Cara Menghapus Program di Komputer Dengan Mudah

Sebagai pengguna komputer menguninstal sebuah program atau aplikasi menjadi hal yang harus diketahui caranya, sebab ini juga penting. Ada beberapa kasus setelah menginstal sebuah aplikasi ternyata komputernya menjadi error. Dan penyebab salah satunya karena ada aplikasi yang crash. Untuk kasus seperti ini maka harus menghapus salah satu itu program yang anda. 

Untuk meng-uninstall program aplikasi yang sudah terpasang pada komputer itu sangat mudah sama halnya ketika kita menginstal program tersebut. Sebenarnya apa sih uninstall? Ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menghapus program dari komputer. 

Mengapa harus dihapus?? Mengutip dari situs servicekomputerpanggilantangerang.com ada beberapa apa hal, seperti: 

  • Crash dengan aplikasi yang lain 
  • Software atau aplikasi sudah tidak digunakan 
  • Ingin mengganti dengan aplikasi yang baru 
  • Software dan aplikasi error 
  • Mau mengosongkan hardisk agar punya space kosong lebih banyak

Lalu bagaimana untuk menginstal program yang ada di komputer? 

Selanjutnya kita akan memberikan informasi cara menghapus aplikasi dari komputer, seperti ini:

Nyalakan dulu komputernya 

Cek aplikasi mana saja yang ingin dihapus atau uninstall. Ini bisa dilihat dengan mengklik tombol menu, disana akan terlihat program-program aja yang sudah diinstal. 

Masih di bagian ini, terkadang aplikasi tersebut ketika diklik satu kali aja akan membreakdown beberapa informasi. Bila disana ada tulisan uninstall program maka bisa langsung ditekan tombol itu. 

Kalau saja  tidak ada maka bisa mengikuti bicara yang ini: 

Pilih menu, lanjut ke bagian control panel 

Setelah itu pilih kebagian program and features 

Tak akan lama akan tertampil program-program yang tertanam di komputer

Klik pada program yang ingin dihapus 

Sehabis itu lihat ke bagian atas, pencet tombol uninstall 

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut benar-benar hilang. 

Terkadang dengan cara diatas ini tidak serta merta terhapus secara bersih file-file yang ada. Bila masih tersisa pastinya tidak ada gunanya. Untuk itu ikutin panduan dibawah ini untuk menghapus program-program tidak bisa di uninstall seperti panduan di atas. Sangat perlu diperhatikan secara detail cara yang ini karena komputer tersebut akan memberi dampak yang tidak baik bila salah melakukannya. 

Semua file program akan disimpan pada drive C kemudian cari kebagian program file. Folder program files ini merupakan tempat meletakkan semua aplikasi atau software yang sudah diinstal pada komputer. Lihat aplikasi mana yang sudah terhapus di control panel namun disini masih tersisa. Setelah ketemu maka tinggal klik kanan saja folder yang ada lalu pilih delete. 

Sangat mudah sekali kan untuk menghapus atau uninstall sebuah program di komputer. Bila anda masih takut melakukannya, maka sebaiknya mencari orang yang sudah berpengalaman seperti halnya service komputer panggilan jakarta. Yang bisa Anda hubungi untuk datang ketempat anda membantu menemukan solusi si akan permasalahan yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *