Biografi & Karir Timothee Chalamet, Sukses Menjadi Aktor di Usia Muda

Timothee Hall Chalamet adalah seorang aktor asal Amerika yang memulai karir aktingnya dalam film pendek, lahir pada tanggal 27 Desember 1995 di New York City Amerika. Pria berkebangsaan Amerika Prancis ini mulai aktif dalam dunia intertaiment sejak tahun 2007 di bawah agensi bernama United Talend Agency.

Pria 25 tahun ini dibesarkan di gedung seniman yang disubsidi federal Manhattan Plaza di Hells Kitchen, sang ibu Nicole Flender merupakan generasi ketiga New York dari setengah Yahudi Rusia dan Yahudi Australia. Ayahnya yang berkebangsaan Prancis, Marv Chalamet merupakan seorang editor UNICEF dan mantan koresponden Le Parisien di New York, keluarga besar Chalamet merupakan kumpulan pribadi dengan latar belakang yang berbeda namun memiliki kekompakan dan mampu hidup dengan amat sangat rukun. Biography of Timothee Chalamet

Chalamet sangat fasih berbahasa Inggris dan Prancis, sejak kecil ia menghabiskan masa kecilnya di sebuah desa kecil di Prancis yang berjarak dua jam dari Lyon. Sejak kecil, cita-cita Chalamet adalah ingin menjadi seorang pemain sepak bola profesional, hal ini terbukti dengan dirinya yang merupakan seorang pelatih sepak bola di sebuah kamp di Perancis. Mimpi ini tetap bertahan dalam dirinya sampai usia 13 tahun, sampai akhirnya ia mulai tertarik dalam dunia akting.

PS 87 William T. Sherman School merupakan sekolah dasar tempat Chalamet menuntun ilmu, kemudian program Delta selektif di MS 54 Booker T.Wangshington Midldle School dimana menjadi 3 tahun momen yang kurang optimal dalam pengembangan bakat dan kekreatifannya. Chalamet berhasil diterima dalam Sekolah Menengah Musik dan Seni Pertunjukkan Fiorello H. La Guardia, dimana hal ini menjadi titik baliknya untuk mengembangkan semua potensi yang ada dalam dirinya.

Saat berusia 17 tahun, Chalamet memutuskan untuk berkuliah di Universitas Columbia selama satu tahun dan memilih jurusan Antropologi Budaya. Selanjutnya ia berpindah ke Gallatin School Of Individualized Study di New York University untuk mengejar karir aktingnya secara lebih bebas, karena sebelumnya Chalamet merasa sangat sulit untuk berasimilasi dari kampus Columbia dan syuting Intersteller.

Chalamet memulai aktingnya dalam sebuah serial drama televisi berjudul Homeland pada tahun 2012, disusul dengan debutnya dalam sebuah film fitur dalam drama Men, Women & Children. Sampai pada tahun 2017 Chalamet mendapatkan pengakuan yang lebih luas untuk perannya sebagai Elio Perlman dalam drama romantis Luca Guadagnino Call Me By Your Name, dilanjutkan dengan kemunculannya dalam film-film dewasa Hot Summer Nights dan Lady Birs serta masih banyak lagi. Biography of Hollywood Star

Selain itu, Chalamet selalu mendapatkan pengakuan atas semua pencapaian atau aktingnya dalam drama atau film yang dimainkan, bahkan tak jarang beberapa nominsi atau penghargaan juga memasukkan nama Chalamet didalamnya. Ia pernah menang dalam Academy Award sebagai Aktor Terbaik dengan usia paling muda diantara para pesaingnya. Lainnya, ia masuk dalam nominasi BAFTA Award, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, dan Critics Choice Movie Award dan semuanya untuk nominasi Aktor Terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *