Tips Menghindari Penipuan Penawaran Mesin EDC BCA

Tips Menghindari Penipuan Penawaran Mesin EDC BCA– Mungkin sebagian dari kita sudah pernah melakukan transaksi menggunakan pembayaran di mesin edc. Yup mesin edc adalah alat yang dikeluarkan Bank tertentu untuk memudahkan dalam transaksi jual beli.

Biasanya mesin EDC ini dimiliki oleh para pebisnis baik itu bentuknya perusahaan atau bisnis pribadi seperti cafe jaman now dan lainnya. Bank BCA selaku salah satu Bank terbesar di Indonesia juga mengeluarkan mesin EDC BCA.

Fungsinya tentu saja memudahkan para penggunanya yang memiliki bisnis. Mesin EDC BCA ini akan mencatat segala macam transaksi tanpa limit secara otomatis ketiga digunakan.

Modus Penipuan EDC BCA
Modus Penipuan EDC BCA

Nantinya bagi pemilik mesin edc BCA, mereka hanya perlu melakukan settlement di malam hari untuk melihat detail transaksi yang terjadi dihari tersebut.

Namun karena sering digunakan mesin edc BCA kadang mengalami kendala seperti tidak ada sinyal, error ataupun hang dalam penggunaannya. Tak perlu panik, untuk mengatasi masalah ini cukup dengan melakukan restart mesin edc BCA.

Cara restart mesin edc BCA juga terbilang cukup mudah dan cepat. Kita hanya perlu menekan tombol kuning dan titik secara bersamaan dalam beberapa detik. Nantinya mesin EDC BCA akan mati dan kita hanya perlu menyalakan ulang dengan memencet tombol hijau.

Mesin EDC BCA akan kembali menyala dan masalah sudah berhasil diatasi. Namun ada cara lain yakni dengan memanggil teknisi dari BCA itu sendiri.

Harap berhati-hati ketika kita kedatangan orang seperti sales dari BCA ataupun teknisi dari BCA. Jika tidak melakukan panggilan ke Bank BCA secara langsung jangan terima orang tersebut karena termasuk dalam modus penipuan.

Nantinya mesin EDC BCA kalian akan diambil dengan alasan mengupgrade atau hal lain. Untuk itu harap berhati-hati ketika memiliki mesin EDC BCA. Berikut Tips Menghindari Penipuan Mesin EDC BCA :

  • Jika ada yang mengaku petugas BCA / direct sales yang menawarkan upgrade / teknisi EDC BCA, segera hubungi Hotline service (1500788).
  • Jangan pernah memberikan informasi data pribadi kepada siapapun seperti password, PIN, one time password (OTP) CVV (3 digit terakhir angka dibelakang kartu) termasuk kepada yang mengaku petugas BCA. 
  • SIlahkan lakukan konfirmasi langsung ke pihak BCA jika kalian didatangi oleh oknum tersebut
  • Berhati-hati

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian gunakan agar terhindar dari modus penipuan mesin edc bca. Sekali lagi perlu di ingat, jika kalian tidak melakukan kontak dengan Bank BCA agar menghindari oknum-oknum yang tiba-tiba datang ke toko kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *