Desain Ruang Nonton Film Keluarga

Satu-satunya hal yang lebih baik daripada pergi ke bioskop adalah menikmati satu dari kenyamanan home theater Anda sendiri. Jika Anda siap untuk berkomitmen atau baru mulai meneliti prosesnya, sepuluh ide desain teater rumah ini, tip renovasi, dan contoh-contoh dekorasi akan membantu Anda menciptakan ruang menonton sinematik dari impian Anda. Sekarang duduk, santai, dan nikmati presentasi fitur teater rumah yang menyaingi hal yang nyata di bawah ini.

Sebuah ruang bawah tanah adalah lokasi yang sempurna untuk merancang sebuah teater rumah karena itu terisolasi dan gelap. Ini akan membuat kinerja dan pencahayaan suara lebih mudah dikendalikan.

Tip Desain: Cobalah mengecat dinding Anda dengan warna gelap dan pasang layar datar ekstra besar, seperti yang terlihat di teater rumah yang dirancang oleh Elizabeth Roberts Architecture & Design. Kemudian bawa tempat duduk yang mengingatkan pada kursi bioskop klasik mewah tetapi dengan putaran modern dan kemampuan untuk bekerja di berbagai lingkungan.

Jika Anda tidak memiliki ruang bawah tanah atau ruang yang cukup besar, ada banyak cara lain untuk membuat teater rumah berfungsi. Ubah kamar tidur cadangan atau bilik lemari, di mana alam tertutup meminimalkan cahaya alami. Pilihan lain termasuk mengubah gudang taman, rumah biliar, dan bahkan garasi yang tidak digunakan.

Baca Juga : Genteng Metal

Tip Desain: Jika Anda tidak dapat mendesain seluruh ruangan agar terasa seperti teater kotak hitam, pilihlah tempat duduk built-in untuk versi pengalaman seukuran gigitan, seperti yang terlihat di sudut yang dirancang oleh Studio DB.

Setelah memilih kamar yang ingin Anda gunakan untuk teater rumah, Anda harus memetakan kebutuhan renovasi Anda. Apakah Anda hanya ingin menghiasi ruang media yang menarik inspirasi dari bioskop, atau Anda ingin keluar semua? Jika yang terakhir, Anda mungkin ingin mengisolasi dinding Anda dengan drywall untuk membuat penghalang suara.

Tip Desain: Buat ultra-push. Kursi cinta suede yang besar sempurna untuk malam romantis dan meja yang dipernis di antara mereka adalah tempat istirahat yang sempurna untuk semangkuk popcorn Anda.

Langkah penting lainnya adalah memeriksa kabel Anda. Anda akan membutuhkan kabel yang tepat untuk penerangan, suara, dan proyektor dan / atau layar Anda. Ini juga saat yang tepat untuk menyebutkan bahwa Anda ingin menjaga peralatan agar tidak terlihat dan menyembunyikan kabel Anda dengan pipa yang tersembunyi.

Kiat Desain: Jika teater rumah Anda tidak memiliki ruang untuk tempat duduk stadion bergaya bioskop, cobalah lubang percakapan. Dirancang oleh Elizabeth Roberts, ruang ini terasa seperti surga pribadi yang cocok untuk pesta menonton besar berkat karpet penuh dan lantai yang tertekan.

Ada banyak hal yang harus dipikirkan ketika merancang sistem suara Anda, dari berapa banyak speaker yang Anda perlukan dan apakah memasang suara surround atau tidak. Beberapa pilihan desain juga akan berdampak pada kualitas suara. Misalnya, karpet membantu menahan kebisingan dan mencegah gema.

Tip Desain: Karpet mewah, tempat duduk rendah ke lantai, dan meja kopi marmer yang canggih menjadikan teater rumah ini sempurna untuk tontonan dan hiburan. Sectional yang besar dapat memuat lebih banyak keluarga dan teman-teman dan kisah warna yang murung membuatnya terasa seperti ruang bawah tanah.

Ada banyak opsi dan hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih layar Anda. Yang terpenting, dimensi ruangan. Jika dangkal, Anda tidak ingin memilih layar yang terlalu besar. Apa pun yang Anda pilih, pastikan itu dilengkapi dengan pemutar Blu-ray, umpan satelit, dan konsol game.

Baca Selengkapnya : Genteng Keramik

Kiat Desain: Anda masih dapat membuat ruang media yang terasa seperti home theatre bahkan jika Anda tidak memiliki ruang bawah tanah yang sempurna untuk melakukannya (tirai gorden untuk penyelamatan). Perhatikan ruang media nyaman yang didekorasi oleh Studio Lifestyle ini.

Pertimbangkan pengaturan sistem kontrol seperti remote universal, iPad, iPhone, atau sistem otomasi seluruh rumah. Ini akan membantu Anda mengontrol pencahayaan, suara, dan semua yang Anda butuhkan di satu tempat.

Tip Desain: Ruang media dari Catherine Kwong ini sempurna untuk malam film keluarga yang nyaman, tetapi juga latar belakang yang sempurna untuk hiburan, tidur siang, dan kumpul-kumpul santai.

Apakah Anda ingin kemampuan 3D? Performa audio tingkat profesional dan gambar resolusi tinggi? Proyektor tersembunyi yang jatuh dari langit-langit? Ada banyak tambahan kecil yang akan membuat teater rumah Anda benar-benar pengalaman yang mendalam.

Tip Desain: Jika Anda memiliki dinding putih polos, sebuah proyektor akan menjadi teman terbaik Anda. Anda dapat menonton film favorit Anda di “layar” besar tanpa harus menginstalnya di dinding ruang keluarga Anda, seperti yang terlihat di apartemen yang dirancang oleh Paula Guzman dari Homepolish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *