Biografi Marshmello, DJ dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Christopher Comstock atau yang lebih profesional dikenal dengan nama Marshmello ini merupakan seorang produser dan DJ musik elektronik kebanggaan Amerika, ia lahir pada tanggal 19 Mei 1992 di Philadelphia Pennsylvania Amerika. Salah satu ciri khas dari Marsmello adalah selalu mengenakan helm custom bergambar Marshmello di setiap penampilannya, publik awalnya bertanya-tanya identitas sebenarnya dari pria dibalik helm custom tersebut. Pada bulan April tahun 2017 Forbes mengkonfirmasi bahwa sosok dibalik helm custom tersebut adalah Christopher Comstock, namanya disebutkan sebagai Chris dalam sebuah wawncara dengan Forbes pada saat itu.

Namanya mulai dikenal oleh publik dan mendapatkan pengakuan secara luas setelah merilis sebuah remik lagu bersama dua DJ Amerika Jack U dan DJ Rusia-Jerman Zedd. Lagu-lagu yang mereka rilis seperti: Silence, Wolves, Friends, Happier, dan Alone telah mendapatkan sertifikasi multi-platinum di beberapa negara dan muncul di Top 30 dari Billboard 100.

Album pertamanya Joytime yang dirilis pada bulan Januari tahun 2016 yang mencakup single utama dan single debutnya berjudul Keep It Mello, mampu mendapatkan sertifikasi platinum melalui label rekaman Kanda Monstercat. Lagu yang berhasil memuncaki tangga lagu Amerika di Billboard 100 ini menjadi single lagu pertama milik Marsmello yang disertifikasi di Amerika dan Kanada dengan lebih dari satu juta kopi unit bersertifikat. Tahun 2017 ia kembali merilis beberapa single lagu seperti Chasing Colors dan Moving On, Marshmello berkolaborasi dengan penyanyi R&B Amerika Khalid untuk merilis lagu Silence sebagai salah satu lagu single nya.

Marshmello kembali mengeluarkan single lagunya di tahun 2018 berjudul Friends, dalam single kali ini ia berkolaborasi dengan penyanyi Inggris Anne-Marrie. Menjadikan lagu ini langsung memuncaki tangga lagi di beberapa negara bersar dan masuk dalam Top 100 Billboard Amerika dalam kurun waktu beberapa minggu secara berturut-turut. Marsmello dinobatkan oleh Forbes pada urutan ke delapan pada peringkat tahunan mereka sebagai salah satu DJ dengan bayaran tertinggi didunia pada tahun 2017, diperkirakan ia bisa mendapatkan $21 juta dalam kurun waktu hanya 12 bulan saja. Dj Bio & Trivia

Pada tanggal 2 Juli 2019, ia merilis sebuah video dokumenter dengan More Than Musik di YouTube, dalam video tersebut dijelaskan bagaimana proses dan upayanya untuk menciptakan merek Marshmello. Nama dan maskot marshmellow yang ia gunakan selama ini terinspirasi oleh seorang produser musik elektrik asal Kanada bernama Deadmaus, produser ini juga menggunakan ejaan alternatif untuk nama panggungnya dan tampil dengan menggunakan helm maskot bergambar Tikus. Peran Deadmaus dalam memberikan isnpirasi kepada Marshmello secara nyata terlihat dalam video musik miliknya berjudul Alone.

Sebagai seorang DJ, Marshmello juga mempunyai laman YouTube yang telah diikuti oleh banyak penggguna. Dalam akun YouTube miliknya, Marshmello mempubliksikan banyak video game dan memasak untuk serial miliknya yang berjudul Gaming With Marshmello dan Cooking With Marshmello. Dalam serial masak miliknya itu, Marshmello memperlihatkan bagaimana mempresentasikan metode memasak andalannya untuk olahan makanan seperti kudapan dan makan pencuci mulut. Ia akan tampil sebagai non-pembicara dan hanya menggunakan bahasa tubuh untuk mengekspresikan dirinya dalam video tersebut, meskipun tampil tanpa mengeluarkan suara jumlah penonton video dalam tiap unggahan Marshmello selalu melebihi 1 juta penonton di tiap videonya.

Sumber: https://www.gluwee.com/marshmello/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *