Cara Main Game PPSSPP

Di era Android ini, umumnya smartphone yang memiliki komponen yang bagus dengan chipset yang kuat dan Ram cukup besar. Jadi dijamin bermain game HD dengan grafis tinggi tanpa adanya kendala apalagi game ppsspp yang memiliki grafik kurang.

Meski sekarang game-game kualitas grafis yang luar biasa telah banyak beredar di PlayStore, tetapi konsol game PSP tidak dapat ditinggalkan oleh beberapa pecinta game klasik. Sedikit mengingatkan, game PSP adalah game yang biasa dimainkan melalui perangkat Playstation seperti Sony PSP Consoles atau PlayStation Portable.

Koleksi game buatan Sony yang sangat populer di zamannya ini juga sangat banyak grafisnya ditambah dengan gameplay yang cukup bagus dan mengasyikkan. Jadi sampai sekarang masih banyak gamer yang tetap tertarik untuk memainkannya.

Cara Bermain Game PPSSPP di Android

Nah, bagi Anda yang tertarik bermain game ppsspp di Android tanpa perlu membeli konsol game PSP. Caranya adalah dengan cukup menginstal emulator PSP, yaitu PPSSPP. Berikut langkah-langkahnya:

Unduh dan Instal PPSSPP-PSP Emulator di Google Playstore

PPSSPP adalah emulator PSP (PlayStation Portable) yang dapat menjalankan sebagian besar game yang dibuat untuk konsol portabel pertama Sony. Dengan aplikasi emulator Android ini Anda dapat memainkan semua jenis game ppsspp dengan sangat mudah. Versi gratis ini seperti biasa akan memiliki iklan. Anda dapat menginstal versi PPSSPP Gold berbayar agar tidak mengganggu iklan.

Unduh Game PPSSPP

Kebanyakan game ppsspp dalam format ISO memiliki ukuran yang cukup besar, bahkan banyak yang di atas 1GB. Unduh game PSP favorit Anda dalam format ISO di situs web penyedia Game PSP. Salah satunya bisa di Emuparadise.

Mengatur Emulator PPSSPP-PSP di Android

Pengaturannya cukup sederhana sebagai berikut:

Pastikan game ppsspp berformat ISO yang Anda unduh telah dipindahkan ke ponsel Android Anda. Jika file yang Anda unduh dalam format RAR atau Zip, Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu.

Buka aplikasi PPSSPP di Android dan navigasikan ke tab Games.

Di sini Anda akan menemukan semua folder telepon Anda, navigasikan ke folder tempat Anda menyimpan file ISO.

Sekarang, cukup tekan untuk memulai permainan.

Tombol gamepad virtual akan muncul di layar dan Anda dapat menyentuh mereka untuk menggunakannya.

Pengalaman pertama tidak akan sebagus PSP nyata dengan tombol fisik, tetapi seiring waktu Anda akan dapat menguasainya. Buat penyesuaian untuk meningkatkan kinerja, sesuaikan dengan kinerja ponsel cerdas Anda agar tidak ketinggalan.

Ketuk Pengaturan di antarmuka utama, dan Anda akan menemukan semua opsi untuk mengubah.

Harap dicatat, tidak semua Smartphone Android berjalan dengan lancar pada emulator ini dan kadang-kadang akan mengalami kelambatan saat bermain game PSP di android, kemungkinan besar itu karena RAM terlalu kecil. Untuk itu, sebelum mengunduh dan menginstal game PSP ini, perlu memperhatikan syarat dan rekomendasi spesifikasi hp yang Anda gunakan.

Demikian tutorial lengkap cara memainkan game ppsspp di Android bersama dengan pengaturan emulator PPSSPP untuk hasil yang optimal. Semoga bisa membantu. Jangan lupa untuk membagikan pengalaman Anda di bidang komentar.

Referensi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *