Membuat Bakwan Jagung Seper Enak

Pada artikel kali ini saya akan memberika beberapa cara membuat bakwan jagung enak dan sangat mudah, bahkan sudah tersedia tepung dan juga bumbu praktis untuk membuat adonan dari bakwan jagung itu sendiri. Yuk simak cara membuatnya di bawah ini!

bakwan jagung

Bakwan Jagung

Berikut adalah beberapa cara membuat bakwan jagung di bawah ini adalah beberapa kumpulan dari beberapa resep yang terpilih. Bakwan jagung sebenarnya tidak begitu jauh dari bakwan pada umumnya yaitu pada penjual di pinggir jalan, hanya saja di dalamnya lebih jagung banyak mengandung jagung dari pada mengandung sayur lainnya, karena namanya saja memang namanya bakwan jagung buka bakwanisi sayuran. Jika di makan, Gorengan bakwan jagung terasa sedikit agak manis yang dihasilkan dari gorengan jagung manis itu sendiri.

gorengan dari bakwan jagung biasanya menjadi cemilan saat kita sedang menonton tv bersama keluarga atau bersantai bersama teman, selain dapat membuat sendiri resep gorengan bakwan jagung, kita juga dapat membelinya di pinggir jalan di dekat rumah kalian.

Cara Membuat Bakwan Jagung Enak

ahan bahan :

  • 4 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • Merica sesuai selera kalian

Bahan lain :

  • 4 jagung
  • 3 butir telur
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • 13 sdm tepung terigu
  • Air bersih secukup nya

Cara Membuat Bakwan Jagung Crispy :

  1. Siapkan jagung, jangan lupa untuk buang kulit dari jagung, lalu bersihkan hingga benar benar besih
  2. Sisir jagung menggunakan pisau untuk mendapatkan biji jagung juga bisa memgunakan mesin giling jagung
  3. Haluskan bawang merah, dan juga bawang putih, maupun merica dan garam
  4. Siapkan wadah kecil untuk adonan bakwan
  5. Masukan tepung terigu,dan potongan biji dari jagung , bumbu halus,mpenyedap rasa, dan telur
  6. Tambahkan sedikit air bersih kedalam wadah yang berisi bahan bahan adonan
  7. Adur hinga tercampur rata
  8. Pastikan adonan benar benar tercampur rata, lalu cek rasa dari adonan itu
  9. Siapkan wajan di atas kompor, masukkan minyak lalu panaskan hinga minya bebar bera panas
  10. Masukkan adonan yang sudah kalian buat tadi ke dalam minyak panas, masukkan adonansatu per satu tidak terlalu banyak, supaya bakwan tidak tebal
  11. Goreng bakwan hingga bakwan sudah matanga yang berwarna kuning keemasan
  12. Angkat dan jangan lupa untuk di tiriskan
  13. Bakwan siap di sajikan ke dalam piring yang kalian siapkan

Manfaat Jagung

  • Sumber Kalori

Jagung merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan kalori dan sering juga dijadikan sebagai makanan pokok manusia untuk sehari hari. Kandungan kalori pada tanaman jagung ini memiliki beberapa tantra lain adalah sekitar234 kalori per 142 gram, yang merupakan salah satu jenis sereal yang sangat tinggi.

Hal tersebut membuat makanan jagung sering untuk dikonsumsi supaya mendapatkan berat badan yang cepat dan seimbang. Kondisi pertumbuhan dari tanaman jagung yang sanggat fleksibel, membuatnya penting bagi kelangsungan hidup puluhan negara yang berbasis pertanian di daerah daerah lainya

  • Mengurangi Resiko Wasir

Kandungan serat yang terdapat pada satu cangkir jagung, mencukupi 18,4% serat dari jumlah serat harian yang dibutuhkan tubuh akan berguna untuk membantu mengurangi masalah pencernaan seperti sembelit dan juga wasir.

Serat akan membantu buang air besar anda, yang dapat merangsang gerak peristaltik dan bahkan bisa merangsang produksi asam lambung dan juga empedu. Hal ini juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya diare.

  • Sumber Vitamin

Jagung juga kaya akan manfaat vitamin b, khususnya Thiamin dan juga Niacin. Thiamin penting dalam menjaga kesehatan saraf dan juga fungsi kognitif.

Kekurangan niasin dapat menyebabkan penyakit yang ditandai dengan adanya diare, demensia dan juga dermatitis yang umumnya terjadi pada orang yang kekurangan gizi. Jagung juga merupakan sumber  dari asam pantotenat, karbohidrat, protein, dan juga lemak.

Kekurangan asam folat pada wanita yang sedang hamil dapat menyebabkan terjadinya kelahiran bayi yang cacat tabung saraf. Biji jagung kaya akan manfaat vitamin E, sebagai antioksidan alami yang sangat penting bagi pertumbuhan dan juga perlindungan tubuh.

  •  Kaya Mineral

Jagung mengandung banyak mineral yang melimpah dan dapat menguntungkan bagi tubuh. misalnya: Fosfor, magnesium, mangan, seng, zat besi dan tembaga juga banyak ditemukan di semua varietas tanamanjagung.

Jagung juga mengandung banyak mineral seperti selenium, yang sulit ditemukan didalam bahan makanan lainnya. Fosfor sangat penting yang berguna mengatur pertumbuhan, kesehatan tulang dan juga ginjal yang optimal.

Magnesium diperlukan untuk dapat menjaga detak jantung normal serta meningkatkan kekuatan pada tulang.

Nah, itu dia beberapa resep dari gorengan bakwan jagung yang bisa kalian coba di rumah kalian. Dan sangat mudah bukan untuk membuat gorengan bakwan jagung. Jika membutuhkan makanan camilankalian tidak perlu lagi untuk mencari di keluar atau di penjual di pinggir jaan.

kalian bisa langsung membuat gorengan bakwan jagung di rumah kalian masing masing. Resep yang saya berikan bervariasi dapat di jadikalian bisa membuatnya tanpa merasa agak bosan yang hanya di goreng dengan rasa atau isi yang  itu-itu saja.dan kami memiliki resep lainya juga yaitu resep usus crispy.

Banyak sekali olahan dari jagung itu sendiri yang bisa kamu buat untuk camilan selain gorengan bakwan jagung.

Selamat mencoba resep kali ini dirumah kalian:))!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *