Resep Kue Putri Salju – Kue Kering Spesial Lebaran

Resep Kue Putri Salju – Kue Kering Idul Fitri Khusus. Sudah menjadi tradisi setiap Idul Fitri atau Idul Fitri kita tetap berhubungan dengan saudara dan tetangga. Dan itu juga kebiasaan kita untuk menyajikan berbagai makanan ringan hingga berat sebagai makanan khusus.

Kami juga melayani berbagai jenis kue kering dengan banyak rasa khas hidangan Idul Fitri. Salah satunya adalah kue salju putih, kue ini sangat populer karena rasanya gurih dan manis dari gula halus yang tipis.

Sebenarnya ada sejumlah bahan untuk resep kue Putri Salju ini, misalnya kacang mete, kacang tanah, dan keju putih salju. Semua bahan ini bisa dibuat menjadi kue salju putih dengan cara yang sama. Oke untuk membuatnya lebih jelas, mari kita lihat resep kue putri salju berikut.

Resep Kue Putri Salju

Bahan untuk Membuat Kue Putri Salju:

  •     500 gram tepung (diayak halus)
  •     500 gram margarin
  •     Tepung jagung atau 60 gram tepung jagung Coba juga alat pemipil jagung)
  •     Kuning telur ayam 5 butir
  •     300 gram keju parut atau 150 gram kacang juga dapat kacang mede
  •     350 hingga 500 gram gula rafinasi

Resep Kue Putri Salju:

  1.     Pertama, siapkan wadah yang cukup besar dan tambahkan margarin lalu kocok hingga mengembang.
  2.     Setelah itu tambahkan tepung jagung dan tepung dan tambahkan sedikit garam.
  3.     Masukkan satu kuning telur ke dalam campuran dan aduk sampai semuanya tercampur rata dan mengembang dengan mixer roti. Tambahkan keju atau kacang mete yang Anda siapkan sebelumnya.
  4.     Bentuk adonan sesuai dengan selera Anda atau cetak apa yang Anda miliki. Bentuk kue salju putih umumnya berbentuk bulan sabit tetapi Anda tidak perlu terpaku pada bentuk umumnya hehehe.
  5.     Pastikan sampai semua adonan habis lalu letakkan di atas loyang yang sudah diolesi margarin sehingga tidak lengket.
  6.     Kemudian panaskan dulu oven dengan suhu sekitar 160 – 170 derajat celsius. Jika cukup panas untuk memanggang kue selama sekitar 15 menit, gunakan hanya panas rendah sehingga kematangannya merata.
  7.     Setelah kue matang sekarang hanya menggulungnya dalam gula halus sampai semua permukaan kue tertutup secara merata.
  8.     Tempatkan kue putri salju di dalam toples yang telah diberi sedikit gula, tersusun rapi.

Tips Resep Kue Putri Salju

  1.     Saat mencampur campuran dengan mixer, pastikan sudah tercampur dengan baik, gunakan kecepatan rendah dan tidak terlalu lama.
  2.     Gunakan margarin dengan kualitas yang baik, karena berbagai merek dengan kualitas yang berbeda.
  3.     Segera tambahkan adonan kue putri salju setelah terbentuk. Suhu udara bisa membuat campuran kue menjadi agak lunak sehingga tidak renyah.
  4.     Bentuk adonan salju putih tidak boleh terlalu tebal, hanya setebal 1 cm sehingga dimasak merata.
  5.     Gunakan tepung terigu yang memiliki kandungan protein sedang. Jika Anda menggunakan tepung multiguna atau protein rendah, hasilnya kurang empuk.
  6.     Jika Anda menginginkan kue putri salju yang lebih renyah, kita bisa memanggang tepung sebentar saja. Tetapi jika Anda takut itu terlalu renyah, Anda bisa melewatinya.
  7.     Tidak boleh gunakan loyang yang terlalu tipis karena akan membuat bagian bawah kue mudah terbakar.
  8.     Jangan memanggang terlalu panas untuk dimasak dan bagian atasnya sulit. Jangan ubah warnanya menjadi cokelat.
  9.     Saat proses ini ditutup dengan gula rafinasi, lebih baik bila kue salju selesai dipanggang dan masih agak panas daripada menggulungnya. Ini agar gula rafinasi nanti lebih lengket daripada hanya ditaburkan.

Anda bisa lebih kreatif dengan resep yang kami sediakan dan membagikan hasil Anda di akun media sosial. Anda juga dapat mencoba oven kue. Itu saja untuk pertama kalinya dan coba resep ini dan semoga akan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *