Cara Membuat Coklat Kacang Sederhana dan Lezat

Topik ini akan membahas cara membuat biji cokelat yang cocok untuk Anda sajikan pada liburan mendatang. Cookie yang satu ini tidak kalah enak dan enak dari kue kering lainnya. Ketika Anda ingin menghemat pengeluaran, Anda bisa mencoba membuat kue yang satu ini di rumah.

Jika Anda kesulitan mengupas kacang, jangan khawatir Anda bisa menggunakan mesin pengupas kacang untuk mendapatkan kacang berkualitas. Cara membuat biji cokelat cukup mudah! Ingin tahu? Resep berikut dan cara membuat kacang coklat.

Cokelat?

Cokelat adalah makanan atau minuman yang dihasilkan dari biji kakao. Pada awalnya, cokelat dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, meskipun diyakini bahwa di masa lalu cokelat hanya dapat dikonsumsi oleh bangsawan.

Cokelat umumnya diberikan sebagai hadiah atau kado saat liburan. Cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta. Cokelat sekarang dapat digunakan sebagai makanan dengan bahan tambahan dalam bentuk kacang yang dihiasi dengan warna yang biasanya dikonsumsi pada liburan mendatang.

Cara Membuat Kacang Coklat  

Kacang coklat adalah salah satu kue yang terbuat dari kacang dan cokelat. Cookie yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk mencobanya di rumah. Jika Anda merasa bosan dengan resep kacang dan cokelat itu, Anda juga bisa menambahkan pewarna makanan agar lebih menarik.

Penasaran dengan cara membuat kacang coklat? Silakan merujuk ke resep berikut dan cara membuatnya!

Bahan :

  •     150 gram kacang tanah, (kupas menggunakan mesin pengupas kacang)
  •     2 butir telur ayam diambil kuningnya
  •     100 gram margarin cair
  •     200 gram tepung
  •     Garam secukupnya
  •     60 gram gula rafinasi
  •     Cokelat hitam secukupnya

Cara Membuat Kacang Cokelat

  1.  Ambil kacang yang sudah dipanggang sebelumnya, lalu masukkan ke dalam blender, tunggu sampai kacangnya halus. Kemudian sisihkan.
  2. Masukkan margarin dengan gula halus dan telur ke dalam wadah dan kocok menggunakan mixer sampai mengembang dan terlihat berbuih.
  3. Ambil cokelat hitam, potong kecil-kecil lalu panaskan sampai meleleh. Tambahkan margarin ke cokelat leleh, aduk sampai rata.
  4. Tambahkan garam dan tepung ke dalam campuran dan aduk sampai merata.
  5. Lalu masukkan kacang ke dalam campuran.
  6. Kemudian remas campuran dengan tangan sampai tercampur rata.
  7. Tempatkan campuran Anda di tempat yang cukup rata dan kemudian ratakan dengan gulungan atau tangan.
  8. Ambil pemotong kue dan mulailah membentuk campuran.
  9. Oleskan kuning telur di atas kue sampai merata dan semua kue dilapisi.
  10. Masukkan ke dalam oven dan mulailah memanggang sekitar 20 menit, tunggu sampai matang.
  11. Keluarkan kue dan dinginkan sebelum memasukkannya ke dalam wadah atau kemas menggunakan cup sealer.

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Produksi Insulin

Para peneliti di Italia melakukan penelitian terhadap 10 orang untuk mengonsumsi cokelat hitam atau putih dalam jumlah yang sama, yang tidak mengandung flavonoid fitokimia selama 15 hari. Kemudian penelitian ini menunjukkan hasil, bahwa resistensi insulin (faktor risiko diabetes) menurun secara signifikan pada mereka yang makan cokelat hitam. Jadi manfaat cokelat juga bisa meningkatkan insulin.

2. Menurunkan Berat Badan

Berbeda dengan manfaat buah-buahan yang terkenal menjaga berat badan, mengonsumsi cokelat menjadi ketakutan tersendiri bagi orang yang sedang diet. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen, penemuan bahwa cokelat hitam memberikan perasaan kenyang seperti manfaat jambu biji dan manfaat apel, daripada cokelat putih. Berarti cokelat cukup bermanfaat untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Cokelat dapat membantu mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular berjalan dengan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan persentase hampir 50% dan penyakit jantung sebesar 10%. Jadi tidak masalah mengonsumsi sebatang cokelat atau sepotong cokelat setiap hari.

4. Menghambat penuaan

Keuntungan lain dari mengonsumsi cokelat adalah membantu menghambat penuaan. Ini dapat menghambat kerutan dini atau garis-garis yang menunjukkan penuaan pada wajah. Cokelat mengandung antioksidan alami untuk menunda itu.

Manfaat Kacang Kesehatan

1. Mencegah Kanker Perut

Kacang tanah mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Jenis antioksidan dalam kacang memiliki kemampuan mencegah kanker lambung. Kandungan antioksidan yang memiliki sifat antikarsinogenik dapat mengurangi produksi nitro amino karsinogenik.

Konsumsi kacang dalam jumlah yang cukup akan mencegah Anda dari kanker lambung. Karena itu, konsumsilah kacang tanah dengan beragam aneka olahan. Anda harus mengonsumsi mentah atau mendidih sebentar.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Jika Anda suka makan kacang, maka Anda tidak hanya memuaskan selera kuliner Anda, tetapi juga membantu menjaga kesehatan jantung. Seperti kita ketahui bahwa penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di dunia ini.

Hati yang sehat menjadi sangat penting bagi setiap manusia. Manfaat kacang tanah dapat menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol LDL dan meningkatkan produksi oksida nitrat. Kacang juga bermanfaat dalam mencegah stroke.

3. Mendukung Pertumbuhan Tubuh

Jika Anda tumbuh, makan kacang adalah hal yang baik. Manfaat kacang tanah dapat mendukung pertumbuhan tubuh. Ini karena kacang mengandung protein dalam jumlah besar.

Kacang juga mengandung asam amino yang membuat pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat. Karena itu, konsumsilah kacang tanah jika ingin memiliki pertumbuhan tubuh yang baik.

4. Sumber Energi Tinggi

Ketika kita merasa lelah atau lemah, cobalah makan kacang karena dapat memberikan energi instan untuk tubuh. Kacang kaya akan antioksidan dan mineral. Tidak hanya itu, kacang juga bisa menurunkan berat badan karena mereka bertindak tinggi karbohidrat dan lemak dibandingkan kacang lainnya.

Demikian tadi cara membuat coklat kacang dan berapa manfaatadri coklat dan kacang, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *