5 Fakta Menarik Serial India Chandragupta Muarya

Memimpin sebuah negara apalagi kerajaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh pengakuan dan penerimaan dari rakyat yang dibawahi oleh sang pemimpin. Sama halnya dengan Kerajaan Maurya yang dipimpin oleh raja Dhana Nanda, yang memiliki sifat tidak adil dan juga kejam.

Chanaknya yang pada saat itu baru saja tiba di Magadha, tengah mencari bantuan untuk menyingkirkan orang-orang Yunani dari India malah mendapatkan perlakuan memalukan dari sang raja. Murkanya Chanaknya karena sang raja, membuatnya bersumpah bahwa kelak kerajaan Maurya tidak akan ada ditangan Dhana Nanda lagi.

Hingga akhirnya, Chanaknya bertemu dengan Chandragupta yang pada saat itu merupakan seorang budak. Meski ia seorang budak, dahulunya ia merupakan pangeran muda yang tinggal di Kerajaan Piplivan. Kerajaan tersebut harus hangus terbakar dan sang ibunda dijadikan tawanan oleh ulah Dhana Nanda.

Masih menyimpan dendam, begitupun dengan Chanaknya, keduanya berupaya untuk menurunkan Dhanda Nanda dari tahtanya. Hal apakah yang keduanya akan lakukan demi menggantikan posisi raja yang ada di Maurya dengan yang baru? Sebelum menyaksikan serial drama India yang satu ini, simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut:

1.Rentetan kisah yang panjang

Seperti diketahui, bahwa kisah dari seria India tak pernah mengenal kata pendek. Sama halnya dengan serial drama Chandragupta Muarya yang juga memiliki rentetan kisah yang panjang juga sedikit rumit. Meski inti ceritanya yang memfokuskan pada penurunan tahta, tapi juga ada proses balas dendam yang dilakukan Chandragupta lho. Apakah berhasil proses balas dendam tersebut?

2. Pemutaran ulang di Indonesia

Chandragupta Muarya diproduksi oleh Siddarth Kumar Tewary, One Life Studio sendiri telah tayang di negara asalnya, India pada 14 November 2018 silam. Dengan genre histi dan drama, Chandragupta Muarya akan tayang dengan 203 episode.

3. Deretan pemeran utama kenamaan

Mengisahkan tentang kehidupan Chandragupta Muarya, yang merupakan Kaisar Maurya pertama dan pendiri Kekaisaran Muarya, serial drama India yang satu ini juga menggaet deretan pemeran utama kenamaan. Diantaranya yaitu Faisal Khan sebagai Chandragupta Muarya, Tarun Khanna sebagai Chanakya, Adhiti Sanwal sebagai Durdhara, Saurabh Raj Jain sebagai Dhana Nanda, dan masih banyak lagi.

4. Antusiasme penonton

Tak kalah banyak dengan penggemar Korea, penonton Indonesia banyak yang menggemari serial drama India, salah satunya Chandragupta Muarya. Setelah diturunkan poster iklan di Instagram antv_official, serial drama yang satu ini mendapatkan respon yang baik dan banyak yang tak sabar untuk menunggu kelanjutan kisahnya. Apalagi, para pemain yang akan hadir juga telah memiliki pengalaman di dunia akting yang mumpuni.

5. Tayang hampir bersamaan dengan Jodha Akbar

Bagi yang senang dengan serial drama India, tak asing dengan Jodha Akbar bukan? Salah satu serial drama yang banyak digandrugi penonton beberapa tahun lalu ini, akhirnya tayang kembali. Meski tayang hampir bersamaan, tapi antusiasme penonton sama besarnya lho.

Semakin tidak sabar menyaksikan serial drama Chandragupta Muarya bukan? Mulai 16 September 2020 pukul 13.30 WIB, jangan sampai melewatkan kelanjutan kisah perebutan tahta Kerajaan Maurya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *