Pintu Rumah Dengan Model Fengshui

Kehadiran pintu utama di sebuah rumah terbukti sangat penting bagi Feng Shui. Ya, pandangan topografi Cina kuno. pintu adalah pintu masuk utama dan keluarnya energi ke dalam rumah, karena ada banyak hal yang perlu diingat ketika memilih pintu utama rumah. ada model pintu minimalis, pintu gebyok Jepara dan lebih banyak sekali model lain yang bisa anda dapatkan.

Selain itu, diasumsikan bahwa keberadaan pintu utama dapat mempengaruhi rasio harmonisasi dalam rumah tangga, termasuk di bidang pemeliharaan. Nah, bagi Anda yang masih ingin bingung bagaimana memilih pintu depan baik dengan model minimalis ataupun dengan pintu gebyok jati misalnya, berikut adalah beberapa tips dari pakar feng shui Djohar Koh.

bahan pintu

Berdasarkan ilmu Feng Shui, pemilihan bahan pintu adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan kekayaan penghuni. Menurut Djohar Kohs, material pintu bisa ditentukan oleh arah rumah. Misalnya, disarankan untuk menggunakan pintu kayu, seperti halnya rumah yang menghadap ke selatan, utara, tenggara, timur laut, karena ini akan menghilangkan energi negatif ke dalam rumah.

Sedangkan untuk barat dan barat daya disarankan menggunakan pintu yang terbuat dari kayu atau logam.

warna pintu

Demikian juga ketika memilih warna pintu, Djohar menyarankan menggunakan warna pintu sesuai dengan posisi rumah. Misalnya, untuk rumah yang menghadap utara, disarankan menggunakan warna pintu atau kayu-cokelat, sedangkan untuk timur, warnanya cokelat, abu-abu dan biru tua, sedangkan selatan adalah kayu-cokelat.

Untuk arah rumah ke barat disarankan untuk menggunakan putih, kuning muda, coklat muda, sedangkan putih putih dan coklat untuk utara dan putih untuk timur laut.

posisi pintu

Di mana pintu utama rumah harus dipasang? Menurut Djohar, pemilik rumah tidak boleh memasang pintu langsung di depan berbagai benda yang ada di luar rumah, seperti: Misalnya, gunakan pohon atau kursi di teras karena ini akan mencegah hoki memasuki rumah.

Djohar juga menyarankan agar posisi pintu depan tidak harus berhadapan langsung dengan tangga rumah, karena ini akan dengan cepat menghabiskan aset pemilik rumah.

gerakan pintu

Mengenai arah gerakan pintu, Djohar mengatakan akan lebih baik untuk menempatkan pintu ke arah gerakan karena ini akan membawa energi positif ke dalam rumah. Kalau tidak, jika Anda membuat pintu ke rumah dengan bukaan.

ukuran pintu

Dalam hal ukuran pintu, ada beberapa ukuran pintu ideal yang dapat digunakan, mis. B. untuk lebar 80,5 cm hingga 91 cm, 102 cm hingga 112,5 cm, 123,5 cm hingga 134 cm. Untuk tinggi 210 cm hingga 219 cm, 231 cm hingga 241 cm atau 252 hingga 262,5 cm.

Djohar mengatakan bahwa ketika memasang pintu, pemilik rumah harus memperhatikan lubang di bawah pintu, bukan jarak antara pintu dan lantai kecil, karena ini akan membatasi aset pemilik rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *