilang merupakan rasa jagung bakar yang paling khas dan disukai semua orang. Selain itu, bumbu barbeque juga enak dioleskan pada makanan lain, seperti sosis atau bakso. Bumbu barbekyu yang memiliki rasa gurih, manis, dan sedikit pedas ini membuat rasa jagung bakar semakin nikmat. Untuk membuat bumbu jagung bakar dengan rasa ini, Anda hanya perlu mengoleskan bumbu saus barbeque pada jagung sebelum di panggang. Kalau mau lebih gurih, oleskan margarin saat jagung setengah matang.

Cara Membuat Jagung Bakar dengan Aneka Bumbu Diatas

Sekarang kamu sudah tau cara membuat aneka rasa bumbu jagung bakar yang sepertinya cocok banget untuk pesta jagung bakar besok di Tahun Baru. Nah, kamu juga perlu tahu cara membuat jagung bakar yang enak dengan berbagai bumbu di atas. Simak langkah-langkahnya di sini.

1. Siapkan bumbu yang diperlukan. Pisahkan setiap bumbu dalam mangkuk / wadah kecil. Pastikan setiap mangkuk bumbu memiliki kuas / olesannya sendiri.

1. Siapkan pemanggang jagung. Jika pemanggang jagung masih menggunakan arang, siapkan juga arang dan nyalakan hingga menjadi bara. Usahakan kipas angin jangan biarkan apinya mati.

2. Siapkan jagung yang akan disangrai. Kupas kulitnya dan cuci jagung terlebih dahulu jika perlu.

3. Ambil semangkuk bumbu yang Anda inginkan. Dengan menggunakan kuas, lapisi permukaan jagung dengan bumbu yang kita buat tadi.

4. Bakar jagung di atas bara api. Jika bumbu mengering, lapisi lagi dengan bumbu. Ulangi 2-3 kali agar bumbu meresap ke dalam jagung.

5. Berbagai rasa jagung bakar siap disajikan. Nikmati selagi hangat.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai cara membikin bumbu jagung bakar semoga artikel yang saya buat berguna bagi kalian sekian terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *