Gampang Banget, Ini Cara Menggambar Burung Hantu

Topik hari ini adalah cara menggambar burung hantu. Anak-anak suka menggambar, kadang-kadang Anda dapat memberi seorang anak selembar kertas kosong dan berkata, “Gambar ____” dan mereka dapat menggambar apa pun yang telah Anda tentukan di hadapan mereka.

Namun biasanya tanpa diajari cara mengamati bentuk dan cara menggambar, kebanyakan anak akan kesulitan menggambar apa yang telah Anda berikan. Karena anak-anak mengasosiasikan bisa, atau tidak bisa, menggambar dengan keseluruhan kemampuannya dalam seni, hal ini bisa menyakiti mereka jika mereka merasa “tidak bisa menggambar”.

 Hal ini tentunya memalukan karena menggambar hanyalah salah satu bagian kecil dari seni.

Anak-anak terutama menyukai gambar terarah, atau gambar yang dapat dikerjakan langkah demi langkah. Ini membantu mereka sukses dalam menciptakan sesuatu yang mereka kenali.

Gambar terarah juga membantu anak-anak belajar mengurutkan dan cara memecah tugas menjadi bagian-bagian yang lebih kecil — semua keterampilan yang berguna bagi mereka.

Hari ini kita akan mempelajari tentang cara menggambar burung hantu. Tutorial burung hantu yang menyenangkan, super mudah, langkah demi langkah, cara menggambar ini sangat bagus untuk digunakan di ruang kelas dan ruang seni Anda yang penuh seni, atau di rumah dengan anak-anak Anda.

Mari kita mulai dengan cara menggambar burung hantu dan kemudian kita dapat mendiskusikan beberapa opsi untuk apa yang harus dilakukan dengan gambar tersebut setelah selesai. Kita mulai…

Langkah 1: Untuk memulai, gambar dua lingkaran kecil untuk matanya.

Langkah 2: Gambarlah dua titik kecil di dalam lingkaran mata.

Langkah 3: Gambar paruhnya — ini adalah semacam bentuk berlian.

Langkah 4: Gambar “U” di bagian atas kanvas – rentangkan agar terlihat seperti ini…

Langkah 5: Gambarlah “U” kedua di bagian bawah kanvas — kali ini tidak selebar sebagai yang pertama dan pastikan untuk menyisakan ruang di bagian bawah untuk kakinya.

Langkah 6: Sekarang, bagian selanjutnya ini adalah bentuk yang menyenangkan — tapi ini sedikit rumit. Anda akan menggambar sayap kiri dengan mulai dari bentuk “U” atas dan membuat garis sampai ke bagian bawah “U” dan kemudian membawanya berkeliling untuk membuat sayap — berhenti di bagian mata. Jika bagian ini terlalu rumit, bagi menjadi dua langkah. Yang pertama menggambar garis dari bentuk “U” atas dan menghubungkan ke bentuk “U” bawah. Kemudian bawa bentuk sayap ke sekitar mata.

Langkah 7: Ulangi langkah terakhir untuk membuat sayap kanan. Melakukan hal yang sama di mana Anda memulai dari “U” atas dan kemudian membuat garis ke bawah ke “U” bawah dan kemudian membawanya untuk membuat sayap — berhenti di bagian mata.

Langkah 8: Gambar dua kaki kecil.

Langkah 9 (opsional): Gambarlah bentuk huruf “u” kecil untuk bulu di perut burung burung hantu. Jika Anda akan mengecat burung hantu, Anda mungkin perlu menunggu untuk melakukan langkah ini sampai akhir agar lebih mudah untuk mengecat bentuk perut burung hantu yang lebih besar.

Dan sekarang setelah Anda tahu cara menggambar burung hantu, ada banyak pilihan untuk apa yang dapat Anda lakukan selanjutnya dengan gambar (atau lukisan) Anda. Jika Anda menggambar burung hantu di atas kertas maka Anda bisa mewarnainya dengan krayon, spidol, pensil warna, atau bahkan cat. Jika Anda menggambar burung hantu untuk membuat lukisan di atas kanvas (atau kertas), Anda dapat mewarnai sebagian besar burung hantu dengan warna-warna sederhana…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *