Covid-19 Memberikan Pesan Kebiasaan Baru Untuk Masyarakat Dunia

Meskipun pemerintah kita sudah menginformasikan adanya persiapan menuju normal baru. Namun apabila kita melihat laporan di layar kaca, ternyata makin hari masih kian bertambah. Sampai – sampai kita tidak mau lagi mengikuti perkembangan kasus ini. Mengapa ? Kerena sudah sekian lama kita menunggu ternyata nilainya tidak kunjung menurun.

Bagaimanapun, kedatangan Virus ini di dunia telah membawa banyak sekali perubahan peradaban manusia. Virus ini seperti berkata kepada manusia, coba gunakan teknologi yang kalian kembangkan untuk mengatasi semua yang akan aku lakukan pada kalian di dunia ini. Hal ini terbukti peningkatan penggunaan kemajuan dan teknologi yang pesat saat mulai Virus ini menyerang.

Namun bukan itu yang ingin saya bicarakan kali ini. Jangan terus – terusan menyalahkan Virus atau siapaun. Covid 19 memberikan kita kebiasaan yang baru yang itu tidak bahkan tidak pernah kita lakukan saat mereka belum datang ke dunia ini. Apa itu ? Pola hidup bersih dan sehat.

Kebiasaan Mencuci Tangan

Silakan anda bertanya pada diri anda sendiri. Apakah anda memiliki kebiasaan cuci tangan apabila tangan anda tidak benar – benar kotor ? Sebagian besar akan berkata tidak. Namun sekarang, entah tangan anda kotor atau tidak, asalkan kita habis keluar rumah kita akan selalu mencuci tangan kita.

Seolah – olah Covid – 19 berkata, kalian tidak akan bisa melihatku dengan mata kalian secara langsung, namun jangan anggak kami tidak ada, bahkan tidan hanya Covid 19, ada banyak yang lainnya juga. Hanya dengan cuci tangan menggunakan sabun, kalian bisa membunuhku dengan mudah. Simpel namun kebanyakan kalian malas melakukannya.

Kebiasaan Menggunakan Masker

Sejak Virus ini mulai merebak di Indonesia, benda – benda yang dulu disepelekan tiba – tiba berubah menjadi barang mewah dan dicari banyak orang. Apa itu ? Salah satunya masker. Saya cek harga masker di toko alat kesehatan online ternyata tidak masuk akal. Peningkatan harga bisa mencapai 10 hingga 15 kali lipat dari harga awalnya. Sungguh sangat luar biasa. Namun bukan itu yang kita garis bawahi.

Covid 19 telah mengajari kita etika yang baik. Berapa banyak kuman dan penyakit sejenis covid yang ada di dalam mulut kita. Terlebih lagi ketika kita sedang sakit. Dengan menggunakan masker ketika sakit maka kita tidak memiliki kesempatan berbuat zalim kepada orang lain. Justru kita melindungi orang lain dari bahaya yang kita timbulkan. Sekarang semua orang tahu akan hal itu, coba kita lihat kemarin saat covid belum ada ? berapa orang yang mengetahui hal ini ? Sangat sedikit dan bahkan sangat – sangat sedikit.

Menjaga Kesehatan

Kelucuan banyak sekali terjadi di dunia ini saat Covid 19 merebak. Salah satunya yang saya alami sendiri. Dulu kebiasaan begadang di luar rumah, tidak mengkonsumsi suplemen imun dan juga jarang berolahraga berubah drastis gara – gara covid 19.

Seolah – olah kita diajari oleh mereka, ubahlah kebaiasaan buruk kalian yang dapat membuat menurunkan imun sehingga kami dan teman – teman kami mudah untuk menyerang kalian dan tinggal di dalam tubuh kalian. Lucunya banyak orang berbondong – bonding mencari vitamin tapi yang dicari tiba – tiba menghilang.

Jika kita pahami dan renungi semua hal terkait dengan wabah ini, tentunya tulisan ini akan sangat panjang sekali. Oleh sebab itu, saya cukupkan sampai di sini, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *