Tips Mengatasi Smartphone yang Bermasalah Saat Nonton Film Online Streaming

Bagi anda pencinta film pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyaksikan film-film yang anda sukai. Bila anda tidak sempat menyaksikannya di bioskop kini anda bisa nonton film online streaming melalui smartphone. Cukup menggunakan smartphone yang terhubung dengan jaringan internet maka anda bisa menikmati nonton film kapan saja dan dimana saja. Tetapi jika saat streaming film tiba-tiba streaming terhenti maka anda perlu melakukan beberapa tips berikut ini.

Mengatasi Streaming Film Online yang Terhenti

Saat anda menonton film streaming secara online maka jaringan internet dan kemampuan perangkat menjadi hal yang perlu diperhatikan. Sebab bisa saja saat anda sedang nonton film online streaming, film yang anda tonton langsung berhenti. Tentu saja hal tersebut sangat mengurangi keasyikan saat menyaksikan film tersebut. Namun tak perlu khawatir sebab terdapat beberapa tips mengatasi masalah saat nonton film streaming di smartphone diantaranya sebagai berikut.

  1. Mulai Ulang Perangkat Anda
    Jika streaming online film anda terhenti tiba-tiba maka silakan segera mulai ulang perangkat anda kemudian cobalah untuk streaming kembali film tersebut. Cara untuk memulai ulang perangkat yaitu dengan mematikan perangkat lalu hidupkan kembali. Setelah itu barulah anda streaming film kembali yang sudah anda tonton sebelumnya.
  2. Periksa Koneksi Internet
    Saat anda nonton film online streaming menggunakan jaringan koneksi internet seluler lalu terhenti maka cobalah ganti koneksinya menggunakan WiFi. Perlu anda ketahui bahwa streaming film membutuhkan koneksi internet yang bagus dan berkecepatan tinggi. Bila anda menggunakan Wifi maka pastikan koneksi internetnya mencukupi suntuk streaming film berkualitas HD.
  3. Memeriksa Aktivitas Jaringan Rumah
    Bila anggota keluarga atau rekan anda sedang memakai jaringan internet yang sama maka mintalah anda untuk menghentikan aktivitas pemakaian internet sementara waktu. Bila beberapa perangkat memakai jaringan internet secara bersamaan untuk aktivitas intensif seperti untuk streaming video, bermain game dan lainnya maka kecepatan jaringan internet lokal kemungkinan akan menurun.
  4. Cobalah Menonton di Perangkat Lain
    Cobalah untuk melakukan streaming film menggunakan perangkat lain yang juga terkoneksi dengan jaringan seluler atau Wifi. Jika memang tidak bisa melakukannya maka kemungkinan terjadi masalah pada jaringan dan bukan pada perangkat smartphone anda. Segera hubungi pihak penyedia layanan internet agar anda segera memperoleh bantuan.
  5. Periksa Apakah Terdapat Gangguan Pada Layanan
    Periksalah apakah terjadi gangguan pada layanan media smartphone atau situs web penyedia streaming film untuk memastikan apakah sedang terjadi gangguan atau tidak. Bila terjadi gangguan layanan maka cobalah untuk streaming atau menonton film di lain waktu.
  6. Unduh Film yang Ingin Anda Tonton
    Jika anda tidak ingin mengalami masalah saat streaming film online maka silakan uduh film yang ingin anda tonton melalui situs layanan streaming film. Untuk mengunduh film tersebut anda bisa mencari menu unduh pada judul film. Namun ada juga film yang mengharuskan anda membayar bila ingin mengunduhnya. Pengunduhan film membutuhkan jaringan internet yang bagus serta waktu uang cukup lama. Tetapi hal tersebut sebanding dengan kemudahan menonton film dari smartphone tanpa membutuhkan jaringan internet dan gangguan pada jaringan.

Demikianlah penjelasan mengenai tips mengatasi masalah pada smartphone saat nonton film online streaming yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang pernah mengalami masalah saat menonton film secara streaming maka silakan mencoba tips-tips di atas pada smartphone anda.

Sumber : movie8stream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *